Sureprize tak terduga akhir tahun

Chat hanya berakhir sampai disitu.
"Palingan juga Zaky mau ngomongin info baru tentang Universitas."
Se-simple itulah femikiranku. Tanpa rasa curiga kenapa harus hari kamis padahal dia chat hari Senin. Kukuh cowok nggak peka.

--

Hari kamis yang dijanjikan tiba. Sebenarnya aku sekeluarga mau ke Balikpapan. Tapi kali ini aku lebih memilih untuk tetap tinggal dirumah dan telponan sama Zaky berserta Wawal. Janji seorang lelaki itu memang sakral. Kukuh emang pantas banget buat di jadiin pacar. Kyaaaaa

Aku langsung menelpon Wawal selaku penyelenggara untuk memberi tau kalau aku nggak bisa kerumahnya dengan alasan aku disuruh jaga rumah.

"Yasudah aku kerumahmu"

Baru beberapa menit, dia sudah datang dan langsung parkir di garasi rumah. Kayaknya sudah dia pakai Speedy, lead your life. Enggak sih, ya tau sendiri kan kalau speedy emang ... ya gitu. Wawal emang suka seenaknya kalau masuk rumah.

Dan, dia datang bersama Zaky. Gila, ini nggak terduga banget! padahal aku kira jalan jalan terakhir itu adalah pertemuanku dengan Zaky untuk terakhir kalinya tahun 2013.

Padahal tadi maksudnya mau buat sureprize aku nelpon kalian, trus aku tiba tiba datang
Iya, tapi fail gara gara aku. Aku telah menggagalkan rencananya. Harusnya kalau skenario Zaky berhasil yang terjadi adalah Aku & Wawal akan bilang, "Kamu romantis banget Zak". Untung aja gagal. Adegan tak senonoh itu batal terjadi. Alhamdullilah.

Sebenarnya sureprize Zaky ini seperti pisau bermata 2. Selain senang dia datang, kita juga jadi bingung karena Wawal sudah jauh-jauh hari memesan tiket ke Makassar. Tak terduga, karena memang tak ada yang menduga.


Sampai akhirnya muncul ide yang kalau kata orang (eksekutif) itu "Win Win Solution".
"Ke Makassar aja kuh". Kamu berangkatnya sama Zaky trus pulangnya sama aku. Benar benar ide keren dan sudah lama menjadi keinginan kita bersama. Kalau yang ini sudah terduga memang.

Tapi aku nggak ada duit Wal.. Permasalahan klasik anak muda setiap generasi.
Kita naik kapal aja, nanti nginapnya dirumahku (Rumah zaky -Red).
Wih, kayaknya aku tertarik Zak. Nanti aku tanyakan orang tuaku.
Singkat cerita, setelah negosiasi rencana liburan ini menemui titik terang. Aku akan liburan minim budget ala backpacker backpacker gitu. Pasti akan seru banget. Menantang dan penuh pengalaman. Selain aku belum pernah ke Makassar, aku sebenarnya juga belum pernah naik kapal. Aku jadi seperti anak polos yang nggak tau kerasnya kehidupan. Siapa tau aja ada maling, copet, mafia, bajak laut, perompak. Gila, kehidupan di atas kapal keras banget.

Ya udah sih, itu aja intinya. Aku berangkat hari ini tanggal 27 Desember dan akan memulai hari pertama tahun 2014 disana. Buat kamu kamu yang tinggal di Makassar, kasih tau dong tempat tempat seru yang ada disana.

Yap, dengan liburan ini, Genre WOOO! & Adventure di blog ini akan kembali hidup. Selamat menikmati :D

Comments

  1. waaahh jadi berangkatnya naik kapal Asyikk tuh. hati-hati yang jangan sampai mabuk laut. Di tunggu kedatangannya di Makassar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa ada orang Makassar.
      Iyaaa, sambut aku yaa hahahaha

      Delete
  2. Makassar sama Samarinda itu jauh ya? Harusnya sebelum perjalanan, kamu nyari pacar orang Makassar dulu kuh. Abisin masa LDR-an beberapa hari, sampai akhirnya ketemu tanggal 1 Januari di Makassar. Pasti keren.

    ReplyDelete
  3. aku juga belum pernah naik kapal tuh, asik banget kayaknya...
    haduh, bebek packing ati-ati ya, semoga selamat sampai tujuan dan semoga bisa kembali lagi.. hihihihihihihi

    ReplyDelete
  4. Akkk ikut kuh.. gua pengen ke rumah temen yang di makasaaar.. abis itu pengen ke sungai musi abis itu ke jembatan ampera.. (laaah ?)
    asik deh jadi itu temen masa kapan kuh ?

    ReplyDelete
  5. Gue keturunan sulawesi selatan. Baca cerita lo ini, jadi pengin pulang ke kampung halaman kuh. Anyway, hati-hati, kuh. Backpackerannya jangan nekat-nekat. Hehehe.

    ReplyDelete
  6. oh jadi mau backpackeran ke Makassar, sukses deh! ditunggu cerita perjalanannya..

    ReplyDelete
  7. Hati-hatikuh di jalan,.. jangan lupa postingan perjalanannya ya,,.. foto-fotonya dan bagaimana cara menuju ke balik papan..

    ReplyDelete
  8. gue juuga pingin ke makasaar, ke pantai yang terkenal itu loh Kuh..lah keren dah dengan budget minim lu bisa mencoba travelling ria breng sobat. yg gue tau sih mau laper mau dingin asal bareng sama sahabat mah apapun dah nggak papaaa...gue tunggu cerita selanjutnya, Kuh! ceritain lu kemana aja yak, sapa tau one day gue bisa mengikuti jejak lu di Makassar! aamiin!

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Touchdown di Makassar! mari jalan-jalan boy..

    ReplyDelete
  11. ahaha. kampret. emang masih ada bajak laut ya sekarang? kebanyakan nonton film nih..

    enak liburan, saya juag liburan sih, libur liburannya. huft

    ReplyDelete
  12. gue sih ga pernah ke makassar tapi yg gue tahu di makassar ada trans studio sama pantai losari haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.