5 tipe blogger

Sebagai manusia yang lagi rajin rajinnya nge blog aku juga lagi senang dengan yang namanya Blogwalking, jadi blogwalking itu semacam ngunjungi blog blog lain. semacam silaturahmi gitu, saling mengasihi, saling mencintai satu sama lain, saling support satu sama lain. ahh, indahnya dunia.

selama aku blog walking juga aku jadi tau beberapa blogger yang asli dan yang bajakan. tipe blogger itu ada banyak sih cuman kali ini aku mau ngebahas secara garis besarnya aja. sadar sih, sebenarnya agak nggak penting ngebahas yang kayak beginian. cuma ya mau begimana lagi. siapa tau ada yang belum tau terus tiba tiba berterimakasih dan aku di traktir mengunjungi Old Trafford, Manchester, United Kingdom. wah, indahnya dunia kalau begitu caranya. oke, langsung aja kita ke pembahasan utama.



Blogger Personal

yang paling pertama blogger itu adalah yang berkategori blogger personal. isinya bisa suka suka, mau curhatan curhatan penting, cerita tentang kerasnya kehidupan atau apapun yang niat buat bahas. contohnya ya kayak blog kita terinta ini, isinya bisa promosi lagu, bisa curhatan yang teramat penting, atau ngasih informasi yang kayaknya semua orang sudah tau. karena hak milik blogger personal itu ada di penulisnya sendiri. jadi terserah mau di update setiap hari, sebulan sekali atau bisa juga setahun sekali.

Blogger Info-Tips

yang ini agak lebih canggih dikit. isinya berita berita, info, tips atau apapun yang bermanfaat bagi pembacanya. aku juga kadang nggak mau kalah, mau ikutan bikin review semacam gitu. kayak artikel ini. biasanya penulis di blog tipe ginian ada banyak nggak cuman 1 orang aja rada mirip dengan portal berita gitu. contohnya kayak malesbanget.com, pusatgratis.com. terus juga blognya ada redaksinya gitu, nggak bisa update semaunya.

Blogger galau

biasanya blogger kayak gini cuman aktif nulis kalau lagi putus cinta atau abis ditolak sama gebetannya. kayaknya blog nya cuman dijadikan ajang pelampiasan gitu. abis nulis dikit lalu tulisannya di share ke semua sosial media yang dia punya. nah, terus kalau udah move on blognya dibiarin gitu aja terlantar dan nggak di urus lagi. ya namanya juga pelampiasan~

Blogger software bajakan

sesuai namanya, blog yang kayak gini cuman nge share software software bajakan aja. terus juga kata kata tulisannya juga gitu gitu aja. kayak ada semacam #TulisanTemplete nya gitu kayak gini contohnya
hai sobat (nama blog) kali ini kami akan memberikan sebuah software tentang (kategori software) yang berfungsi sebagai (kegunaan) nama softwarenya adalah (nama software). oke langsung aja download di sini

biasanya sih pasti kayak gitu kata kata pembukanya. terus ciri khas dari blog seperti ini ada di sidebar blognya. "Perbesar Pen** 3-5 cm dalam waktu 1 bulan" atau kayak gini "Agen jud* bola terlengkap." terus bannernya gelap terang gelap terang. ya namanya juga nyari untung.

Blogger copas

sebenarnya agak malas sih mau masukkan blogger berkategori kayak gini. biasanya mereka cuman liat judul, kalau menarik mereka copy dari awal sampai abis terus tinggal ctrl+c lalu mereka ctrl+v di kolom postingnya. jadi deh, gampang kan? woiyadong. tapi nggak selamanya cara instant itu sukses. emang ada sih yang sukses kayak blog ini.tapi kalau kamu baru mau mulai dari sekarang itu telat banget. soalnya ada ribuan blogger kayak gitu yang ngarep terkenal.

udah dulu ya, segitu aja kayaknya kalau kamu mau nambahin bisa juga loh, kan ada kolom komentar. oke sampe disiti dulu ya. sampai berjumpa di artikel yang maha penting berikutnya.

Comments

  1. Hahaha... Aku nggak pernah tahu kalo di blog software bajakan suka ada iklan nggak senonoh gitu. Aku pakai AdBlock sih.

    ReplyDelete
  2. lidyabasrendooooJuly 4, 2013 at 7:24 PM

    huahaha iya biasanya di blog software bajakan yang biasanya aku suka download juga ehhhh, banyak banget iklan iklan gitu >.<

    ReplyDelete
  3. wkwk. blog software bajakan memang banyak banget iklannya. tapi iklannya ngeganggu banget :

    ReplyDelete
  4. blogger software bajakan itu keren!! demi kuda makan beling keren gila

    ReplyDelete
  5. nah ini bisa komen.. dulu2 kok gak bisa ya

    ReplyDelete
  6. kayaknya aku yang pertama deh..

    blogger galau apa nggak termasuk blogger personal? ooh iya, dia nulis nya kalo lagi galau aja ya. hahaha

    ReplyDelete
  7. waaah gw tipe yang mana ya? =-=

    ReplyDelete
  8. kuh, kalo blogger yg misalnya kayak fanbase film/musik gitu masuk kategori yg mana? xD

    ReplyDelete
  9. Aldisa FadlillahJuly 5, 2013 at 4:31 PM

    dulu saya suka copas, sekarang setelah konsultasi ke klinik tong fang. saya udah gak copas..
    terima kasih tong fang

    ReplyDelete
  10. masuk kategori yang kedua bang hehehe

    ReplyDelete
  11. Tapi diantara semua itu diatas, gue mending jadi blogger galau deh ketimbang blogger copas, setidaknya galau hasil karya sendiri kan. mujur-mujur nyiptain puisi atau cerpen yg keren akibat galau :D

    ReplyDelete
  12. Gue blogger galau aja deh. Iya, blogger galau..

    ReplyDelete
  13. gue blogger galau atau personal ya -
    --

    ReplyDelete
  14. untuk yang kategori terakhir itu yang paling terkutuk nomor 2 setelah fans united. mereka sesa adanya. sekian.

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.