Posts

Showing posts from November, 2013

Kado terindah setahun nge blog.

Image
Kamu pasti udah tau kalau bulan ini adalah tepat setahun aku nge blog. Aku sampai ngadain giveaway berhadiah powerbank untuk berbagi kebahagiaan ini.

Bulan ini juga terasa spesial oleh hal hal yang jarang aku dapatkan. Saking banyaknya sampai aku rangkum dalam posingan ini. Dengan kata lain, postingan ini merupakan postingan yang isinya cuman pamer HAHAHAHA. Oke, ini dia pristiwa peristiwa selama bulan September tahun depan. Udah, percaya aja.

Menang award Bloger Energy Dimulai dari hari pertama, aku dikejutkan karena aku terpilih (lagi) menang award edisi Oktober 2013. Iya, bulan aku ulang tahun ke 17. Ah, ranger bisa aja ngasih hadiah ini, jadi malu. 

Jadi award ini merupakan yang kedua, sebelumnya aku pernah dapat penghargaan Active Gyerz.sekarang dapat Creative male gyerz of the month. Lebih keren memang namanya. Kalau aku menang kategori cowok, yang ceweknya dimenangin oleh kakak git. Kita serasi deh ciyeee. Bukan cuman berdua, kategori artikel terbaik jatuh kepada Dwi Oktanto

Doub…

#Recommended - Snorkeling

Image
Yak, sama kayak rubrik #Recommended yang lainnya di postingan ini aku akan merekomendasikan Snorkeling! Ya, benar sekali. Melihat biota laut yang indah nan spesial secara langsung!

Udah gitu aja..

Ah, kayaknya kurang spesial sih kalau cuman ngerekomendaskan snorkling trus postingannya selesai sampai sini.

Nah, Supaya ceritanya panjang disini aku mau pamer kepada kamu kamu semua kalau aku udah pernah nyobain snorkling. Whoa, pamer banget kan?

Jadi hari Minggu itu aku sekeluarga berencana jalan-jalan ke Sangatta buat silaturahmi ke rumah Mba Nur. Ini adalah kali pertama aku kesana.

5 Blogger yang menginspirasi

Melanjutkan post sebelumnya, pada tahun lalu perjalanan blog ini dimulai. Dari iseng iseng nulis jadi hoby, dari iseng iseng nge tweet jadi ketagihan, dari iseng iseng beli teh gelas seribuan jadi beli satu dus. Hidup memang sepertinya nggak bisa terlepas dari yang namanya iseng iseng. Mungkin dulu Newton juga iseng iseng aja pas lagi nggak ada kerjaan menghitung berapa kecepatan apel yang jatuh ke tanah. Eh sekalinya berhasil menemukan teori gravitasi dan terkenal. Jadi buat kamu yang nggak suka sama pelajaran fisika, salahkan keisengan Newton.

Paragraf tadi emang nggak ada hubungannya dengan postingan kali ini. Iseng iseng aja. Sebagai manusia, kita memang tidak bisa lepas dari peran serta orang lain. Bahkan ada pribahasa yang mengatakan kalau lingkungan mempengaruhi kepribadian. Jadi di post ini aku mau memberikan apresiasi kepada blogger behind me. yang artinya blogger yang mensupport aku dari belakang. Ya mudahan bahasa Inggrisnya betul. Sok aja sih, biar kelatan keren. Oke ini …

[Giveaway] Setahun ngeblog

Image
Tuh kan tuh kan, kalau udah ada tag giveaway aja cepet banget bacanya. Kamu suka gitu deh. Dengan embel-embel giveaway aku mau kamu lebih mengenal blog ini. Flashback ke satu tahun yang lalu, 16 November 2012 merupakan momen pertama aku menulis di blog, karena sebelumnya aku suka menulis di tembok. Banyak sekali cerita selama setahun kebelakang dan blog ini berhasil mengabadikannya.

Pada awalnya, alamat web ini ingin kujadikan web potrofolioku aja. Sementara blog bukan prioritas yang utama. Lama kelamaan aku sadar, aku belum punya prestasi untuk dipajang di portofolionya. Dulu alamat blog nya blog.kukuh.my.id. Oke ini dia perjalananku selama nge blog.

November 2012. Aku menulis 3 tulisan. Tujuan  tujuan merupakan tulisan yang paling pertama. Awal dari segalanya. Seperti kantor yang baru dibuat, tulisan itu menjelaskan visi misi blog ini. Nggak gitu juga sih, biar keren aja. Tulisan itu cuman 3 paragraf dan kalau dibandingin dengan tulisan tulisanku sekarang.. Ya jangan di bandingin d…

Pusat oleh oleh KALTIM

Image
Lagi di samarinda?
Butuh oleh oleh?
Tapi nggak tau dimana tempatnya?

Nah, seperti yang kamu ketahui sebelumnya, aku memang suka mempromosikan hal hal yang berhubungan dengan Samarinda.Ya itung itung balas budi untuk daerah yang udah rela jadi tempat lahiranku. Sedikit flashback, aku pernah menulis tentang acara TEDx, Earth Hour di Samarinda, sampai produk kaos khas daerah. Di postingan ini aku memperkenalkan kamu dengan pusat oleh oleh di Samarinda

Oke, dimulai aja ya. Ini adalah cerita "Based on true story" yoi, biasanya kan kalau di film film kalau ada label gituan pasti yang nonton jadi lebih tertarik. Mudah mudahan ini juga bisa di terapkan di sebuah tulisan. Postingan ini adalah observasiku mengenai pengalaman selama ke pusat oleh oleh di Samarinda bahkan di KALTIM ini.

Sepertinya agak kurang lengkap aja kalau kamu ke Samarinda tapi nggak tau mau kemana aja. Karena kamu anak gaol, jadi pasti butuh yang namanya check in di Foursquare, update lokasi di Path d…

Semua demi pendidikan

Karena sekolahku megah, nggak ada sarana untuk menunjang kegiatan olahraga (baca:sekolahnya kecil). Jadi pelajaran olahraga kami terpaksa dilaksanakan di stadion Segiri. Yoi, stadion Segiri memang kandang dari Persisam Samarinda. Sekolahku emang keren banget. Tapi sebelum kamu berdecak kagum, maksudnya olahraga di stadion itu bukan di dalamnya ya. Apalagi di bangku penonton. Ya iyalah, siapa juga mau olahraga di bangku penonton. Jadi diluar. Iya, diluar stadion.

Tapi itu semua bukan masalah buat kami anak-anak SMK7. Anak SMK7 itu memang rajin rajin. Cerita kali ini benar benar hanya masalahku seorang.

Sabtu, 26 Oktober 2013. Jadi tadi pas di kelas aku sudah diberitahu sebelumnya kalau sore ini ambil nilai Mid semester untuk pelajaran Olahraga. (iya, jadwal olahraga kelasku sore hari. keren banget nggak siiih). Sebagai murid yang nggak pintar sekaligus nggak bego, tentunya aku nggak mau nilai Mid mata pelajaran Olahraga kosong. Ya sayang aja, olahraga itu salah satu mata pelajaran fav…