Pertimbangan buat masuk SMK7

Karena anak SMP sudah selesai ujiannya, mungkin diantara kalian ada yang masih SMP tapi masih bingung mau ngelanjutin kemana. karena aku sekolah di SMK7 Samarinda makanya aku mau ngasih sekilas info tentang sekolahku yang paling kucintai ini. ya walapun sekolahku ini cukup jauh dari rumah, aku tetap bangga menjadi bagian dari sekolah ini :') yang belum tau gimana jauhnya bisa liat postingan ini

mungkin kamu belum tau apa aja macam macam jurusan di SMK7 biar nggak salah mari aku jelasin. walaupun SMK7 terkenal dengan jurusan IT nya tapi jurusan itu dibagi lagi jadi 3 kelompok.



yang pertama Rekayasa Piranti Lunak, jurusan ini adalah yang aku pilih. jadi di jurusan ini kamu bisa jadi programmer, bikin web, atau program program komputer lainnya. Di jurusan ini kamu akan pasti akan pusing menghapal script script yang cukup banyak. jadi kalau logikamu kurang bagus kurang disaranin sih. tapi jurusan ini biasanya yang paling sedikit siswa yang daftarnya. jadi buat kamu yang pengen peluang diterimanya besar, bisa masuk jurusan RPL. dari jurusan ini juga aku bisa bikin web pertamaku. yap, mutarmutar.com!

yang kedua adalah Multimedia, yang aku tau di jurusan ini kamu dituntut untuk berimajinasi. ya ngedit ngedit Video, foto atau bikin bikin animasi gitu. nah mungkin seharusnya aku masuk jurusan ini karena aku lagi senang senangnya ngedit video #KukuhSiAnakLabil. jadi kalau lulus minimal sudah bisa bikin film film indie lah

yang terakhir ada Teknik Komputer & Jaringan. yang ini biasanya jurusan yang paling diminati, yang daftar ratusan orang dan yang diterima cuman sebagian. oleh karena itu peluang lulusnya agak kecil. kalau kamu masuk TKJ kamu bisa jadi teknisi komputer yang sesungguhnya. bisa memperbaiki komputer, jaringan, merakit dan sejenisnya.

biasanya orang tua kamu nggak ngerti masalah jurusan jurusan ini. yang mereka tau masuk SMK7 itu jurusan komputer. jadi bisa semuanya! biasanya, di awal masuk ada 3 map pendaftaran dengan warna berbeda. pilih sesuai hati nurani kamu. jadinya nggak bakalan nyesal untuk 3 tahun kedepan.

lanjut ke suasana di SMK7. aku nggak akan ngebongkar semuanya. soalnya kalau aku ceritain semuanya nanti pasti nggak akan seru lagi. jadi menurutku SMK7 itu..



Siswanya jarang keluar kelas.

karena SMK7 sekolah IT jadi biasanya pas istirahat jarang ada yang keluar sekolah buat lari larian. siklus setiap harinya kayak gini. Masuk sekolah >> Belajar >> Istirahat >> makan/main game dikelas >> belajar lagi >> pulang.

Lokasinya strategis

kalau di liat liat, SMK7 itu ada di jalan Aminah syukur, jadi lokasiya di tengah kota. dekat mall SCP juga jadi pulang sekolah yang mau langsung mejeng di Mall bisa. dan nggak terlalu jauh juga dari stadionnya Persisam. cuman SMK7 itu kecil, jadi jangan harap pas kamu masuk bisa lari lari sambil salto di tengah lapangan. tapi asiknya WiFi di sekolah ini ada 2 di setiap kelas. seru kan :D

Tidak ada senioritas

seperti yang aku bilang sebelumnya, anak SMK7 itu kebanyakan di kelas. jadi nggak ada yang namanya diskriminasi. kayak kakak kelas malak adek kelas atau tauran antar sekolah pokoknya damai damai aja lah asal kamunya juga jangan terlalu bikin onar. mari kita jaga hubungan baik kakak dan adek kelasnya!

Punya asisten kelas

jadi anggap aja ceritanya kamu sudah berhasil diterima masuk di SMK7 Samarinda. mungkin waktu pertama kali masuk kamu memang agak asing kayak misalnya warganya rata rata laki laki, gurunya masih banyak yang muda ataupun masing masing kelas memiliki asisten kelas. pasti bingung kan?

karena di smk 7 jurusannya teknik informatika jadi wajar dong kalau murid muridya laki laki termasuk aku, jadi untuk kamu kamu yang cuman mau nyari pasangan aja kayaknya sekolah ini kurang cocok kalau kayak gitu mendingan juga masuk SMA. terus kenapa gurunya banyak yang muda? sebenarnya nggak terlalu muda juga sih. tapi kalau dibandingkan dengan guru SMP kamu mungkin guru guru disini agak lebih muda. mungkin karena smk7 umurnya masih 10 tahun kayaknya sih gitu. terus yang terakhir..

Asisten kelas itu apa?

asisten itu semacam wali kelas cuman agak beda. biasanya asisten kelas ini berfungsi sebagai pembimbing di pelajaran pelajaran jurusan dan setiap kelas pasti punya 1 aisten dan wali kelas. terus asisten kelas ini juga masih muda. jadi mungkin bisa jadi bro bro yang asik buat warga kelas juga.

kurang lebih gitu sih sedikit penjelasan tentang sekolahku tercinta ini. kalau ada yang pengen ditanyakan bisa di comment di bawah. eh iya, mungkin kamu masih bertanya tanya. di SMK itu ada pelajaran pelajaran Kimia, MTK, Fisika dan pelajaran pelajaran menyebalkan itu nggak sih?

sayangnya ada, mungkin tujuanya supaya kalau kamu nyesal salah jurusan miimal nggak terlalu ketinggalan dengan anak anak SMA lainnya. udah, itu aja kali ya. selebihnya bisa ka website resminya di smkn7-smr.sch.id. rasakan sendiri gimana rasanya menjadi bagian dari SMK Negeri 7 Samarinda. nggak seru dong kalau semuanya udah diceritain. ibarat film mungkin ini sejenis dengan thrillernya.

terus kalau mau nyari aku bisa dicari di kelas 11 RPL Reguler siapa tau aja kamu mau ngucapin terimakasih, mau minta tanda tangan, minta foto atau mau jadi donatur MacBook. sekali lagi, kalau ada yagg pengen ditanyakan tanya aja di kolom komentar di bawah ini.

Comments

  1. dan satu lagi kuh ada yang kurang..
    ''SPP nya murah meriah''

    ReplyDelete
  2. nah ini sekolah yang recommended bagi adik adik SMP yang udah candu banget sama IT :)

    ReplyDelete
  3. RaraDanessa DiolalooMay 7, 2013 at 7:08 AM

    wah ada yang lagi promosi niih hehe

    ReplyDelete
  4. waahhh gue mau sekolah lagii ahhh...
    banyak .......... ah sudahlah.. :3

    ReplyDelete
  5. iya, itu salah satu kelebihannya juga hahaha

    ReplyDelete
  6. hoiyadong, namana juga sekolah sendiri :D

    ReplyDelete
  7. Riza FirliansahMay 7, 2013 at 7:19 PM

    wahhh sekolahnya keren ya :D

    ReplyDelete
  8. SIp2, review tempat sekolah ya... Semoga banyak yg daftar... wkwkwkwk dan siswa yg daftar berkompeten...

    ReplyDelete
  9. Beneran SPPnya murah meriah ?.
    Sekolahnya bagus nih, wifinya terutama menggiurkan hehe ... :D
    Semoga di terima di SMK7 Kuh :)

    ReplyDelete
  10. Robianus supardiMay 9, 2013 at 4:25 AM

    kayaknya sekolah lo tidak disarankan untuk yg bercita2 berburu cewek, ckckc.
    Cocok nih, biar bisa fokus sama pelajaran.

    ReplyDelete
  11. ih, ketahuan nggak baca ih.. langsung comment aja kan :))

    ReplyDelete
  12. widih bawa laptop semua siswanya ya?
    eh kuh kalo jajan di kantin bisa ngutang gak? :D

    ReplyDelete
  13. iya bawa laptop semua hehehe
    kok nanyanya gitu -____- hahahaha terserah bule' kantinnya dong :D

    ReplyDelete
  14. -____- marketing sekolah nih ya ????

    kalo gue rumahnya di Jawa Barat . masa iya mau ku SMK 7 samarinda ??????

    ReplyDelete
  15. selain kelebihan yg udah di sebutin kukuh tadi, murid" di SMK7 juga pada ganteng" dan cantik loh, apa lagi yg namanya Arkan di kelas 11 RPL R :D

    ReplyDelete
  16. Fhauzan RahadianMay 11, 2013 at 11:34 PM

    Haha Jadi kangen masa2 waktu pertama kali masuk SMK7 dulu, masih belum terkenal sekolahnya masih kecil gedungnya, buat nyari aja perlu masuk ke halaman SD-nya haha.

    Dan kenapa guru2nya muda karena waktu pertama kali dibangun SMK7 memang didominasi oleh guru2 senior, tapi lama kelamaan itu berubah, guru yg baru lulus kuliah ditempatkan di SMK7, dan juga siswa/i yang sudah lulus dari SMK7 mengabdi di SMK7. Jadi jangan takut untuk mengeluarkan ide2 "Berjiwa Muda" di SMK7, karena rata2 gurunya juga masih "Berjiwa Muda" haha.
    Dan mau mengoreksi aja nih, sepertinya Asisten Kelas buat tahun ajaran baru bakalan gak ada lagi haha.

    ReplyDelete
  17. iya, yang tapi sayangnya orangnya agak rada rada hom..... hahahaha

    ReplyDelete
  18. ^diatas adalah sepuh di SMK7.

    iya, SMK7 adalah sekolah yang berjiwa muda yeeeeah
    masa nggak ada asisten kelas lagi kak? yaah nggak seru dong kalau gitu..

    ReplyDelete
  19. Faruq あいはらJune 4, 2013 at 7:38 AM

    i akan merindukan masa2 di SMK 7

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.