Pra-kerin

Seperti posting posting terakhir, aku akan posting yang berhubungan dengan pendidikan. setelah sebelumnya mempromosikan sekolahku dan bikin poling tentang program sekolah. di tulisan yang sesaat lagi kamu baca tetap bertema pendidikan. supaya aku keliatannya peduli terhadap pendidikan gitu #Pencitraan

jadi kali ini aku mau membahas prakerin. pra artinya sebelum kerin artinya kerja industri jadi arti pra kerin sebelum kerja industri. eh, enggak deng prakerin itu artinya praktek kerja industri. istilah kerennya adalah magang yeaaah, akhirnya seseorang bernama Kukuh Kurniawan pernah merasakan apa itu magang. yeaaaa



FYI, dulu waktu aku SMP kelas 2. yang aku bayangkan waktu itu : lulus >> masuk SMK >> dapat ilmu yang orang lain belum tentu bisa >> magang >> di kontrak permanen di tempat magang >> dapat gaji >> bisa pacaran. iya, se simple itu aku mikirnya dulu :|

oke balik ke masa sekarang, mulai bulan Juni aku sudah dipastikan magang di Tepian TV, sebuah TV swasta di Samarinda. menurutku tempat ini adalah yang paling cocok dengan karakterku. karena aku lagi suka sukanya dengan video editing, jadi harapannya setelah selesai magang aku bisa belajar dikit dikit gimana caranya ngedit video, bikin acara ataupun liputan di tempat kejadian.

http://3.bp.blogspot.com/-g0E8wO-39OY/TVt4M1EuLQI/AAAAAAAAAJ8/c2wUYhXl2rE/s1600/LOGO+TEPIAN+copy.jpg

SMK7 Samarinda khususnya kelas Reguler adalah yang termasuk lambat dalam prakerin. kalau sekolah lain ada yang dari awal masuk kelas 2 ada yang dari bulan januari ada juga yang dari bulan Maret. sepertinya sih ini adalah magang kloter terakhir di tahun ini.

dari hayalanku sih aku optimis kalau nantinya di tempat magang aku bisa diandalkan dan bisa belajar banyak. bukan hanya sekedar datang >> duduk >> diam >> disuruh fotocopy >> disuruh beli gorengan >> pulang >> ulang lagi selama 3 bulan. kalau gitu kan ngebosenin banget.

selama 3 bulan yang akan datang juga aku nggak akan sendirian disana. dari kelasku (Perangkat Lunak) aku bersama teman sebangku ku sekarang Irfan. sedangkan dari kelas Multimedia ada 3 orang dan semuanya aku masih nggak belum kenal tapi yang jelas semuanya perempuan. terus kalau dari sekolah lain masih belum tau.

jadi rencanaya aku mau membagi ceritaku di Tepian TV untuk kalian semua melalui blog kesukaan kita semua ini. ya minimal setelah ini ada 2 cerita lah. suasana ketika di sana dan kesan kesan selama di sana. jadi tunggu aja petualanganku di Tepian TV!

Komentar

  1. Okay, aku tunggu ya.. cerita-cerita masa magangnya...
    Sukses yoo.. :D

    BalasHapus
  2. Jangan salah lho. Kadang-kadang pegawai-pegawai tuh suka banget mengeksploitasi anak magang terus mereka malah santai-santai...

    BalasHapus
  3. Arie suryawinata16 Mei 2013 18.19

    Magang = masa-masa tegang... Nyobain hal-hal baru yang bikin kita tegang karena kerja langsung sama yg udah ahli... di tunggu deh kisah-kisah magangnya, semoga gak ada kisah di bully..hehehe

    BalasHapus
  4. moti_peacemakaer16 Mei 2013 18.57

    wah..magang ding..kayknya asyik bisa belajar kerja...
    yang magang-yang magang...jangan lupa bagi ilmunya..duitnya juga gak apa2 :P

    BalasHapus
  5. Rita Afriani16 Mei 2013 19.56

    keren kuh magangnya distasiun tv...
    tapi gaji magangnya jangan dihabisin buat pacaran ya kuh... :D


    sukses sama magangnya..
    dan ditunggu cerita bersama Tepian TVnya.. :)

    BalasHapus
  6. Enda Lestari16 Mei 2013 21.29

    waah aku juga lulusan smk jurusan akuntansi..

    Dulu pernah magang di perusahaan retail sebagai finance accountuing..

    Banyak banget pengalaman yang aku dapetin di sana..

    Semoga maganya menyenangkan yaa :))

    BalasHapus
  7. Yura permata sari16 Mei 2013 22.15

    tapi kdang gak bsa dipungkirin jga kuh..pas magang kita emg suka disuruh2..fotocopy..fototeh..dll #apaseh?

    BalasHapus
  8. Udah magang aja ya Kuh...aku malah ketinggalan..hehehe..
    emang sih pikiran suka sesimple itu, tapi lihat aja kalo udah jadi kenyataan aduoooh.... *curhat haahhaha semangat eaaaaaa

    BalasHapus
  9. wuiiddiihh, keren. ceritain ntar pas magang, smoga pikiran lo ke dua yang terwujud.
    muhuehuehue.............


    tpi krenan yang pertama , jadi yg prtma aja yg bneran terjadi. bnyak'' doa aja dah, sob

    BalasHapus
  10. selamat yaaa yang mau magang nieee ,, asti seru nihh nanti bagi2 aja ilmunya yah saat magang hehehe^^

    BalasHapus
  11. kukuh lu magang di tipi yah, jangan llupa promosiin blogger energy yah hehe . sekan dari saya , saya dan kontributor ngaco tv mengucapkan selamat sore.

    BalasHapus
  12. Muhammad Fauzi Ramadhan17 Mei 2013 03.00

    Yeah! Mau magang! Jadi, nanti bisa pacaran #eh.

    BalasHapus
  13. heni nuraeni17 Mei 2013 05.23

    wih seru nih magang, kalo gue sih wakktu dulu SMA jadi gak ada magang -_-

    BalasHapus
  14. erickparamata17 Mei 2013 10.31

    Magang itu asik kuh,, gue juga dulu pernah prakerin tapi di kantor pemerintah.
    asikk dapat gaji, gak belajar. Horeeeee

    BalasHapus
  15. Riza Firliansah18 Mei 2013 22.34

    tepian tv..mengabarkan

    BalasHapus
  16. gue doain semoga lancarrr aminn

    BalasHapus
  17. aku sudah selesai beberapa bulan yang lalu eh kamu baru mau magang --''

    BalasHapus
  18. Triyan Arief18 Mei 2013 23.47

    keren kuh, magang apalagi di satsiun tipi gitu. nikmati saja kuh :D semangat ya!

    BalasHapus
  19. tepian TV itu siaran TV swasta juga yah bang ?? lol nggak terkenal sih, hahahaah

    BalasHapus
  20. tepian tv ? baru dengar nih gue...hehee

    BalasHapus
  21. Javas K. Niscala19 Mei 2013 16.25

    kayaknya keren tuh bisa nongol di tv. kapan-kapan aku juga mau dong! heheh

    BalasHapus
  22. lidyabasrindu20 Mei 2013 04.14

    ditunggu hasil petualangan di tepian tv -Lidya,17th pernah nongol di duta tv (tv lokal banjarmasin) LOL ._.

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.