Posts

Showing posts from January, 2014

MB3 - Nasib Secret Admirer

Serial Mari Belajar Bahasa Banjar yang  hadir pertama kali di tahun 2014. Rubrik yang berisi cerpen bilingual bahasa Indonesia dan Banjar. Pasti tetap menghibur dan mengedukasi kamu yang suatu hari nanti liburan ke Kalimantan. Bahasa Banjar di tulisan ini mungkin bukan bahasa Banjar yang seutuhnya. karena ini adalah bahasa banjar yang disesuaikan dengan logat Samarinda. Baca juga serial MB3 lainnya.


Bel telah berbunyi, tanda hari pertama belajar siswa SMP Harapan Dunia dimulai. Bukan hanya murid berseragam SMP yang ada disana, terdapat juga 501 anak-anak berpakaian putih merah khas seragam Sekolah Dasar. Hari itu merupakan pertama kalinya mereka menjadi siswa SMP. Tak terkecuali Mahmud, dia sangat gugup ketika di depannya sudah banyak kakak kelas berwajah menyeramkan yang terpilih untuk menjadi panitia MOS. Diantaranya ada kakak yang wajahnya mirip Karni Ilyas, Syahrini kalau make-up nya luntur, Doraemon, Pokemon bahkan Scooby Doo. Oleh karena itu, kedua orang tua Mahmud sudah siap s…

Ekspedisi Makassar 2 - Touchdown

Image
*Buat yang belum baca ekspedisi yang bertama bisa klik ini, kata testimoninya lucu sih"

Menginjakkan kaki di Makassar, kesan aku tiba dari Makassar adalah.. Kok gini aja ya. Mirip mirip juga dengan Samarinda, bahasanya juga bahasa Indonesia, motor rodanya masih dua, Indomaret juga ada, orang orang juga masih pada minum teh gelas.

Setelah penantian sehari semalam, akhirnya nyampe juga di daratan. Cuaca di "agak siangan dikit" itu cerah seolah menyambut baik kedatangan kami. Disana aku ngeliat buruh yang berdesak desakan dan nggak sabaran ingin membawakan barang bawaan penumpang. Mulia sekali. Begitulah gambaran pertamaku tentang kota Makassar.

Kami keluar dari tempat ramai yang dipenuhi orang nggak sabaran dan calo taksi dimana mana. Aku langsung ke Indomaret buat beli minum. Lagi-lagi sama juga dengan di Samarinda, yang jaga pakai baju biru, barangnya juga ini ini aja, sama sama jualan CD 7 Icon. Cuman bedanya nggak ada sambutan mengagetkan kayak "Selamat datang di…

Ekspedisi Makassar 1 - Peristiwa keberangkatan

Image
Walaupun udah telat, yang penting SELAMAT TAHUN BARU!
Seperti yang sudah kamu baca sebelumnya, akhir tahun 2013 aku berencana liburan ke ibu (kota) dari Sulawesi Selatan, yap, Makassar! 

Kamu pasti penasaran dong aku disana ngapain aja. Ya iyalah! aku kan orangnya misterius. Ya targetnya. minimal abis kamu baca postnya kamu jadi iri sama aku. Mudah mudahan target ini berhasil.

Ini tulisan paling awal dari destinasi ke Makassar. Kami backpacker-an. Emm bukan sih, ini lebih tepat disebut liburan nggak ada duit. Cuma karena kata backpacker sekarang lagi nge-trend dan keliatannya lebih keren, jadi aku menyebut ini adalah liburan ala backpacker.

Malam sebelum keberangkatan mulai aku packing. Eh, enggak juga packing sih. Sebenarnya cuma bawa 1 tas yang biasa dipakai untuk sekolah. Bayangin aja cuma muat berapa baju. Udah gitu tetap nekat bawa laptop. Memang, terkadang kejadian asli nggak semewah pemilihan katanya.

Jam 4 sore aku dijemput Zaky. Untung aja dia nggak jemput pakai kereta kencana le…

Nyunyu.com VS malesbanget.com

Image
Berawal dari tulisan Ayam, aku jadi pengen nge-review 2 portal berita hiburan asli Indonesia,  nyunyu.com dan malesbanget.com. Ini merupakan bagian dari pertisipasi lomba yang diselenggarakan oleh nyunyu. Tapi karena lomba testimoni, aku jadi tertarik juga buat artikelnya. Testimoni bukan berarti review. Beda. Buat kamu kamu yang belum tau, review maksudnya menjelaskan suatu produk, sementara testimoni adalah kesan kesan setelah mencoba produk. Biar nggak bingung ini tulisanku yang review dan yang testimoni. Gitu sih.

Karena ini testimoni, aku nggak mau ngejilat supaya menang. Toh, ini juga lomba SEO. Jadi ini buat mereka bisa lebih baik lagi. Ya itu juga kalau mereka baca. Ini dia pendapatku mengenai nyunyu dan malesbanget.

Nyunyu - Yang penting nggak penting

Dari taglinenya udah jelas, kalau di nyunyu itu sesuatu yang nggak penting jadi penting. Mungkin ini adalah seni membuat tas dengan bahan bekas versi digital. Kreatif. Dari yang tadinya nggak penting, berubah menjadi suatu yang…