cerita tentang Kaltim sejuta buku 2013

Sepertinya samarinda kota ku tercinta ini semakin banyak di kelilingi oleh event event yang cukup memanjakan para penduduknya. setelah pada bulan lalu pemerintah kota Samarinda mengadakan "Samarinda Book Fair", pemerintah provinsi Kalimantan Timur nggak mau kalah. mereka mengadakan "Pesta Kalimantan Timur Sejuta Buku 2013". aku sebagai warga biasa sih ikut ikutan senang aja di adakannya event semacam ini.



[caption id="" align="alignnone" width="288"]http://dtepian.blogdetik.com/files/1970/01/7a8aece47f1d258b90bbd88745adaa6b_baliho-samarinda-ok.jpg yang ini brosur Samarinda Book Fair[/caption]

[caption id="" align="alignnone" width="308"] kalau ini pesta kaltim sejuta buku[/caption]

sebenarnya kurang lebih aja sih cuman beda lokasi, koleksi buku dan harganya aja.

karena di Samarinda book fair bukunya nggak menarik, nggak ada yang spesial dan harganya nggak terlalu murah. jadi kayak gramedia pindah tempat sampai sampai aku jadi salah fokus. kayak gini

https://twitter.com/kurniawankukuh/statuses/324510942765404161

tapi yang aku mau ceritain adalah yang Kaltim sejuta buku 2013. soalnya buku buku disana lebih bagus dan jauh lebih murah.

sehabis hujan sekitar jam 12 siang aku check out dari rumah menuju ke kaltim sejuta buku 2013. niat awalnya cuman pengen liat liat aja. kan sayang banget kalau acara acara kayak begini dilewatkan gitu aja. acaranya terletak di perpustakaan daerah jalan Juanda.


View Larger Map

aku kesana bersama Wawal tanpa ada persiapan dengan membawa uang seadanya. kalau di liat liat koleksi bukunya memang jauh lebih murah dan lengkap. harganya mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 35.000.

karena harganya murah jadi aku teliti ngeliat liat buku buku yang sekiranya berkualitas untuk di beli. setelah keliling keliling terpilihlah 7 buku murah yang sepertinya berkualitas. bahkan sudah pasti berkualitas. contohnya seperti

https://twitter.com/kurniawankukuh/status/336007883567271937

tapi masalah terjadi bukan karena harga maupun kualitas buku melainkan tidak tersedianya budget. saat itu aku membawa uang Rp. 70.000, Wawal Rp. 20.000 sedangkan semua buku yang mau dibeli sejumlah Rp. 140.000. iya, memang semua bukunya murah, tapi karena jumlahnya banyak jadi harganya segitu. aku sudah mengeliminasi buku mana yang penting dan mana yang tidak.

singkat cerita buku sudah di seleksi sampai uangnya cukup. dan kami di siap membayarnya di kasir. tapi semua berubah ketika dikasir ada mba mba yang membawa 3 sekuel Supernova karya Dee. novel yang sejak lama di incar namun karena harganya mahal belum sempat terbeli. tapi kini harganya berubah menjadi Rp. 30.000. kami keluar dari antrian pembayaran. kami bingung bagaimana cara mendapatkan buku yang kayaknya keren itu di event ini.

sampai tercetuslah ide mengajak Zaky ke sini! setelah tadi pagi dia di hubungi nggak dibalas kami mencoba menelponnya lagi. ternyata saat itu zaky sedang nonton Cinta brontosaurus. emang agak telat sih, yang lain udah Star Trek dia masih Cinta Brontosaurus.

kami menunggu zaky selama kurang lebih setengah jam sampai dia datang ke venue. dan untungnya zaky membawa uang Rp. 30.000. lumayan untuk menambah budget di pameran buku yang sangat murah ini. jadi akhirnya kami menyeleksi bukunya kembali dan akhirnya terbelilah 5 buku yang beruntung ini. kami pulang dengan senang :D

IMG_0844

pameran buku nya ada sampai tanggal 23 Mei ini loh, jadi buat kamu yang ada di samarinda sayang banget kalau melewatkan momen ini, kan lumayan belanja buku yang diskonnya nggak kira kira ini.

Comments

  1. wahh murah-murah banget harga bukunya kuh...
    kalo disini juga ada acara semacam ini...
    aku pasti udah beli beberapa buku yang memang sudah lama pengen dibeli...
    sayang banget kaltim jauh... :(

    ReplyDelete
  2. Anda ada disini... enak banget tuh murah.. murah.. disini mahal2.. -__-

    ReplyDelete
  3. murah-murah banget ya? pengennya sih dateng ke pameran sama pacar tapi........... haha..
    apa ZAKY?????????/ *shok beneran*

    ReplyDelete
  4. itu temen -______-
    pacar belum punya, jadi ya apa boleh buat ._.

    ReplyDelete
  5. kereeeeen!! jadi pingin ke sana ik Kuh..mau ke pantainya Kuh bagus nggak :3

    ReplyDelete
  6. itu kenapa bisa jadi semurah itu sih? :O

    ReplyDelete
  7. waawww keren banget ya pemerintah mau peduli tentang masyarakatnya dengan cara mengadakan acara sejuta buku begitu. Enak banget bisa beli buku murah, nah untungnya juga buku best seller ada disana, kereen. Kalau disini acara begitu paling bukunya yg gak keren2 amat. Borong buku nih yeee >_<

    ReplyDelete
  8. Duuhhh Murah amat. Jadi pengen beli kesana. tapi sayang ongkos ke kalimantan aja mahal. nantinya disana bukan mau beli buku di tempat pameran, malah jadi tukang minta2 karena gak ada uang pulang.(⌣_⌣..)

    ReplyDelete
  9. gilak murah banget diskonnya sumpahhh..pengen :(

    ReplyDelete
  10. Javas K. NiscalaMay 21, 2013 at 3:30 PM

    kok murah? kualitasnya asli kagak tuh? ato janganjnagan lagi cuci gudang! heheh

    ReplyDelete
  11. saya dipinjami boleh nggak kira2..amal mass...wkwkwkkwkwwk

    ReplyDelete
  12. We O we..!! perahu kertas 35???
    bagi pencinta bukukayak gua itu murah dan bikin ngiri bangettt,,,,, arhhhhhhggggggg

    ReplyDelete
  13. wah suka hunting buku juga ya.. di book fair

    ReplyDelete
  14. wahh keren tuh pada murah2 semua,
    buku raditya dika ada juga nggak disana kuh ? jadi kepengen beli nih,,

    ReplyDelete
  15. kalo mau ke book fair bawa duit yg banyak kuh, hehe
    murah banget ya, bener2 banting harga. sukses buat samarinda book fair!

    ReplyDelete
  16. banjarmasin ke samarinda kalo pake bis makan waktu hampir satu harian biaya dikeluarin sekitar = 100.000an, pake pesawat jet setengah nyampai tapi biaya avtur pesawat = 100jt an. yang dibeli kesana perahu kertas harga 35rb. jadi totalnya kalo pake bis 135rb kalo pake peswat jet 100jt35rb. *akhirnya ga jadi ke samarinda*

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.