Ini cita-cita kami

Di suatu sore yang cerah, terlihat seorang bocah berumur 5 tahun dengan riang gembira bermain   angry bird pesawat-pesawatan yang baru dibelikan ayahnya di pasar malam. sebuah pesawat mainan yang sangat sederhana. Terbuat dari kertas bekas buku tulis yang sengaja dirobek tengahnya. Adalah Mahmud, seorang anak yang memang mempunyai cita cita sebagai pilot. sepertinya dia memang sudah punya bakat alami mengemudikan pesawat. Ini terbukti dari caranya memainkan pesawat pesawatannya. Hanya dengan meniup bagian belakang pesawat, Mahmud dapat menerbangkat pesawat itu sejauh 300 meter. Bagi Mahmud, merupakan kebanggaan baginya ketika bisa terbang kemana mana dan mempercayakan keselamatan penumpang kepada dirinya.

Oke, di hari Rabu kemarin (11/9) kami seluruh siswa siswi yang tergabung dalam kelas 12 RPL Reguler berkesempatan mempresentasikan cita-cita kami untuk masa depan yang lebih baik. Walaupun masuk dalam jurusan pemrograman komputer tapi tetap saja cita cita kami bermacam macam. Sepertinya itu dikarenakan belajar bahasa pemrograman itu tidak semudah yang kami bayangkan saat baru lulus SMP. ternyata banyak sekali kode kode yang harus dihafal. Kode dari cewek aja nggak peka apalagi kode pemrograman #eaaaa



Akibat cita-cita yang beragam ini aku merangkumnya untuk disimpan dan dilihat kembali saat kami reunian 10 tahun kedepan. Masa saat kita semua sudah dewasa dan benar benar merasakan kerasnya kehidupan. Nantinya kami akan mengetahui apakah cita-cita yang sekarang kita tulis ini benar benar terwujud. 

Sebenarnya hal hal semacam ini sudah sering di lakukan ketika masih berseragam putih merah. saat tinggi kita hanya sepinggang orang dewasa. Dulu, dengan mudahnya kita menjawab "Saya mau jadi Dokter Bu guru, saya mau jadi astronot Bu, saya pilot. eh, kamu nggak boleh ikut ikutan. kan aku sudah duluan mau jadi pilot. siapa bilang? aku dari belum sekolah! | aku dari belum bisa ngomong! | aku dari belum lahir! | aku dari dunia belum diciptakan! Iya, salah satu dari mereka yang tidak mau kalah itu adalah Mahmud. Saat dimana mimpi itu terasa sangat mudah menjadi kenyataan. Beda dengan sekarang, cita cita masa kecil itu perlahan mulai hilang diganti dengan perkerjaan yang lebih realistis

Jadi di sini aku urutkan dari cita cita yang terbanyak hingga yang langka. Sepertinya kami semua sangat semangat mempresentasikan masa depan yang kami inginkan. Ya walaupun ada juga yang cuman pengen ngejar nilai Bahasa Indonesia saja sih

Programmer
yaelah bro, kurang titik koma doang.. huft
sumber gambar : forbes.com

Kalian yang memiliki cita cita ini sudah berada di tempat yang tepat. Sudah meniatkan diri dari 3 tahun yang lalu dan tetap konsisten di cita citanya. buat kamu kamu pembaca blog ini yang belum tau, programmer adalah profesi yang berpenghasilan besar. Seorang programmer bisa kerja dimana saja baik itu di rumah ataupun dikantor. Programmer hanya butuh komputer berserta program pendukung didalamnya. Apalagi saat ini programmer handal masih sedikit. Jadi peluang kerjanya masih cukup terjamin. ya dengan catatan kita memang sudah terlatih. Programmer merupakan tempat yang ideal kerena di RPL kita diajarkan bagaimana mempeajari bahasa pemrograman
Programer masa depan : Alya Rozan, Andre Gerardo, Andy Nur, Ary Kurniawan, Basrah Linda, Ismayadi Jamil, M. Romadinu, Nayaka Mangkara, Nor Dana, Rizka Zuhda, Rizky Franatta, Ramadan Maulana,Textianis Grandis

Penulis
syahdu sekali saudara saudara
sumber gambar : ictwatch.com

Ini adalah cita cita yang terbanyak kedua setelah programmer. Sebenarnya jurusan Rekayasa Piranti Lunak dan penulis itu hampir tidak ada hubungannya sama sekali. Mungkin dari asumsi kita semua seorang penulis itu tidak banyak menghilangkan waktu bersama orang orang terdekat. Aku termasuk yang memilih profesi ini di masa mendatang. Dalam presentasiku, aku ingin menjadi penulis best seller dan blogger terkenal. Karena menurutku aku memiliki minat disini. di seni tulis menulis.
Penulis masa depan : Kukuh Kurniawan, Febri Dwi Atmojo, Irfan Septriyadi, Tria Eka

Pengusaha
KAMU KERJA SANA! KAMI MAU PARTY!
sumber gambar : pesandesign.com

Pengusaha itu merupakan cita cita yang mulia karena majunya bangsa ini ditentukan dari pengusaha. saat ini ada indonesia baru memiliki 1,.. % pengusaha. padahal untuk menjadi negara maju jumlah populasi manusia yang berprofesi pengusaha butuh 4%. Jadi orang-orang seperti kalianlah yang bisa membantu negara untuk menjadi negara maju. Menjadi pengusaha itu bukanlah hal yang mudah. dibutuhkan semangat dan kerja keras untuk bisa mewujudkannya. Berusahalah untuk memajukan negeri ini.
Pengusaha masa depan : Achmad Rian, Ghulam Yahya, Hairul Fajrin

Sutradara
BISA AKTING NGGAK SIH? LIAT MUKA SAYA! *geprak meja
sumber gambar : ichasiimagicianfreeze.blogspot.com

Berteman dengan artis, bertanggung jawab atas apa yang terjadi di lokasi shooting adalah gambaran tentang bagaimana perkerjaan sutradara. Harus selalu memantau dan memberi arahan di lokasi. Perkerjaan yang sulit sebenarnya. kerja yang dinamis tidak berhenti disitu situ saja. Sebuah kebanggaan buat sutradara ketika berhasil memproduksi film arahannya dengan sempurna dan mendapatkan apresiasi bagi masyarakat.
Sutradara masa depan : Ilham Akbar, Utami Purnamasari

Guru
Ayo belajar sama om
sumber gambar : gurubisa.wordpress.com

Pahlawan tanpa tanda jasa. Begitulah tagline yang paling sering kita dengar di masyarakat umum. Guru merupakan tugas yang mulia. Mengajarkan anak muridnya pelajaran yang sangat berguna di masa mendatang maupun pelajaran yang akhirnya cuman "Ini pernah di SMK, tapi aku lupa eh gimana caranya" jadi guru juga harus menjadi contoh bagi muridnya. guru yang baik itu adalah guru yang disegani muridnya, Bukan malah ditakuti muridnya. Mudah mudahan kalian yang kelak akan menjadi guru yang akan memberikan perubahan. Guru yang tidak kaku dan bisa menjadi guru yang bersahabat dengan muridnya. Sehingga ketika jadwal kalian mengajar tidak masuk ke kelas, murid murid akan sedih dan akan mencari cari kabar kalian. bukan malah selebrasi dan menyambutnya dengan penuh suka cita.
Guru masa depan : Rina Nor, Sri Rahayu

Atlet
Ini namanya salto bro, pemain dari tim terbaik sedunia yang melakukannya
sumber gambar : manutd.com

menjadi atlit itu adalah profesi yang sangat nikmat. sepertinya belum ada pemain sepakbola yang nggak suka main bola. Iya, itu semua karena kerjaannya main. Iya main men! Tidak perlu memikirkan bagaimana memecahkan rumus dimetil heksana dan bagaimana cara tumbuhan berfotosintesis. Seorang atlet juga nggak kalah dengan guru, karena mereka juga merupakan seorang pahlawan. Tidak kalah juga dengan seorang TNI, karena mereka membela negara, mengharumkan nama negara di depan dunia internasional. Soal penghasilan, atlet tidak perlu khawatir.  sebagai contoh gaji mantan pemain tim terbaik sedunia itu lebih besar daripada presiden Amerika serikat. Itu baru dari gaji pokok. belum dari kontrak iklan dan bonus bonusnya. Padahal kerjaan mereka hanyalah main. Iya, main..
Atlet masa depan : Dwiki Novendi, Mulki Fitrian

itulah mayoritas cita cita kami anak 12 RPL Reguler dimasa yang akan datang. sebenarnya masih ada 9 perkerjaan impian lagi seperti direktur, polisi, seniman sampai PNS. kalian bisa menjelaskan profesi tersebut di kolom komentar yang tersedia dibawah ini. Karena sesuai kata kata orang sukses (yang nampaknya nggak mau rugi) "Jangan takut bermimpi selama mimpi itu gratis"

Comments

  1. macem2 yah cita-citanya, tapi yang paling menarik buat gue sih jadi guru.. tapi gue punya cita2 lain selain guru, cita2 gue pengen banget masuk surga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huu... siapa yng gk kpngen msuk surga, sya jg mau. tp kn yg d mksd bkn cta2yg ntuh

      Delete
  2. jaman sekarang banyak yah yang cita-citanya jadi programmer, jaman dulu ga ada yang kepikiran mau jadi programmer..hehehee
    bagus yah, ditulisin atlet masa depan, guru masa depan, bikin lebih termotivasi

    ReplyDelete
  3. aku juga RPL loh kuh, aku juga kelas 12. Dan aku termasuk kedalam orang2 yg bercita-cita menjadi seorang programmer yg handal! Sekarang sih aku udah jadi programmer, tapi masih abal-abal._.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. KenPa mbak? Kalo anda masih idealis mending jangan dah

      Delete
    2. KenPa mbak? Kalo anda masih idealis mending jangan dah

      Delete
  5. rencana masa depan memang sebaiknya diprogramkan dari awal,,, kren-keren deh cita-citanya semua,,, semoga terwujudkan amiinn oia.. kalau aku mah selain jadi guru seperti impiannya kukuh juga jadi penulis buku best seller^^ untuk sekrang sudah cukup senang memiliki profesi sebagai penulis blogku hehe

    ReplyDelete
  6. Beh keren bener dah elo pengen jadi penulis

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kecilanku ga ada cita2 pengen jadi programmer. Kalo ga insinyur, dokter ya polisi.

    Ciyee yg pengen jd penulis,

    ReplyDelete
  9. Ini buat tugas bahasa indo ya Kuh ...
    Wah, jadi penulis sip gue kira juga pingin jadi atlet :D

    Kalau gue pingin jadi guru sejak kecil. Tapi malah masuk Akuntansi -_-

    ReplyDelete
  10. dari kecil cita-cita gue guru, dan sekarang pas gue udah kuliah di jurusan pendidikan baru nyadar kalo jadi guru itu gak segampang yang gue kira. ternyata susah meeennn,, -,-

    ReplyDelete
  11. Cita cita saya: - Mendirikan sekolah dhuafa, gratis, dan bertaraf internasional. Aamiiin.
    - Penulis
    - Backpacker
    - Guru tanpa embel embel PNS (meski karena ortu harus ikut daftar PNS akhirnya) ^^
    - Muslimah tangguh
    - Mompreneur

    Banyak ya:D

    ReplyDelete
  12. haha jujur gue yang ditulis itu pernah gue cita-citain semua kecuali guru,, tapi sekarang cuma satu aja cita-citanya jadi backpacker keliling dunia sambil nulis buku :D

    ReplyDelete
  13. ati2 temen2 kamu kuh..jadi programmer gak seindah bayangan loh...hahahaha

    wah pngen jadi penulis ya...
    wajar kok meski gaada hbunganny sama RPL...klo emg passionnya di menulis, diniatin aja...spa tau bsa sukses jd pnulis.... semangattt...!!

    ReplyDelete
  14. Aku juga pengen jadi guru, soalnya ayahku guru... Pengen jadi penulis juga, tapi emang nggak bakat-bakat amat nulis, akhirnya cuma jadi penulis blog. Hehe...

    ReplyDelete
  15. macem2 yaa cita2 temen kamu ada yg pengen jd sutradara segala, banyak yg ga nyambung ya cita2nya, tp g masalah sih, kalo aku pribadi sih lebih pengen jadi guru yg punya usaha :D

    ReplyDelete
  16. kalo aku sih tetap jadi presenter makanan kaya benu buloe atau bondan winarno..
    Makan-Makan Menn

    ReplyDelete
  17. Dulu gue sempet juga pengen jadi programer. Tapi karena udah pusing dulu liat bahasa Python ama C/C++, ya akhirnya cuma bisa jadi hacker gadungan! (hack Akun sendiri) -___-

    ReplyDelete
  18. wah, kuh. gue malahan pengen jadi smuanya. eheheh....
    tpi untuk saat ini gue pengen banget nulis buku, smoga aja nnti kedepannya berhasil dah yak.
    selama kita ada keinginan pasti ada jalan kok, santai aja. dan jangan sampai rasa tkut menghalagi lo untuk meraih impian lo.
    yoman, salam dangdut

    ReplyDelete
  19. Dulu cita2 gue pengen jadi insyinyur perkebunan kuh.
    tapi karena allah menakdirkan gue untuk belajar segala bidang, finally gue pernah kerja di bagian hukum, administrasi, pengajar juga pernah, bahkan gue juga enterprenuer kuh..

    waktu SMA gue jurusan IPA, kuliah sekarang akuntansi.
    dan sekarang gue pengeeeen banget jadi Auditor.
    pengen jadi tenaga Sektor Publik juga.
    aamiin semoga allah denger doa gue ini dan doa kita semua aamiin.

    ReplyDelete
  20. Dulu cita2 gue pengen jadi insyinyur perkebunan kuh.
    tapi karena allah menakdirkan gue untuk belajar segala bidang, finally gue pernah kerja di bagian hukum, administrasi, pengajar juga pernah, bahkan gue juga enterpreneur kuh..

    waktu SMA gue jurusan IPA, kuliah sekarang akuntansi.
    dan sekarang gue pengeeeen banget jadi Auditor.
    pengen jadi tenaga Sektor Publik juga.
    aamiin semoga allah denger doa gue ini dan doa kita semua aamiin.

    ReplyDelete
  21. jaaahh Kukuh belum di komentar aku belum di bales kemarin jadi yah aku mau koment apa lagi yahh yahhh pokoknya semua cita-citanya Kukuh dan teman-temannya terwujud^^ aamiiin^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.