Kapan harus pakai jas hujan, berteduh, pakai payung, terobos berdasarkan situasinya

panjang benget ya judulnya? iya memang gitu bingung mau ngasih judul apa pokoknya intinya kayak gitu.

berhubung ini musim hujan jadi aku mau ngasih tips buat kamu kamu yang sedang bingung dan putus asa dengan hujan yang terus menerus datang tiada henti hentinya. tips ini cuman buat pengendara motor aja ya. sepeda juga boleh sih. yang pastinya nggak berguna untuk yang pakai mobil. masa mau pakai jas hujan pas di mobil sih? yaudah terserah kamu lah. ini dia tipsnya mudah mudahan berguna buat hidup kamu.



kapan pakai jas hujan?

pakai jas hujan itu sebenarnya sederhana. buka jok terus ambil pasang trus jalan lagi. gampang kan? tapi kalau untuk anak muda ini sulit untuk dilakukan biasanya sih mendingan trobos aja. apalagi kalau sudah dekat. aku tipe orang yang malas juga pakai jas hujan. tapi ini berguna untuk kamu yang mau cepat dan nggak mau kehujanan sampai tujuan. biasanya dipakai dari rumah yang memang dari awal sudah hujan atau di tengah tegah jalan tiba tiba hujan dan kamu nggak mau basah pas sampai tujuan. masa mau ketemu orang tua pacar kamunya udah basah semua? nggak pantas ih.

kapan berteduh?

jadi (ceritanya) mau kerumah orang tua pacar . trus kamunya udah rapi gitu tiba tiba datang hujan yang tidak disangka sangka. kamu nggak bawa jas hujan dan kalau terobos ntar bisa basah  jadi gimana dong? ya kalau gitu berteduh aja. berharap hujan akan segera berhenti. kalau nggak berhenti henti gimana? ya terobos aja tapi ingat konsekuesinya ya. siapa suruh nggak bawa jas hujan!

kapan pakai payung?

sebenarnya sih ini nggak disaranin ya. karena sesungguhnya payung itu untuk pejalan kaki. tapi kalau tetap ngotot ya sudah. payung itu cuman dipakai untuk perjalanan jarak dekat. kayak ngantar adek ke sekolah trus kayak beli gula di dekat rumah. kalau mau jalan jauh ya nggak bisa diandalkan lah si payung ini. cemen memang.

kapan terobos?

nah ini yang awesome abis. terobos jalanan yang hujan itu rasanya sesuatu yang tidak bisa dituliskan dengan kata kata. jadi lebih merasakan indahya hidup gitu. ingat masa kecil yang dulu senang mandi hujan kan? nah bangkitkan itu kembali. pokoknya kalau terobos itu lebih seru dari yang lainnya. tapi tergantung tujuannya juga sih. kalau tujuannya masih penting ya mending pakai jas hujan lah. gimana sih. kan tadi sudah dikasih tau. tapi kalau tujuannya pulang keruamah tunggu apa lagi? terobos aja!

gimana udah bisa nentuin kan pilih yang mana untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu ini. ya udah kalau ada yang masih bingung bisa comment di kotak yang sudah disediakan dibawah ini.

Comments

  1. ini mah sudah punya insting sendiri2 untuk menorobos, diem, dan lain2...
    ehehehe..tapi penataran #seminar lewat tulisan ini cukup membantu bagi yang masih dilema..ahahahahahaha

    ReplyDelete
  2. Ģώ srnin mnding u bka seminar bgi bayi yg bru lhir.....

    ReplyDelete
  3. kapan waktunya kesamber gledeg? haha

    ReplyDelete
  4. kalo aku sih lebih suka nerobos..kecuali kalo ujannya deres buanget baru pake jas ujan

    ReplyDelete
  5. jadi bingung deh sama cuaca sekarang
    klo pakai jas hujan sedikit sedikit hujan dah reda -_- capek deh

    ReplyDelete
  6. iya iya, udah tau lah.
    tapi kalau aku sering trobos aja sih, hahaha kalau hujan ya berhenti, males pakai jas hujan,,hehehe :)

    ReplyDelete
  7. kalo gua malah suka nerobos aja, karna gua adalah pengagum hujan :D

    ReplyDelete
  8. Ginty Intan MawartiFebruary 12, 2013 at 3:32 PM

    gemana ceritanya ya kalau naik mobil pas hujan-hujan terus pakai jas hujan..
    hehehe
    XD

    ReplyDelete
  9. alah, dulu pas gk ada jas ujan asal pulang dari kantor pasti ke hujanan, sekarang udah beli jas ujan, abis pulang pun cerah mencerah cuaca @_@. tapi di syukurin aja lah :D

    ReplyDelete
  10. ini postingan bulan februari yah... di kota saya juga musim hujan waktu itu dan memang cocok hujan jadi tema postingan di bulan februari..

    kapan??? yahhh biasa udah tahu hujan tapi kadang masih lupa bawa mantel jadi terpaksa berteduh kalau tidak yah terobos

    terobos jalanan yang hujan itu rasanya sesuatu yang tidak bisa
    dituliskan dengan kata kata. jadi lebih
    merasakan indahya hidup gitu.' haha iya saya setuju kadang dengan menerobos hujan ada keindahan tersendiri yang muncul apalagi waktu kecil sya paling suka mandi hujan hehe

    Hujan itu selalu menyimpan kenangan yah^^

    ReplyDelete
  11. Jas hujan? Hmm.. Gue jarang sih beli jas hujan, kalo kejebak hujan di kampus atau dimana gitu, lebih baik nunggu sampe reda, soalnya kalo pake Jas Hujan agak Lucu gitu -___-" apalagi yg ada celananya, gue aja sering ngetawain bapak2 yg pake jas hujan. Hahahaha... Belom lagi yg warnanya kuning2 gitu.. :3

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.