Karakter anak anak

Kata orang dewasa, jadi anak anak itu menyenangkan. tanpa beban, bercita cita se tinggi tingginya, bebas bermain, disuruh tidur nggak mau pengennya mainan, kalau jomblo nggak di sindir. duh, seru banget ya kayaknya.

karena aku yakin kita semua pernah merasakan menjadi anak anak pasti tau dong ya karakter anak anak ini kayak gimana. jadi mari kita kembalikan kenangan kenangan kita dimasa kecil dulu. tapi buat kamu yang dari lahir langsung gede boleh juga kok dibaca. jangan ada diskriminasi diantara kita.



Si Jagoan

si jagoan ini adalah yang biasanya buat rusuh diantara kumpulan bocah bocah tak berdosa lainnya. biasanya hal yang dibuat rusuh oleh orang ini adalah rebutan. rebutan apapun dan nggak mau kalah. penting atau enggaknya barang yang direbutkan itu bukan masalah. yang penting bisa menang. ya namanya juga anak kecil. tapi kalau kamu yang sudah gede tetap suka rebutan sesuatu yang kurang penting kamu keren men! ya soalnya aku suka gitu sih.

Si Pendiam

ini adalah kebalikan dari si jagoan. ya harusnya sih kamu ngerti sendiri lah gimana karakternya ini. hidupnya tentram, tenang & nggak macam macam. bagi sebagian orang jadi pendiam itu menyenangkan. si pendiam ini juga nggak bakalan mau shuffle pinguin di kantor gubernur.

Si Tentram

karakter seperti ini minoritas sih, biasanya yang punya sifat kayak gini itu perempuan. jadi maksudnya si tentram ini adalah yang suka melerai si jagoan ketika mereka lagi rebutan. mereka nggak suka ada pertengkaran di dekat mereka. biar lebih jelasnya bisa liat percakapan dibawah ini

di suatu suatu SD  yang damai, indah dan sejahtera tinggallah 20 orang anak dalam suatu kelas. mereka hidup saling membantu, bergotong royong untuk bisa mencapai cita cita mereka. tiba tiba datanglah guru gaol mereka yang kebetulan mengajar bahasa banjar. guru gaol itu masih tergolong muda, sekitar 21 tahun. beliau mengajar dengan penuh semangat. saking semangatnya beliau lari dari ruang guru yang jaraknya sekitar 100 meter demi bisa mengajar dengan tepat waktu. saat guru itu masuk dia melemparkan 1pcs permen yang bisa dibeli di warung dengan harga Rp. 150. sontak hal ini memancing anak anak jagoan untuk bisa mendapatkan permen itu. akhirnya 15 anak jagoan itu melakukan berbagai macam cara supaya mendapatkan satu buat permen itu. ada yang loncat, tengkurap, kayang, berenang. ternyata di antara mereka ada si tentram yang tidak mau mereka rebutan. upaya yang dilakukan si tentram ini simple namun berjiwa besar. dia memberikan 15 permen yang ada di dalam tasnya. seluruh anak jagoan diam. sementara 4 anak pendiam lainnya hanya bisa nangis karena tidak kebagian permen.

Si Pamer

ya namanya juga anak kecil, bawaannya pasti pengen pamer. tujuannya ya supaya mereka diperhatikan dan membuat anak anak yang lainnya iri terhadapnya. karena menurutnya membuat iri teman adalah sesuatu yang menyenangkan dan sagat memuaskan. biar lebih jelas inilah cerita tentang si pamer

beberapa hari yang lalu mahmud, anak dari orang kaya yang memiliki harta dimana-mana. mobil mewah, pesawat pribadi, motor legenda. kekayaan orang tuanya sudah terkenal sampai seluruh Indonesia. hal ini dibuktikan ketika orang tua mahmud baru daftar di kaskus, forum terbesar di indonesia. saat baru daftar mahmud langsung dipanggil dengan sebutan 'gan' yang berarti juragan. mahmud beberapa hari yang lalu baru saja dibelikan HP mito yang sama seperti Deddy corbuzier. jelas, mahmud langsung pamer ke seluruh teman yang dikenalnya. reaksi teman mahmud pun iri. mereka langsung nagis nangis ke orang tua mereka untuk dibelikan HP yang sama seperti mahmud. HP mito deddy corbuzier. mahmud langsung senang dan puas karena telah memiliki barang bagus yang tidak dimiliki teman temannya.

udah ah, sebenarnya ada sih karakter karakter khas anak anak lainnya. seperti Si anak mama, Si menderita dan lain lainnya tapi sepertinya segini saja sudah cukup. kalau mau ditambahkan lagi silahkan komentar di kolo yang sudah tersedia di bawah ini ya.

Comments

  1. gue termasuk si pendiam, tapi suka bikin rusuh hahaha..


    kuh tulisan lu enak di baca, coba deh perhatiin tanda bacanya, dan besar kecil hurufnya.. #masukan #sokexprt hehehe

    ReplyDelete
  2. oke, makasih ya fik. saran yang sangat membangun :D

    ReplyDelete
  3. sy trmasuk tipe pendiam. tpi skali buka mlut psti lngsung nge-jleb. biasanya sih nge-jleb k orang yg ku komentarin.

    ReplyDelete
  4. Djohand VengeanceJuly 20, 2013 at 7:14 PM

    hemm,,,, ada lagi yaitu anak yang suka curi perhatian para cewe2. agar mendapat pujian dan menjadi pusat perhatian.. dan gue juga termasuk orang seperti itu... Hehehahahaheehehahahahehehaha

    ReplyDelete
  5. Iya bener. Gue juga termasuk orang pendiam tau tau ompong. Gak gak.

    Kok anak ingusan ijo gak ada kuh, harusnya sih ada

    ReplyDelete
  6. gue dulu termasuk si pendiam dan sampe sekarang masih, kecuali kalo udah ngumpul jadi si rusuh biasanya :3

    ReplyDelete
  7. aku bukan anak pendiem, bukan anak yg bikin rusuh jg, tapi aku jg ga pernah melerai yg rusuh, trus aku anak siapa? :(

    ReplyDelete
  8. ARie SuryawinataJuly 20, 2013 at 9:31 PM

    Yang pamer itu Suneo, yang jagoan itu giant, yang tentram itu doraemon, yg pendiam itu nobita...hahaha

    ReplyDelete
  9. Rizky Arie PrimaJuly 20, 2013 at 9:56 PM

    gue pendiem kuh, tapi terkadang orang nilai kita diem malah dianggap sombong -_-

    ReplyDelete
  10. kalau saya si pendiam dan si tentram halahhh :D

    ReplyDelete
  11. wah gue dulu waktu masih kecil y jadi si pendiem ini . . . dan semua berubah setelah negara apai menyerang

    ReplyDelete
  12. ya namanya juga hidup. diam dianggap sombong, ribut dibilang cari perhatian :|

    ReplyDelete
  13. #KokJadiCurhat hahahaha mungkin kamu anak mama hahahaha

    ReplyDelete
  14. oh iya, lupa.. mungkin udah termasuk di kategori si pendiam kali yak..

    ReplyDelete
  15. ^ ngaku
    dalam psikologi, itu tandanya kamu orang yang extrovert~

    ReplyDelete
  16. gue liat akhir2 ni tulisan elo lebih ke opini kuh .. keren juga bisa jadi pengamat di sekitar elo .. kalo gue waktu kecil lebih ke tipe sombong , gue suka pemerin upil gue ke temen2 :)

    ReplyDelete
  17. nah, iya. masih dalam tahap pengembangan karakter tulisan nih hehehe

    ReplyDelete
  18. lo cocok jadi penerus kak seto. pmerhati anak2! haha

    gue termasuk yg pendiam dan sering dicontekin di kelas.

    ReplyDelete
  19. kalo aku waktu masih kecil karakternya pendiem. pendiem banget malah. ampe jarang ngomong
    tapi sekarang lebih ke ngerusuh. di kelas pasti ngerusuh mulu.

    ReplyDelete
  20. kalo akuuuu...type bijaksana sentosa bahagiaaa...hehehehe... jadi kangen masa kecil ni Kuh, -______-

    ReplyDelete
  21. Aku termasuk yg mana ya? pendiem juga enggak, tentram juga enggak, pamer juga enggak, jagoan juga enggak u,u

    ReplyDelete
  22. Ichsan RamadhaniJuly 23, 2013 at 4:31 AM

    sayangnya gue gak masuk di semua tipe di atas, harusnya ada 1 tipe lagi. yaitu si ganteng. nah kalo ada itu. pasti gue masuk yang itu. pasti

    ReplyDelete
  23. Si anak bawang sama si penurut, biasa pasti ada juga yang gitu tuh :D

    ReplyDelete
  24. kalo dipikir pikir gue masuk ke nomor satu, si jagoan... dulu gue suka malakin temen-temen gue, kalo mau nyontek harus bayar dulu ke gue, salah satu temen sekelas gue ada yang pindah sekolah gegara ribut sama gue... ehh ini mah jagoan apa penjahat? :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.