Welcome back, Mama

Yup. setelah 2 Minggu meninggalkan blog yang sangat dicintai semua orang ini. Aku akan kembali post cerita tentang kehidupan sehari hari. Tapi sebelum memulai cerita ini aku akan menginformasikan bahwa 2 rubrik bulanan yang selalu kamu tunggu tunggu #Recommended dan MB3 untuk sementara di ditunda dulu, karena...

Jum'at, 13 September
Malam itu sama seperti malam malam sebelumnya. Kerjaanku cuman dengerin lagu diruangan persegi panjang yang biasa disebut kamar sambil nge twit nge twit random. Kerjaanku dirumah cuman gitu selain ngasih makan seekor ikan yang sudah aku besarkan seorang diri. Ya, aku memang single parrent buat ikanku yang sudah berumur 9 bulan ini.

Saat itu aku dibangunkan oleh Bapak ku. Bukan karena sudah pagi tanda harus sekolah jam masih menunjukkan pukul 11 malam. Masih baru sadar aku diberi tahu kalau Mama dirawat di rumah sakit.. Lha, kan tadi pas berangkat sehat sehat aja..
"Kuh, Mama masuk rumah sakit!"
"loh, Mama kenapa memangnya?"
"Nanti Mama mau di operasi"
Degggg
mendengar kalau Mama mau di operasi itu memang mengkhawatirkan, lebih khawatir daripada belum belajar saat mau ulangan. ya soalnya udah biasa aja sih kalau cuman ulangan tanpa belajar.



14 - 22 September
Setelah semalaman terus menerus kefikiran Mama  yang berada di rumah sakit sepulang sekolah aku langsung kesana. Ternyata kondisi tak separah yang kubayangkan. Penyebab masuk rumah sakit karena HB beliau hanya 2,6 sebagai informasi, normalnya HB seseorang adalah 12. Penurunan HB itu disebabkan oleh penyakit di bagian miom, katanya sih dekat dengan rahim gitu. Aku sendiri nggak pengen browsing tentang itu nanti yang terjadi malahan tambah khawatir dan mikir yang enggak enggak.

Akibat HB yang sangat rendah itu, mau tidak mau Mama harus mentransfusi darah hingga 7 kantong. sebagai informasi lagi nih, 7 kantong darah itu banyak banget. Satu hari aja maksimal cuman boleh transfusi 2 kantong darah

sebenarnya operasi direncanakan dari tanggal 20. namun karena ada pasien yang jauh lebih darurat maka operasi mama harus ditunda dulu. nggak papa, dalam hidup kita juga musti belajar mengalah kepada orang yang lebih membutuhkan.

Keluarga bahagia


23 September
Singkat cerita, pagi itu operasi dilakukan. Hasilnya lancar dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Aku datang ke rumah sakit bersama adikku dan kondisi Mama sudah kembali ke ruangan. Semuanya terlihat baik baik saja, namum Mama masih tertidur pasca operasi. Baru 10 menit setelah aku datang, kejutan terjadi. Sebuah situasi menakutkan di ruangan itu.
MAMA KEJANG!
Pada awalnya, Mama tersadar dan langsung berteriak
"Aduh, kenapa mataku ini"
lalu, kondisi semakin mencekam.. Bola mata beliau seluruhnya berubah menjadi putih, tubuh bergemetar hebat, seperti orang menggigil tapi menggigil karena habis berendam di air yang bersuhu -3°C. Dengan panik aku langsung teriak teriak memanggil suster yang berada disana. Seluruh tubuh terasa lemas, pucat pasi. Tidak kuat melihat kondisi Mama yang sedang kejang. Aku keluar ruangan.

Saat diluar ruangan yang bisa aku lakukan hanyalah berdoa sambil meminta tolong ahli medis untuk berusaha sebisa mereka. Emosiku tidak terkontrol, semua yang bertanya tanya "kenapa?" atau yang bersuara sedikitpun ingin ku injak sekeras kerasnya. Tapi tidak.. Aku bukan psikopat, namun emosiku saat itu memang tidak bisa di kontrol.

"MA, BANGUN MA!"
"BANGUN MA"

Suara Bapak ku terdengar jelas di dalam sana. Suara itu jelas membuat keadaan semakin mengerikan. Aku semakin lemas dan terus berdoa, menenangkan diri berserta adik ku. Hanya tangis yang tak tertahankan yang dapat aku keluarkan sebagai ekspresi kecemasanku. Bagaimana mungkin aku bisa melihat seorang ibu yang dengan ikhlas merawatku sampai sekarang mengalami kejang kejang  mirip seperti apa yang ada di film Surat kecil untuk tuhan

Satu jam kemudian Mama sudah sadarkan diri, aku yang saat itu masih shock pun ingin cepat cepat melihat kondisi beliau. Kondisinya tidak separah tadi, sudah sadar walau masih terbaring di tempat tidur. Namun itu sudah bisa membuatku jauh lebih tenang karena aku ingin Mama melihatku sukses, bisa bangga telah melahirkan seorang putra bernama Kukuh Kurniawan Nugraha.

26 September
Setelah 2 minggu Mama berada di rumah sakit akhirnya mama sudah bisa kembali ke rumah. Ada rasa haru berserta gembira menyambut kedatangannya. Akupun bisa tidur nyenyak dan kembali memiliki nafsu makan. Memang belum pulih sepenuhnya. Tinggal butuh waktu saja hingga salah satu orang yang paling berharga dalam hidupku ini kembali sehat seperti sedia kala. Terima kasih buat keluarga yang selalu setia mengunjungi dan membantu merawat Mama, terimakasih buat semua yang mendoakan Mama dan terimakasih juga buat sahabat sahabatku yang dengan ikhlas jadi tempatku bercerita
 

Welcome back to our house, Mama :')

Comments

  1. Itu bulannya septemberkan? Alhamdulillah, semoga mamanya sehat seutuhnya dan panjang umur sampai melihat anak2nya sukses. Amin!

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.. semoga mamanya selalu diberi kesehatan dan bisa melihat putra tercintanya sukses :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdullilah kuh mamamu sudah sembuh,
    sorry kemarin aku gak bisa ngejenguk waktu operasi aku ketiduran + ada kursus.
    Wkwk..
    kemarin rumahmu pesta tahu tek-tekkah katanya vika? --''

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak papa dis.. cuman makan tahu tek tek bersama aja sih..

      Delete
  4. Sedih Kukuh, baca ceritamu...Mama memang tiada tara, kasih sayangnya pada kita tak terhingga :)
    syukur Alhamdulillah kalo mama kamu sudah sembuh Kuh, senang beliau sudah kembali ke rumah kamu, jaga terus mama ya..jangan sakit lagi. Aku juga gak ngerti penyakit disekitar miom itu apa... tapi tetap berdoa sama Allah ya supaya mama sehat selalu, Kukuh semangat ya

    ReplyDelete
  5. Huhuu alhamdulillah deh kuh smoga baik2 aja yaa.. smoga di jaga selalu dan di sehatkan... suka sedih gini kalo uda bawa2 mamah :"

    ReplyDelete
  6. alhamdulilah Kuh.. syukur deh mama udah bisa balik ke rumah lagi, enggak bisa ngebayangin gimana kalutnya adi elo waktu mama kejang2.. untung sekarang udah baikan...

    jaga mama baik2, bikin dia bahagia ... :)

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, gue gabisa ngebayangin kuh, kalo itu sampe terjadi sama nyokap gue. :'(
    Penyakit kekurangan HB itu menurut gue, cukup parah. Sebutannya kalo ga salah ya anemia.
    Btw, semoga nyokap dijauhkan dari segala penyakit ya, amin. :')

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah mamahnya udah sembuh, pasti ga tau lagi gimanarasanya kalo liat mama sendiri kejang2 rasanya pasti sediiih banget
    dijagain yah mamanya biar sehat selalu ;)

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah salam buat mama nya kuh ;) semoga selalu sehat ya

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, syukurlah kalo mamanya udah kembali ke rumah. Gue ngerti perasaan lo, karna pernah juga ortu sakit parah. Yang terpenting sekarang jaga kesehatan, dan tentunya berdoa buat orang tua kita :)

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah mamanya udah balik ke rumah. semoga segera sembuh yah. pasca operasi pasti masih lemes mamanya. jangan bandel2 yah Kuh. jangan bikin mamanya kepikiran biar cepet seger kembali.

    semoga kita semua dijauhkan dari segalam macam penyakit. Aamiin :')

    ReplyDelete
  12. Semoga mama kamu cepat pulih dan diberikan kesehatan selalu ya..

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah kalau udah sehatan....
    tapi paling enggak bisa ambil hikmah untuk semakin mengeratkan hubungan antar keluarga -sok tau....

    ambil hikmahnya lah :p

    ReplyDelete
  14. Semoga ibunya selalu sehat walafiat terus. Waktu kejang bisa jadi itu efek terlalu dingin atau pun terlalu panas. Biasanya pasien kayak gt. Kalo buat orang dewasa g masalah. Biasanya kalo buat anak2 berakibat epilepsi.

    Semog ibu elo sehat selalu. Amin

    ReplyDelete
  15. Langsung inget ibu aku. Ya allah ibu aku sakit jantungnya.
    Suka takut ibu kenapa2.

    Semoga ibu kita selalu sehat wal afiat ya

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah kalo udah sehat beliaunya, mesti diingetin tuh supaya beliau tetep jaga kesehatan, semoga beliau senantiasa sehat wal afiat ya :)

    ReplyDelete
  17. ini bulannya beneran november??? alhamdulillah, sudah kembali ke rumah, semoga sehat selalu mamanya, aaamiiin jangan jadi anak yang bandel ya, ^^

    ReplyDelete
  18. kuh..ini november ato september sih...? aku bingung..

    ya Allah, jd ngebayangin klo pas itu ada diposisi km,, pasti panik dan takut banget kehilangan mama....
    alhamdulillah udh sembuh, dijaga baik2 ya kuh, biar mama km sehat selalu n bsa bangga pas liat km sukses nnti...hehe

    ReplyDelete
  19. ya Allah ga ngebayangin jadi kamu. aku paling udah shock bgt. syukur semua udah baik2. alhamdulillah, semoga mamanya sehat selalu!!

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah mamanya udah sembuh kuh, ikut seneng :D

    ReplyDelete
  21. syukurlah mamanya sudah sembuh.. sebagai anak juga kalau saya ngalamin kayak gtu pasti khawatir banget

    ReplyDelete
  22. glad to hear that kukuh.. :) semoga ibumu sehat selalu dan bisa melihat anak-anaknya sukses dunia & akhirat aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.