Dear perokok..

Sebelum kita memasuki artikel yang konon kabarnya cukup serius ini mari kita pemanasan dengan tweet tweet berikut

oke cukup..
Jadi di tulisanku kali ini aku pengen memberi saran maupun kritik. Sebenarnya sih aku orangnya suka nggak peduli dengan hal hal negatif yang terjadi. Karena bagiku untuk apa juga ngurusin hal hal negatif selama nggak merugikan kita sebagai umat manusia. Aku lebih suka mendengar hal hal yang positif dan juga prestasi prestasi yang telah diraih seseorang. Karena itu bertujuan supaya aku lebih termotivasi untuk bisa sseperti mereka yang sudah di 'atas' sana. bener kan?

Jadi alasan terkuatku membuat tulisan ini karena aku sudah merasa terganggu dengan perokok perokok tidak tahu malu. Tidak, tidak semua perokok seperti itu ya. Mungkin lebih tepat kita sebut oknum.
Aku emang rada rada sensitif dengan manusia manusia yang suka merugikan orang lain. Contohnya saja rokok. emang rokok ini seolah menjadi lingkaran setan bagi kita semua. Ehm, keren kan perumpamaannya, makanya belajar pelajaran Bahasa Indonesia yang BAB nya berjudul Majas. Jadi itu tadi termasuk majas simbolisme. Aku memang keliatan intelek banget!

Oke balik lagi, yang merokok rugi materi dan membunuh mereka secara perlahan (membunuh dalam arti sesungguhnya) karena seperti yang kita ketahui bersama kalau..
Tuh, udah sering liat kan?

Trus kamu juga pasti udah tau kalau akibat rokok itu bisa menjadi seperi ini


Padahal sudah sering kan ngeliat poster seperti ini.
(klik untuk perbesar)
Melalui blog ini aku cuman menginginkan yang merokok menghargai yang tidak merokok. Persis seperti apa yang ada di tweet ini

ya, keinginan kita sebenarnya simple, nggak perlu muluk muluk untuk kalian berhenti merokok. Kami cuman butuh respect kalian saja. Dalam artian kalian jangan merokok di tempat tempat umum. Usahakanlah untuk merokok di tempat yang sudah disediakan seperti di smoking area. Biar kalian bisa bunuh diri bersama. *uhuk

Trus, jangan paksa dan hasut kami terjerumus seperti kalian. Jangan jadikan kami korban dari perokok pasif. kami menghargai kalian dan kalian pun mestinya juga menghargai kami.

Yak, ini adalah akhir dari post yang sederhana ini. sekali lagi, aku bukan haters rokok. Aku cuman mau kita semua hidup tentram bersama. Yaudah, Sampai jumpa di postingan berguna berikutnya~

#Bonus

*update, tulisan ini aku masukkan di Kaskus, yang view sudah lebih dari 1000 orang! ini threadnya http://kask.us/hlcll  boleh di up terus threadnya gan! :shakehand

Comments

  1. Wkwkwkw....... emang bener tweetnya anisa Chibi
    Emang sisi positifnya , positif kena penyakit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ternyata selain cantik dia juga pinter ya hahahaha

      Delete
  2. ada anisa. atas ane liat aja :D

    iyasih, ngerokok gapapa, asal gak perlu nyusahin orang lain. Kl sakit dibagi2 ya gak enak lah..

    aku ngerokok dikit , walo bukan banci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang merokok juga bukan berarti banci kok :)

      Delete
  3. GUe bukan perokok tapi gue juga bukan banci loh ??
    #bolehdicek

    yang jelas bnyak yang ngerokok ga menghargai di sebelahnya,,,sukanya ceplosin asap dan yang di sebelah batuk2 trus mimisan, muntah2 dan opname 2 bulan #ditambahin

    gue pernah nanya sama perokok,,,"knpa ga berhenti aj ??"
    "pengen sehh berhenti tapi mau gimana lagi udh ketagihan" katanya
    kata gue yang bikin penyakit kok ketagihan.
    klo gue ga suka rokok,,,. katanya lagi "bgus dech klo kmu ga suka rokok,,pertahankan,,aku aja pengen berhenti katanya "
    wahhh,,ini kata gue ceramahin gue ga ush ngerokok tapi dia ngisep melulu tu tembakau ?? *pengen gue cmplungin wajahnya di comberan dech*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bagus sih maksudnya. berarti mereka nggak mau non perokok jadi ikut ikutan terjerumus kayak mereka. buktinya mereka nyesal :)

      Delete
  4. Apa lagi bagi pengguna angkot kaya aku. Kesal banget sama pria yg ngerokok seenak jidatnya aja. Udah disindir pake batuk2 pun tetap gak peduli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pedahal udah #KodeKeras, tapi tetap aja om om perokok nggak peka. semua cowok sama aja! :(

      Delete
  5. mungkin saya mewakili orang2 yang merokok, tolong maaf kan kami atas ketidak nyamanan ada dalam menghirup udara :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seperti yang diatas tadi, yang non perokok nggak berharap perokok berhenti kok. setidaknya bisa menghormati orang yang nggak merokok. gitu aja hehehehe

      Delete
  6. artikel yang bagus kuh :D
    aku juga non smoker.. tapi perokok pasif kayaknya..
    aku juga sama, berharap perokok tahu tempat ketika ngerokok

    ReplyDelete
  7. dear perusahaan rokok: mestinya pabrik rokok bikin bungkusnya pake gambar dampaknya ngerokok misalnya kanker dan lain-lain (kayak gambar seorang perokok diatas itu) atau beli rokok bonus posternya sekalian #eh ini cuma saran loh bang :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih. tapi kan mereka juga berusaha supaya rokok mereka dibeli. kalau nggak kan perusahaan nggak dapat untung. terus rugi deh :(

      Delete
  8. Sebagai orang yang anti rokok.. gue seneng banget baca artikel ini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai orang yang nulis artikel.. aku seneng banget ada yang mengapresiasi kayak gini :)

      Delete
  9. setuju dengan semua pernyataan KUkuh di atas.. ini postingan bermanfaat bngt apalagi di baca oleh smookers .. iya.. mustinya yg smookers it tau diri.. merokok sih merokok tp jangan smpai menjerumuskan org lain menjadi perokok pasif.. th sndiri ka perokok pasif itu dampaknya lbh brbahaya lhooo

    ReplyDelete
  10. semacam provokasi ini kuh , tapi gapaapa gue juga ga ngerokok dan gue bangg atas postingan ini wkwk

    ReplyDelete
  11. Soalnya para perokok itu tetap merokok sebab mereka mau membakar pabrik nya takut ditangkap polisi jadi mereka milih membakar rokoknya aja

    ReplyDelete
  12. Jujur, gue seorang perokok. Tapi, gue menghormati apa yang dibilang sama Oka. Hehehe.

    ReplyDelete
  13. seingetku km dulu emg brencana bkin postingan ttg rokok ya kuh..ato udh pernah bikin dan aku pernah komentar ya..ahaha..entahlah..


    sippp... yg penting "tau tempat" aja klo ngerokok...biar gak nyusahin dan nularin efek ngerokok k orang lain....

    ReplyDelete
  14. wah kuh, gue suka banget nih postingan! gue juga kadang suka keganggu gitu sama anak-anak kelas yang kalo kumpul-kumpul gitu pada ngerokok!

    ReplyDelete
  15. Siiipppp sangat menginspiras kuh.. haha #buru2ngeshare

    ReplyDelete
  16. udah dari dulu kalo merokok itu bisa bikin penyakit. Sayangnya saya bukan perokok tapi yang ngerokoin.

    ReplyDelete
  17. Ayey ada anisa chibi nya :3 mwahaha.. setuju banget ama yang lu RT kuh, 'banci aja uda ngeroko sekarang'
    ya berarti yang nge roko tu sekarang BANCI ! *esori

    ReplyDelete
  18. Sekeluarga gue gak ada yang ngerokok, tapi kadang gitu pas malem - malem tertentu selalu aja kecium bau rokok dalam kemar gue ._. horror

    ReplyDelete
  19. Itu beneran twit anisa chibi?

    Walaupun yg jual rokoknya udah ngingetin, tetap aja yg namanya para perokok udh ketigihan pada gak berenti merokok..

    ReplyDelete
  20. Yaps! Benar sekali apa katamu kawan.. merokok itu perlu tempat dan waktu. Hargailah orang yang merokok, .. apalagi, perokok pasif akibatnya lebih fatal daripada perokok aktif. Sudah waktunya, tidak hanya menggalakkan bahaya merokok, tapi bagaimana langkah persuasif mampu membuat merka jera merokok atau menyadari akan pentingnya sebuah kesehatan.

    Kalau perlu, para perokok bawa botol masing-masing, agar asapnya di tabung di botol tersebut. Kan enak, nggak bakalan mengganggu orang lain.

    ReplyDelete
  21. gue pernah baca jika sebenarnya perokok pasif itu enggak berbahaya, karena zat kimia yang terkandung dalam rokok sudah di hirup oleh perokok aktif, tapi gue lupa baca dimana....


    hehehehe sebenarnya pro dan kontra rokok ini gak ada habisnya :D

    ReplyDelete
  22. Ya bener juga sih, sebenarnya banyak sisi negatifnya dari seorang perokok, dari segi kesehatan maupun ekonomi.
    So, yuk Kukuh share terus postinganmu ini biar banyak yg lebih tau lagi.
    tapi di sisi lain juga kita harus slg menghargai, asal si perkok tau diri lho yaa
    cieeee yg treadh di kaskus viewnya lbh dari 1000 hehhehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.