Cara menjadi arsitek

walaupun sebenarnya aku sama sekali nggak ngerti bangunan bangunan tapi dengan ke sok tahuan yang luar biasa besarnya, aku coba coba menganalisa bagaimana cara menjadi arsitek. ya minimal jadi arsitek untuk rumah sendiri lah. kan lumayan biayanya nggak terlalu mahal buat nyewa nyewa arsitek proffesional #akucintagratisan. okeh tanpa basa basi langsung saja ini dia cara caranya jeng jeng jeng.



Kuliah arsitektur
kamu akan menjadi arsitek kalau kamu kuliah arsitektur. ya iyalah :|
tapi kan kuliah itu nggak sebentar. butuh perjuangan yang panjang, latihan yang ketat, dan skripsi yang katanya horror itu. iya memang, aku sih sebenarnya belum pernah ngerasakan gimana ke horror an skripsi itu wong kuliah aja belum pernah. tapi itu kan butuh waktu yang lama. ceritanya tadi kan cuman pengen nge desain rumah kamu sendiri. jadi kalau di fikir fikir dari pada kuliah mendingan nyewa arsitek sih.

Beli buku dan langganan berbagai macam majalah

yang ini agak sedikit lebih murah. nggak perlu capek capek kuliah. caranya tinggal telpon penjual koran di dekat rumah kamu terus kamu tinggal baca deh. gampang kan. tapi ingat di baca ya kalau enggak kamu akan rugi. apa lagi kalau baru beli edisi pertama buku nya sudah bingung dan putus asa. agak kurang efektif juga sih.

Download mobile apps

ini adalah cara yang paling di rekomendasikan diantara cara cara sebelumnya. berbeda dengan cara cara sulit diatas. yang ini tinggal download trus selesai deh. seperti yang kamu ketahui aplikasi itu ada dua jenis. yang bayar dan gratis. sebagai manusia yang nggak mau rugi kita semua pasti mau yang gratis dong ya. nah, aku ada rekomendasi aplikasi arsitektur yang gratis dan berkualitas. ini dia

[caption id="attachment_437" align="alignnone" width="200"]dari loadingnya aja sudah meyakinkan ummm dari loadingnya aja sudah meyakinkan ummm[/caption]

nama aplikasinya adalah DecorativeJl kamu bisa nyari di Apple App Store. tenang aja gratis kok!

aplikasinya ini di support dari produsen cat Jotun yang terkenal itu. jadi di aplikasinya ada macam macam kategori yang bisa kamu pilih sesuai kategori favorit kamu ini dia tampilan utamanya

[caption id="attachment_438" align="alignnone" width="200"]IMG_0650 simple tapi kesannya elegant![/caption]

nah sebagai contoh aku memilih warnapedia. dugaan pertamaku adalah ini semacam kamus warna. ternyata memang benar. aku memang cerdas! -__-

nah, sebagai contoh aku memilih warna tim terbaik sedunia yang berwarna merah itu. ternyata inilah maksud warna itu

IMG_0648

jadi Manchester United itu barmain dengan penuh cinta, keberanian, energi dan suka membantu sesama umat manusia. wah, aplikasinya pintar banget deh.

selain itu masih banyak lagi sebenarnya. ada artikel yang sangat berguna untuk menambah pengetahuan, ada juga tips tips yang membuat hidupmu makin mudah.

jadi sebagai wujud terimakasih untuk aplikasi yang baik hati ini aku dan Disa membuatkan review khusus yang berbentuk video khusus untuk kalian semua



iya memang agak gelap karena pencahayaannya kurang. yang penting keliatan kan? nah, buat kamu yang sangat merasa terbantu dengan artikel ini bisa membelikan kami lampu untuk video video berikutnya. atau bahkan pengen ngasih MacBook. di tunggu loh..

Comments

  1. bagus kuh!
    kamu semakin menguatkan keyakinan saya buat jadi arsitek, semoga terwujud amiin :))
    tapi ada satu pertanyaan, aplikasi itu bisa didownload via laptop/pc ?

    ReplyDelete
  2. nah, kalau itu kurang tau eh. soalnya itu mobile apps.

    ReplyDelete
  3. Jotun, cuma ada di apple store nih ? versi android dkk apa ndak yaah ?

    Kukuh, narsis juga yah.. :))

    aah,, sayang gelap banget .cuma kedengeran suaranya doang :(
    btw, sebelahnya siapa tuh ?

    ReplyDelete
  4. nah, belum nge cek kalau itu cobain aja dicari..


    hooo iya dong. nggak narsis nggak eksis hahaha


    sebelahnya itu bro Disa. huehehehe

    ReplyDelete
  5. weewww ini buat lomba atau gimana?? aku sih kayaknya gak bakat jadi arsitek, hhe gile tu aplikasi dibuka sama jotun, merk cat kan?? ckck gk penting bgt komenan aku

    ReplyDelete
  6. Wih ganteng bgt di videonya ƪ(♥ε♥)ʃ

    ReplyDelete
  7. Kalo main the sims termasuk langkah jadi arsitek juga gak yah ^o^V muehehe
    btw videonya di stel ntar yah kejar deadline bw dulu :p

    ReplyDelete
  8. mas ane kuliah arsitektur , mbuat maket , biasanya juga survey ke luar kota .. gambarnya banyak banget .. kertasnya sampe sampe kain kavan ..

    ReplyDelete
  9. Pernah kepikiran pingin jadi arsitek.. tapi gak jd lah wong gak pinter nggambar #maafcurcol

    ReplyDelete
  10. Muhammad Fauzi RamadhanApril 20, 2013 at 3:53 AM

    Oh, gitu ya caranya jadi arsitek? Hehe... Kirain harus bertitel ST... :D

    ReplyDelete
  11. gak pngn jd arsitek. kayaknya repot bangt deh! hehehe

    ReplyDelete
  12. ahmad muazim abidinApril 20, 2013 at 6:13 AM

    jadi artikel tuh kadang enggak butuh yg beginian, talk less do more, begin from down to up... mulai jadi kuli, entar lama kelamaan bisa jadi arsitek

    ReplyDelete
  13. yaudah, entar coba googling...


    Saudara ,kandung ?

    ReplyDelete
  14. aahh, kalo jadi arsitek gampang gitu mah pasti duit masuknya ga paling mahal. Kalo dikampusku, arsitek itu termasuk kuliah paling mahal ke3, setelah kedokteran sama DKV.

    ReplyDelete
  15. cie calon arsitek ya Kuh??? hehehehe..sampai bikin video segala, tapi lagi ga bisa dengerin nih -______-

    ReplyDelete
  16. itu aplikasi gak ada buat android?

    ReplyDelete
  17. Riashada FirdausyaApril 21, 2013 at 10:45 PM

    *memilih warna tim terbaik sedunia yang berwarna merah* itu kesahnya Liverpool kn.?! ohiya memang kok liverpool itu hebatt..

    ReplyDelete
  18. Yura permata sariApril 22, 2013 at 1:00 AM

    sayang hp ku hp abal2 jdi gak bsa download deh..
    ntr klo jago desainnya,bantuin desain rmah aku..hehe

    ReplyDelete
  19. Usul gan, di tambah kerja keras sama kemauan yang kuat. hehe, salam dari arsitek jogja..

    ReplyDelete
  20. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai arsitektur
    Sungguh mengisnpirasi untuk orang-orang yang memiliki jiwa seni desain untuk para arsitek.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Arsitektur yang bisa anda kunjungi di Arsitektur

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.