Kesan kesan TEDx Tepian

setelah dikejutkan dengan matinya blog ini selama beberapa hari akibat isengnya aku mengganti ganti DNS akhirnya blog ini kambali. dan data datanya juga tidak ada yang hilang.

----

oke jadi kemaren, aku mengikuti acara seminar yang pada awalnya aku nggak tau juga ini seminar apa. taunya cuman TEDx itu terkenal. orang orang terkenal seperti Bill Gates pernah juga mencadi pembicara di acara tersebut. tetapi itu adalah alasan kedua kenapa aku ingin mengikuti acara itu. alasan pertama adalah GRATIS iya GRATIS. jadi di ballroom hotel mesra yang besar dan luarbiasa dingin itu, para peserta disediakan kursi untuk duduk dan diberi kue kue secara gratis. karena gratis dan sepertinya acaranya seru aku jelas tidak mau ketinggalan momen untuk menjadi bagian dari acara itu. dan tiga minggu sebelum acara aku sudah mendaftarkan diri di east kalimantan. dan ternyata aku menjadi orang pertama yang daftar secara offline di east kalimantan yeeee.

--

3 minggu berlalu dan tepat pada hari H aku bersama Wawal dan  Andy pergi lebih awal dan kebetulan kami menjadi orang pertama yang registrasi ulang. sementara  Disa dan pacarnya  menyusul kami di lokasi.  setelah registrasi ulang kami memutuskan untuk beli minum di plaza mulia dan setelah itu langsung menuju kembali ke acara TEDx. kami kembali acara itu masih belum mulai, rupanya pagi sekali kami datang. sekitar jam setengah satu kami masuk ke dalam ballroom foto foto dan tanda tangan disana.

 

IMG01108-20121216-1737



sekitar jam setengah 2 acaranya dimulai. padahal di teketnya tertulis 12.30 dimulainya. entah sengaja atau memang terlambat. orang orangpun berdatangan suasana menjadi ramai dan suasananya berubah menjadi dingin, lampu lampu mulai dimatikan dan suasanyanya berubah menjadi keren. pembawa acaranya mulai menyapa penonton. nggak tau mereka kedinginan atau tidak. pembicara pertama bernama Rahadian Utomo. beliau sangat berprestasi dan bisa membagi ilmunya dengan baik. inti dari pembicaraannya adalah kita harus berani out of the box. jadi kalau mau sukses keluarlah dari rata rata. berusahalah minimal lebih baik daripada pesaing kita. lanjut ke pembicara kedua Ellie Hassan. mba Ellie presentasi sangat baik tentang HIV dan AIDS. presentasinya cukup jelas terlebih slidshow yang ditampilkan sangat bagus dan aku yang sebenarnya nggak tau apa apa tentang HIV dan AIDS menjadi lebih paham karena beliau. pembicara ketiga Haswa Wedhaswara. mas haswa seorang photographer dan mempresentasikan apa itu photographer dsb. nggak tau akunya yang sudah mulai bosan atau memang presentasi beliau yang nggak dimengerti membuat aku dan wawal hanya menertawakan apa yang dibicarakannya bicaranya tanggung mungkin belum terbiasa berbicara dengan orang banyak dari yang nggak ngerti photofgrafi menjadi nggak tau photografi. suasana semakin dingin dan pembicara keempat bercerita tentang lingkungan hidup Longgena Ginting. beliau berbicara tentang rusaknya hutan Kalimantan dan sedang berupaya menyelamatkannya. mulia sekali. dan pembicara terakhir adalah Agus Setiawan Basuni. beliau adalah founder wartajazz.com menceritakan seperti apa musik jazz itu. aku sebagai orang awam bingung juga, ini masnya mau memperkenalkan musik jazz atau mau pamer prestasinya? . di jeda waktu ada pembagian door prize berupa T-Shirt gratis. dan kami bertiga aku, andy dan wawal memenangkan hadiah itu karena menjadi 3 dari 5 orang yang datang paling awal. kebetulan yang membawa berkah. dan suasana diatas panggung lebih dingin daripada di kursi penonton dan aku semakin yakin kalau mas dan mba pembawa acaranya sebenarnya juga kedinginan.

 

itulah kesan kesanku diacara TEDx Tepian dan tahun depan insyaallah aku akan ikut berpartisipasi dan menjadi panitia di acara tahun depan. dan beberapa tahun lagi ketika aku sudah sukses aku akan menjadi pembicara di acara itu. datang dengan gratis dan pulang membawa T-Shirt gratis.

IMG01113-20121216-1745

 

Comments