#Recommended - Snorkeling

Yak, sama kayak rubrik #Recommended yang lainnya di postingan ini aku akan merekomendasikan Snorkeling! Ya, benar sekali. Melihat biota laut yang indah nan spesial secara langsung!
Ini bukan aku..
foto :stuartcove.com

Udah gitu aja..

Ah, kayaknya kurang spesial sih kalau cuman ngerekomendaskan snorkling trus postingannya selesai sampai sini.

Nah, Supaya ceritanya panjang disini aku mau pamer kepada kamu kamu semua kalau aku udah pernah nyobain snorkling. Whoa, pamer banget kan?

Jadi hari Minggu itu aku sekeluarga berencana jalan-jalan ke Sangatta buat silaturahmi ke rumah Mba Nur. Ini adalah kali pertama aku kesana.



Mas, kita besok mau ke rumah Mba Nur. mau ikut kah?

Begitulah kata Uti saat menawarkan paket wisata ini. Tapi Sangatta ke Samarinda itu sekitar 4 jam. Ya mau lah! Karena jarak yang jauh itu, kami memilih buat naik mobil. Nggak milih juga sih, masa mau kesana jalan kaki. Yang realistis dong, tapi kalau mau nyoba maksa jalan kaki boleh juga sih. Paling nyampe sana tahun 2015.

Malamnya aku udah heboh buat beli snack snack sebagai bekal perjalanan maha jauh ini. Beli Taro 2 bungkus, Smax ring yang besar, Lays 2 bungkus besar, Big cola 3 liter, Toshiba, Panasonic, Changhong.

"Kita berangkat jam 4 (subuh) ya."
Jalan itu yang di fikirin pulangnya, bukan perginya
- Papa
Walaupun besok udah tau mau bepergian dari jam 4 subuh, aku masih aja tidur jam 12 malam. Sebuah pilihan yang cemerlang dari anak berumur 17 tahun yang baru saja memiliki KTP.

Jam 3 aku di bangunkan dan langsung di suruh mandi. Iya, mandi jam 3 dini hari. Kalau biasanya jam segitu aku cuman bangun buat nonton bola, kali ini aku bangun untuk mandi. Sebagai lelaki, aku merasa lebih laki.

Nyampe kamar mandi aku udah siap siap buat kedinginan. Sudah pakai nafas mode nafas manual biar lebih menjiwai, bahkan udah nyiapin api unggun jika sewaktu waktu ada hal hal yang tidak di inginkan. Tapi stelah mandi yang terjadi adalah... Nggak dingin. Beneran, ternyata mandi jam 3 hari Minggu itu nggak se dingin mandi jam 6 di hari senin. pokoknya kamu harus nyoba!

Setelah makan mie instant seadanya perjalanan dimulai. 30 menit pertama kita sekeluarga masih ceria aja, kayaknya perjalanan akan nggak terasa kalau kayak gini terus. Tapi ternyata di 30 menit selanjutnya kami sudah hening. Papa nyupir, Mama tidur, Uti tidur, aku juga mau tidur tapi nggak bisa bisa.

3 jam kemudian kita udah sampai di muara badak. Pantat ini sudah rapuh karena kebanyakan duduk. bayaingin aja kalau perjalanan ini jalan kaki.

sesampainya di rumah Mba Nur kami sudah disambut meriah. Setelah makan, aku lebih memilih untuk.. Tidur

Ya iyalah, semalem kurang tidur trus 4 jam duduk nggak leluasa itu melelahkan. Jadi ceritanya adalah, aku ke muara badak cuman untuk tidur. Iya, tidur itu mahal

Bangun bangun udah di ajak ke pantai aja. Katanya sih mau datangin keluarga dari mama yang ada disana. Rada males sih, bukannya malas liat pantai atau malas datangin keluarga, bukan. Tapi aku baru aja tidur sebentar, masa musti duduk lagi. Karena aku disini hanya sebagai penumpang, jadi ya aku ikut ikut aja sih.

Ternyata perjalanannya juga nggak mengecewakan. Baru juga jalan udah dapat pemandangan yang indah aja. kalau biasanya jalanan depan rumah kamu beraspal, kali ini enggak. jalanannya tanah liat! sebuah terobosan baru di dunia perjalan rayaan. Yang bikin cerdas banget. Ini safetynya lebih tinggi.kalau di aspal kan keras. Jadi kalau sewaktu waktu ada kecelakaan kan jatuhnya nggak sakit sakit amat.

Nyampe pantai juga agak sedikit kecewa. pantainya nggak kayak yang di harapkan. pantainya bukan dari pasir. Tapi lumpur, luar biasa. Lagi lagi terobosan baru dalam di dunia perpantaian Sangatta sepertinya emang suka berinovasi. Mungkin tujuannya untuk mencegah bule bule berjemur dan pakai bikini.

Untungnya keluarga yang mau di datangin punya usaha snorkling. jadi otomatis aku dapat VIP card dan snorkling gratis! Wuah, mantap. dari yang tadinya ngantuk jadi semangat. Ini adalah hidup yang sesungguhnya. Menyatu dengan alam. Asik.

Setelah di tengah laut, aku di kasih tau cara caranya. Kita nggak boleh nyentuh terumbu karang karena dapat merusak habitatnya. selain itu. ya karang itu tajam jadi kalau kita pegang luka. gitu sih. Ikannya juga bagus bagus. Ikan mas koki kalah telak!

Tapi kenapa nggak diving aja kuh?
Nah, itu dia. kalau aku nonton di Jalan Jalan Men sih kalau au diving harus punya diving license. diving ya. Bukan driving. Beda "R" aja, tapi ya tetep aja beda jauh. Jadi kalau kamu cuman mau iseng iseng liat aja ya snorkeling juga udah cukup kok.

Sayangnya di laut nggak boleh bawa HP. jadi nggak bisa foto foto deh. Kecuali punya kamera digital yang tahan air laut. Jadi kegantengan diri ini tidak bisa terlihat di tulisan ini. Tapi biar kamu nggak kecewa dan merasa tertipu, ini dia foto foto biota laut. kalau ngeliat langsung lebih awesome lagi broh! buruan coba..


Dapat dari : wikipedia.org

Minjam sama : smashmaterials.com

pinjam juga sama : raffleysqueen.blogspot.com

gambar punya detik.com

Comments

  1. woaow...
    Snorkeling, saya belum pernah mencobanya

    sayang fotonya gak ada, tapi di sukuri aja. paling gak saya tidak iri melihat kegantengan lu kuh. ahahaha

    ReplyDelete
  2. perjalanan yang kadang-kadang juga saya alami duduk berjam-jam di atas mobil.. keren yah penampakan di dalam lautnya.. saya biar kesana juga saya gtw berenang...hehe snorkeling itu apa sih

    ReplyDelete
  3. perjalanan yang kadang-kadang juga saya alami duduk berjam-jam di atas mobil.. keren yah penampakan di dalam lautnya.. saya biar kesana juga saya gtw berenang...hehe snorkeling itu apa sih

    ReplyDelete
  4. Beli kamera untuk dibawah air aja, Kuh.
    Banyak tuh yang harganya 50 ribuan.
    Tinggal pilih mau gambar Barbie apa Hello Kitty.

    ReplyDelete
  5. jadi pengen, tapi sayang gue nggak tau berenang >.<

    ReplyDelete
  6. waaa keren banget bisa snorkeling gratis gitu, sayang banget ga ada fotonya, jadi pengen deh, tapi ga bisa renang -_____-

    ReplyDelete
  7. Mas kukuh sudah berpengalaman sekali dengan dunia kelautan nih, sampai snorkeling pun dibabat habis. Pengalaman lagi, satu poin lagi. Tapi kapan ya, bisa nyusul..!!

    Oh iya, kalau tahu kamu ke dasar laut aku ingin pesan, sampaikan salam saya ke tuan creab, spongebob, patric dan sketword... hehehe

    ReplyDelete
  8. enak ya udah pernah snorkling.... kira2 harganya berapa ya sekali snorkling gitu ??


    sayang banget gada fotonya, kan pengen lihat juga keindahan bwah lautnya samarinda

    ReplyDelete
  9. Jadi inget iklan RCTI . . .hahahaha

    ReplyDelete
  10. Awesome terumbu karangnya *_*
    Pingin kayak kamu kuh. Tapi gak bisa renang ngahahaha ... XD

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.