Haters dan prinsipnya

sebelum masuk ke pembahasan utama alangkah baiknya jika kita membaca arti haters yang sebenarnya
haters adalah sekelompok orang yang membenci orang/kelompok yang tidak disukainya secara berlebihan dan terus menerus.  haters berasal dari kata hate yang dalam bahasa Inggris berarti benci

ya sebenarnya sih pengertian tadi cuman kata kata ngasal yang aku anggap benar aja sih. biar keren aja. eh iya, trus gimana bahasa bakunya? keren kan?



hari ini aku mau ngebahas tentang haters dan prinsip haters itu sendiri. karena semakin banyaknya orang yang ngaku ngaku jadi haters. berdasarkan pengertian diatas. sudah jelas dong maksud haters itu. haters itu adalah sekelompok orang yang membenci orang. kok jadi kebolak balik ya? contohnya gini.
Fans: Justin Bieber I Love You! ayo ayo datang ke Indonesia

Haters: Apaan sih, ngapain Bieber ke Indonesia. dia kan homo, suara dibuat buat, mukanya jelek. pokoknya aku mau demo ke istana negara kalau JB ke Indonesia. najis banget. Cuih!

dari percakapan diatas ketahuan dong siapa yang jadi fans dan siapa yang jadi haters? ya iyalah, namanya aja udah ketahuan ya jelas tau lah!

pokoknya haters itu yang membenci orang. tapi kebenciannya itu di lebih lebihkan. jadi semua orang boleh dan harus tau kalau dia membenci orang yang dia benci. kurang lebih kayak gitu pengertiannya.

lah, terus keuntungannya jadi haters untuk dirinya sendiri apa? menurut riset yang telah aku teliti selama berpuluh puluh tahun sebenarnya keuntungan haters itu NGGAK ADA. jadi seorang haters hanya ingin sosok yang mereka benci akan di benci oleh semua orang. atau bisa juga jika orang yang dibencinya itu terkenal, mereka ingin orang itu nggak terkenal lagi, nggak ada fansnya lagi, masuk penjara atau bahkan mereka mendoakan orang itu mati! sadis kan? ya memang.

haters itu terbagi menjadi 2 tipe. yang pertama haters beneran. jadi haters yang benar benar membenci orang yang dibencinya. dan yang kedua adalah haters ikut ikutan. maksud haters ikut ikutan itu adalah haters yang cuman terkontaminasi oleh haters haters tipe pertama. atau bisa jadi cuman karena diajakin haters pertama. jadi kalau misalnya haters tipe kedua nggak mau jadi haters juga. berarti dia akan di bully haters pertama kerena di anggap fans orang yang mereka benci. tapi bisa juga haters tipe kedua akan 'naik pangkat' menjadi haters tipe pertama. ngerti kan perumpamaannya? ya, anggap lah ngerti. lanjut

terus apa sih sebabnya seseorang bisa menjadi haters? sebab awalnya itu bisa karena dia iri karena haters itu tidak bisa menjadi orang yang dibencinya, karena dendam atau karena orang itu merasa terusik akan keberadaan orang yang dibencinya. ciri ciri haters itu gampang banget. pokoknya kalau ada orang yang sering menjelek jelekan atau mencari cari kesalahan orang lain secara terang terangan hampir dipastikan kalau dia adalah haters.

nah, kurang lebih sih gitu penjelasannya. udah penulis artikel professional kan?

aku sendiri sih nggak mau jadi haters. ya kerena sebenarnya nggak ada untungnya juga. kayak misalnya kalau orang yang dibenci sudah nggak terkenal lagi dan semua sumpah serapah sudah terjadi. ya terus mau ngapain lagi? kan ya udah. kita nggak dapat untung apa apa juga sebenarnya.

jadi daripada jadi haters mendingan kita jadi fans. kayak jadi fans tim sepakbola terbaik sedunia misalnya. (baca: Manchester United)

Comments

  1. setuju sama lo, haters itu kumpulan orang" sirik..
    skarang makin banyak haters yg berkeliaran di dunia maya, dan mreka slalu menjudge org yg dibencinya, bahkan kadang" sampe menfitnah sgala.. kejam mreka.. gak punya perasaan. pdahal kayak gitu juga gak ada manfaatnya.

    ReplyDelete
  2. biasanya sih klo haters yg komen2nya astaghfirullah alias brlbhan i2 tipe2 haters ababil..

    ReplyDelete
  3. emang heran ya sama haters2 gitu..apa untungnya coba buat mereka..
    tapi gw jg gak kalah heran sama fans yang terlalu fanatik..
    liat aja..saat misalnya sang idola mereka berhenti dari bandnya..
    para fansnya malah bela2in demo mogok makan..berlebihan gak sih??

    ReplyDelete
  4. gw biasanya jadi haters klo fans fanatiknya menganggu, bersikap berlebihan, dan yang difansin ama mereka ga mengingatkan jangan berlebihan alias memanfaatkan itu. haha. tapi klo di bilang sirik ga juga sih, malah gw pengen bilang bersikap realistik lah para fans yang berlebihan, :3

    ReplyDelete
  5. hahaha iya juga sih. kalau sampai segitunya nggak baik juga

    ReplyDelete
  6. Setuju buat apa menjadi hater tidak ada untungnya sama sekali.

    Mungkin keuntungannya cuma satu rasa puas yang berlebihan bila yang di hateri itu bubar, masuk pencara dll (jelek sifatnya)

    Memang yang menyebabkan timbulnya hater dan fanatik itu dari artisnya sendiri dan sifat-sifat yang dibuat olah produsernya (@,@")/

    http://ow.ly/ixWhO

    ReplyDelete
  7. ssiipppp aku setuju sama kamu, tidak ada gunanya kita membenci sesuatu, apalagi sampai berlebihan. Menjadi fans lebih baik kayaknya memang, yah dari pada sibuk aja ngurusi org yg kita benci, gak banget :)

    ReplyDelete
  8. Haters ada manfaatnya kok. Misalkan jadi haters kemaksiatan! Beuh!

    ReplyDelete
  9. wuih iya iya kalau itu setuju. jadi haters rokok, miras dsb.
    eh, tapi kan maksudnya bukan kayak gitu juga -_-

    ReplyDelete
  10. Wah kalo contohnya justin bieber sih gue bukannya benci bukan juga hater tapi yang pasti kalo ada fans yang diluar batas ampe ampe seakan mendewakan si JB ya gue pasti bakal ngejelek jelekin si Fans , bukan JBnya haha

    tapi gue sih netral aja kok

    ReplyDelete
  11. Maaf Kukuh ... m(_"_)m nyepam habis tadi tak ada buat ngisi url websitenya hehe ... :)

    Akhirnya bisa juga ... :D

    ReplyDelete
  12. setuju..
    ngapain habis-habisnin tenaga, waktu, dan pikiran buat hal yang penting kayak jadi haters gitu.. ngak ada untungnya sama skali..
    kalo emang ngak suka, ya udah.. :)

    ReplyDelete
  13. Pasti nyinggung para fans & haters sepakbola nihh,,,
    Tpi kbanyakan sih haters tu pertamanya cm ikut2an haters lain,,

    ReplyDelete
  14. ia pasti ada pro dan kontra. setiap sesuatu :D

    ReplyDelete
  15. biasanya sepakbola fanatik yang jadi haters

    ReplyDelete
  16. haters itu dimana mana asalnya dari kata iri , mereka ingin melebihi kemampuan dari apa yang dia benci begitu :D

    ReplyDelete
  17. Hoalah, gue baru tau kalo haters itu yg benci sesuatu kayak gtu. Gue kirain haters yang manasin aer . Itu hoters yak -_________-.
    Nah, klo hoters sama holigan ntu sama/ beda, kuh??

    ReplyDelete
  18. Sepakatt, ga ada untung-untungnya juga jadi haters.. Cuma nambahin dosa ngata"in orang :D

    ReplyDelete
  19. iya bener banget biasanya kalau sama artis gitu namanya fans sama anti fans gitu khan..hmm..mending jadi lover saja, lover semua orang biar damai sentsa jaya...:D

    ReplyDelete
  20. haters itu adalah fans fanatik yang tersembunyi makanya ngehinanya sampai detail gitu hihi :>
    aku juga pernah nulis hal tentang haters juga dulu http://admilidyasari.blogspot.com/2011/12/love-you-haters.html monggo dibaca hehe :3

    ReplyDelete
  21. hoters atau haters nih? hahaha. iya beda kayaknya. belum neliti juga sih soalnya hahahaha

    ReplyDelete
  22. kalo ane sih jujur haters juga, dan itu karna ada alasan bro, tapi ane setuju deh :P

    ReplyDelete
  23. wah kamu masak nggak mau jadi haters gara2 nggak ada untungnya, aktor film yg haters2 itu kaya kok bro

    ReplyDelete
  24. Ya.. dimana ada idola pastilah ada fans dan hatersnya.
    menurutku haters itu sekumpulan orang-orang labil yang belum bisa mengendalikan emosi mereka. hehe..
    kalo ketemu haters ya cuekin aja jangan ditanggep-tanggepin. ^.^v

    ReplyDelete
  25. haters tipe pertama ngajakin orang buat jadi hater tipe kedua.. hater tipe kedua bisa naik pangkat jadi hater tipe pertama. lhah, kok kayak mlm bang hahaha

    hater itu kalo bencinya biasa aja akan menjadi kritikan buat yang dibenci

    ReplyDelete
  26. wah iya bener. haters ternyata juga menganut sistem MLM. pengamatan yang cerdas hahahaha

    ReplyDelete
  27. kalo kata deddy corbuzier biarkan saja orang yang menghina itu seperti amplas, mungkin anda akan terbaret dan terluka. tapi ingatlah pada akhirnya anda akan menjadi berkilap/berkilau dan mereka tidak akan berguna lagi

    ReplyDelete
  28. namnaya hater tetep aja hater. mau diapa-apain juga seperti itu. biasa ja waelah! heheh

    ReplyDelete
  29. iyaa neh..gak ada untungnya jdi haters..krg kerjaan aja.malah kita yg rugi,capek mncari2 ksalhan org..hehe

    ReplyDelete
  30. bukan berarti gua mantan tukang mlm lho ya

    ReplyDelete
  31. Kalo menurut gue sih Haters malahan fans fanatik, karena dia suka nyindir salah satu selebritis itu artinya dia mengikuti perkembangan si artis tersebut, seperti kata pepatah "Pembenci adalah Pemerhati yang Tekun" #halah

    ReplyDelete
  32. misi gan, ane lagi studi tentang pemilik akun haters di Twitter, sekiranya agan punya channel untuk pemilik akun haters di Twitter bisa klik link https://docs.google.com/forms/d/1H5e-X3jc50yQeah-2yrHL54aNlbml8QTHsj50OLrFsk/viewform

    ReplyDelete
  33. Saya sih setuju aja sama threadnya, tapi masalah mau atau tidak mau menjadi haters itu tergantung sama individunya sendiri. Dan kalo saya pribadi sih ogah jadi haters..
    Nanti malah jadinya nambah dosa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.