5 Blogger yang menginspirasi

Melanjutkan post sebelumnya, pada tahun lalu perjalanan blog ini dimulai. Dari iseng iseng nulis jadi hoby, dari iseng iseng nge tweet jadi ketagihan, dari iseng iseng beli teh gelas seribuan jadi beli satu dus. Hidup memang sepertinya nggak bisa terlepas dari yang namanya iseng iseng. Mungkin dulu Newton juga iseng iseng aja pas lagi nggak ada kerjaan menghitung berapa kecepatan apel yang jatuh ke tanah. Eh sekalinya berhasil menemukan teori gravitasi dan terkenal. Jadi buat kamu yang nggak suka sama pelajaran fisika, salahkan keisengan Newton.

Paragraf tadi emang nggak ada hubungannya dengan postingan kali ini. Iseng iseng aja. Sebagai manusia, kita memang tidak bisa lepas dari peran serta orang lain. Bahkan ada pribahasa yang mengatakan kalau lingkungan mempengaruhi kepribadian. Jadi di post ini aku mau memberikan apresiasi kepada blogger behind me. yang artinya blogger yang mensupport aku dari belakang. Ya mudahan bahasa Inggrisnya betul. Sok aja sih, biar kelatan keren. Oke ini dia.
*keterangan : urutan tidak menentukan peringkat*


Benakribo 


Bena aktif nulis di blognya dari tahun 2009. Zaman dimana aku masih suka protes kenapa keyboard susunannya nggak berurutan. Walaupun dia udah nge blog dari tahun 2009, aku baru tau dari pertengahan tahun 2011 lewat game riddle nyonnyonnyon buatannya. Game itu cukup booming di masanya. Bahkan sampai dapat penghargaan SparksUp award kategori game terbaik.

Sejak saat itu, aku jadi kenal blogger kribo yang kreatif. Banyak banget karya karyanya yang keren. Buku dia yang bikin, di dalamnya banyak ilustrasi yang bikin bacanya lebih seru. Saking kreatifnya aku menduga mungkin dia menyimpan kantong otak ajaib rahasia di rambut kribonya. Bena sangat mempengaruhi otakku untuk bisa menjadi orang yang kreatif (juga).

Blog : benablog.com
Twitter : @benakribo

Alitt Susanto

Tahun 2012, Bumi di isukan kiamat dan aku baru aja kenal sama alitt. Nggak ada hubungannya sih sebenarnya. Awalnya aku kurang kenal sama Alitt. Tapi semuanya berubah setelah aku ikut talkshow dia di Samarinda di awal tahun 2013. Yang aku suka dari dia itu tubuhnya yang atletis, senyumannya yang mempesona.

Nggak deng, kalau aku suka karena gituan aku udah kayak om om gay di luar sana. Aku jadi suka sama Alitt Semenjak talkshow itu trus rutin jadi pambaca blog maupun lalu followers twitternya dan akhirnya beli bukunya deh. Tulisannya lucu tapi mengedukasi. Itu yang bikin aku rutin bacanya. Menurutku kalau koran isinya kayak tulisan Alitt pasti aku beli setiap hari. Nggak selalu tentang "Ditemukan, seorang pemuda berusia 50 tahun tewas gantung diri" atau "Akibat arus pendek listrik, rumah sepanjang 1 kilo meter hangus terbakar"

Blog : shitlcious.com
Twitter : @shitlicious

Ichsan ramadhani
Nggak tau kenapa, orang ini mau aja di panggil ayam. Berasal dari Samarinda juga. Aku masih ingat kalau dulu aku sepat iri dengan tulisannya yang menghibur, layout blognya yang rapi dan komentar di blognya rame banget. Waktu itu aku baru 2 bulan nge blog. Berasa dibantai sama orang yang tahun kelahirannya ikut ikutan sama aku. Kegantenganku tersaingi!

Aku tau blognya awal 2013 dari Disa. Dia bilang kalau ada anak SMK1 yang punya blog. Nama blognya ayam-sakit.blogspot.com. Baru liat aja udah mikir, ini orang mau ngapain coba bikin blog namanya ayam, udah gitu sakit lagi. Padahal kan masih banyak nama blog lain yang lebih macho kayak Tikus berani mati, cicak hiperaktif atau sapi bencong. Tapi karena Disa terlihat semangat ngejelasinnya, aku mau mau aja nge klik link nya. Siapa tau aja di blognya emang beneran ada ayam sakit yang ternyata mau di sembelih. Bermaksud sweeping layaknya anggota FPI, Ternyata nggak ada ayam yang sakit.Blognya beneran bagus, semenjak itu aku resmi jadi silent reader blog Ayam.

Ayam juga yang mengenalkanku ke komunitas Blogger Energy. Bukan sih, aku sebenarnya nge klik banner yang ada di blognya aja. Tapi biar keliatan berjasa aku bilang aja gitu. Sekarang si ayam udah nerbitin buku yang judulnya Ayam Sakit juga, udah ada di Gramedia di kota kamu. Itu juga kalau kota kamu punya gramedia. Katanya sih buku lucu-lucuan gitu. Kamu beli ya!

Blog : ayam-sakit.blogspot.com
Twitter : @ichsanrmdhni

Edotz Herjunotz

Mahasiswa calon guru SD yang kuliah di semarang ini sering mengaku gagal gaul dan nggak pernah ganteng. Sebenarnya nggak masalah sih, gagal gaul tak selamanya nggak ganteng. Tapi kalau dia bilang sampai sekarang nggak pernah ganteng sih mungkin aja tuhan berencana lain.

Walaupun nggak ganteng dan nggak gaul, tapi tulisan di blog dan di bukunya cancut marut lucu banget. Jadi buat kamu yang merasa kurang ganteng bisa di contoh cara Edotz ini untuk berusaha gaul. Jadi blogger & penulis. Iya, soalnya dengan jadi gitu, wajah asli nggak bakalan keliatan. Tulisan memang nggak nampilin wajah asli penulisnya. Akibat tulisannya yang lucu, sepertinya Edotz ini tinggal menunggu waktu aja untuk jadi blogger yang sukses. Walaupun header di blognya mengerikan.

Edotz juga salah satu yang berpengaruh buat karakter tulisanku yang sekarang ini. Aku sering nanya nanya & minta minta saran, salah satunya tentang caraku memproduksi artikel. Ternyata orangnya ramah banget. Fix, aku merupakan edotzlovers. Ciyeee Edotz punya fans.

Blog : edotzherjunotz.com
Twitter : @edotzherjunotz

Malesbanget.com

Sebenarnya MBDC (singkatan malesbanget dot com) bukan blogger personal sih, justru ini sebuah portal web. Tapi supaya tulisan ini lengkap 5, jadi MBDC aku paksa aja buat di masukin. Nggak papa dong.

MBDC ini memang salah satu yang paling menginspirasi dalam gaya nulisku sekarang. Aku udah rutin baca dari tahun 2011. Tahun segitu aku sudah ngerti guna caps lock itu untuk BESAR kecilkan tulisan. Waktu itu lagi ada webisode telemakita dengan host Boy surya yang sok sokan ngerti teknologi. Dari situ aku jadi penasaran buka webnya. Ternyata bagus, menurutku post di MBDC benar benar menghibur. Bahkan gaya nulisku sekarang sedikit banyak akibat kontaminasi MBDC.

Blog : malesbanget.com
Twitter : @malesbanget

Sebenarnya rada ngeri sih masang foto cowok cowok yang lagi selca gitu, cuman kan kalau nggak ada gambarnya keliatannya nggak seru juga, hidup memang butuh pilihan kayak makan dan berharap hujan belum datang atau tidak makan tapi datang tepat waktu. Terimakasih buat kalian yang sudah menginspirasi sampai sejauh ini. Mungkin tanpa adanya kalian, aku nggak bisa ngelanjutin blog yang pada awalnya nggak punya pengunjung ini. Pasti beberapa dari kalian juga nggak kenal dengan aku. Tapi dengan tulisan tulisan kalian udah banyak menginspirasi untuk aku tetap konsisten ngeblog sampai sekarang.Terima kasih yak!

Comments

  1. Gue sih, bena, shitlicious, raditya dika, dan males banget hehehe

    ReplyDelete
  2. BenaBook. Lo punya bukunya gak kuh? Bukunya kerennn... Banyak gamesnya. Hhaaha.. Pdhal tu buku Tebel banget, tp pas baca Gak kerasa, soalnya banyak Ilustrasi Gambarnya yg kerenn. BenaKribo Harus diakui Blogger inspirasi para Remaja Indonesia. Tapi gue NgeBlog dan Bikin Blog terinspirasi sama Raditya dika sih. Haha.. Bahkan Bena di Bukunya ngomong bikin blog krna abis baca buku "kambing jantan" raditya dika :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya punya dong.
      bener, biar tebel tapi nggak ngebosenin. keren memang orang itu hahaha

      Delete
  3. memang ga salah kamu pilih para blogger sejati seperti itu...

    ReplyDelete
  4. kukuh ga terinspirasi dari blogku? hihihiii...
    kalo aku ngeblog itu terinspirasi dari raditya dika, terus baca blognya cowokku, terus akhirnya bikin blog.. terus nemu shitlicious, terus baca benabook terus baca blognya bang bena deh.. hihihiii*ruwet*... blogger yang menginspirasi aku tuh buanyak banget kuh :D

    ReplyDelete
  5. kalau gue raditya dika, mungkin lain kali kukuh juga bisa gue masukin ke daftar yang menginspirasi.

    ReplyDelete
  6. Pendongkrak blog di Indonesia "Raditya Dika" menurutku. Gara2 dia banyak yg tau blog dan banyak yg ngikutin jejaknya. Yah kalaupun ga dicantumin sih terserah, toh pilihan orang masing masing.
    ciye Ayam sama Edotz ada fans nyaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, si radit memang berjasa banget buat blogger blogger di Indonesia..

      Delete
  7. Yang aku kenal cuma si Edotz adminnya BE..
    Hehe..

    ReplyDelete
  8. pnya blog awalnya cm ngikutin teman yg udah pnya blog dluan. wlwpun udah trtrik sm blog pas bang radit bru booming2nya...cma saat i2 blum kpkiran mw bwt blog. klo ttg jenis postingan dan gaya nulis sy tdk mengkhususkan mngikuti gay tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sih nggak megkhususkan mengikuti gay tertentu. karena aku bukan gay hahaha

      Delete
  9. nah ini baru baik lagi yaa..

    kok saya gak ada sih.. haha emang saya siapa.. wkwkwkw.. kalau saya ngeblog mah tdak terinspirasi dari Raditya Dika.. Bena Kribo ..Alitt.. atau sp lah gtu.. cuma krena saya lihat senior saya punya blog makanya sy juga trtarik. udah itu aja.. cieee Ihsan dan bangdotz masuk blogger inspirasi Kukuh yaaa...keren dah^^

    ReplyDelete
  10. nah ini baru baik lagi yaa..

    kok saya gak ada sih.. haha emang saya siapa.. wkwkwkw.. kalau saya ngeblog mah tdak terinspirasi dari Raditya Dika.. Bena Kribo ..Alitt.. atau sp lah gtu.. cuma krena saya lihat senior saya punya blog makanya sy juga trtarik. udah itu aja.. cieee Ihsan dan bangdotz masuk blogger inspirasi Kukuh yaaa...keren dah^^

    ReplyDelete
  11. Ciee.. Ada ranger BE si Edo... Gw juga suka baca blog dia. Ceritanya sebenarnya biasa aja, kayak cerita makan mie instan di kosan itu kan biasa banget ya, tp klo dia nulis jadi kayak wow gitu dan enak dibaca.

    Iya si ayam sakit juga keren yah udah terbit bukunya, tp di gramed pekanbaru kok aku belum liat ya.. Aku ke gramednya 3hari yg lalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. itu yang bikin aku terinspirasi sama edotz. cerita yang sebenernya biasa aja bisa di rubah jadi lucu dan enak dibaca..

      Delete
  12. Waaah Kuh.. Ada nama gue (ʃ⌣ƪ)
    Suatu saat elo juga bakal jadi inspirasi yang lain dan suatu saat elo juga harus bisa nerbitin buku... Harush yaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee bang edotz punya fans. edotzlover -_-

      kal gue sih alit susanto ajah deh kalo yang lain emang menginspirasi tapi alit lebih banyak mengispirasi gue. :)))

      Delete
    2. Wkwkwkwkwk
      cuman bisa ngakak baca komennya mas Pandu

      Delete
    3. Oke dotz. challenge accepted! huahaha amin. mudah mudahan juga ada yang terinspirasi sama akuh.

      Delete
  13. aaaakkk, ada nama gue. ahhh gue berasa berjasa. bisa menjerumuskan 1 orang. semangat kuh, lo bakal bisa lebih dari edotz, tapi gak bisa lebih dari gue hahahahahah. *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan bukan main lebih lebihan yam -_-
      tapi beda bedaan. ih, ngapain aku mau nyaingin kamu. kita beda level yak hahahaha

      Delete
  14. Artikelnya bermamfaat sekali gan mantap terimakasih banyak salam sukses selalu buat agan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.