Nyunyu.com VS malesbanget.com

Udah, nggak usah bingung. Pilih aku aja :3
Berawal dari tulisan Ayam, aku jadi pengen nge-review 2 portal berita hiburan asli Indonesia,  nyunyu.com dan malesbanget.com. Ini merupakan bagian dari pertisipasi lomba yang diselenggarakan oleh nyunyu. Tapi karena lomba testimoni, aku jadi tertarik juga buat artikelnya. Testimoni bukan berarti review. Beda. Buat kamu kamu yang belum tau, review maksudnya menjelaskan suatu produk, sementara testimoni adalah kesan kesan setelah mencoba produk. Biar nggak bingung ini tulisanku yang review dan yang testimoni. Gitu sih.

Karena ini testimoni, aku nggak mau ngejilat supaya menang. Toh, ini juga lomba SEO. Jadi ini buat mereka bisa lebih baik lagi. Ya itu juga kalau mereka baca. Ini dia pendapatku mengenai nyunyu dan malesbanget.

Nyunyu - Yang penting nggak penting

Dari taglinenya udah jelas, kalau di nyunyu itu sesuatu yang nggak penting jadi penting. Mungkin ini adalah seni membuat tas dengan bahan bekas versi digital. Kreatif. Dari yang tadinya nggak penting, berubah menjadi suatu yang penting. Gilak seru banget!

Nyunyu di dirikan di tahun 2012, launchingnya meriah banget! liat aja sendiri.



Sebelum tagline Yang penting nggak penting nyunyu punya tagline "Yang muda yang berjaya" semua artikelnya hadir setiap jam 8 malam (WIB)

Menurutku nyunyu punya grafis yang bagus! Beneran, warnanya yang terang berserta karakter karakternya yang pas membuat nyunyu jadi makin enak diliat.

Selain itu, penulis di nyunyu bukan sekedar penulis ecek ecek. Ada Alitt @shitlicious, Oka @landakgaul & Arief @poconggg. Mereka udah nggak asing lagi di kalangan anak muda yang gaul jaman sekarang. Kamu nggak tau? Kemungkinannya cuman 2. Kamu udah bukan anak muda, atau kamu nggak gaul. Kasian ya kamu.

Semua hal pasti kelemahan dong. Ya kecuali Superman, kan Superman nggak bisa nangis. Nggak tau juga sih. Kata Al, El & Dul gitu, iyain aja lah. Nyunyu juga punya. Menurutku kelemahan nyunyu yang terbesar adalah..
Authornya nggak stabil. Maksudnya gini, nyunyu memang punya penulis penulis handal seperti mereka yang aku sebutkan tadi. Tapi kan penulis di nyunyu bukan cuman mereka. Masih banyak banget penulis di nyunyu yang nggak seimbang. Kadang kalau buka websitenya, kamu akan ngeliat perbedaan kualitas diantara artikelnya. Padahal websitenya sama. Itu kekurangan nyunyu. Trus juga, jokenya nyunyu juga sering miss. Banyak joke yang terasa garing dibaca. Kwuk.

Jadi karena ini adalah tulisan testimoni, saranku supaya nyunyu lebih berkembang adalah buat sesuatu yang nggak penting itu jadi penting karena gaya nulisnya yang menghibur. Gitu.

Malesbanget.com - Website humor kesukaan kita semua

Website ini konon udah ada dari tahun 2002. Kalau diliat lagi, tahun segitu aku aja baru belajar baca, Tua banget. Sayangnya website ini sempat fakum selama beberapa tahun dan di lounching lagi tahun 2011.

Aku kenal dengan MBDC dari launching ulang tahun 2011. Pertama kali aku kesana saat ketika aku baru masuk SMK. Mereka punya webisode yang berjudul Telemakita. Isinya kayak podcast berhubungan dengan teknologi tapi dengan humor di dalamnya. Sukses menghibur banget. Dari Telemakita aku jadi penasaran dengan artikel artikelnya. Suka deh! Jadi begitulah kisah singkatku dengan MBDC.

Kalau nyunyu punya target pasar abege abege baru pubertas, kalau MBDC punya target pasar antara 16-24 tahun. Artinya MBDC pasarnya lebih tua sedikit. Nggak jarang ada joke joke atau artikel yang sedikit vullgar. Mereka berhasil mengemas artikel yang biasa-biasa aja jadi artikel yang lucu dan enak dibaca. Makanya aku masukkan MBDC dalam 5 blogger yang menginspirasi.

MBDC juga sudah punya karakter tulisan. Kalau kamu baca suatu artikel dari website manapun kamu pasti udah tau "Ini gaya nulisnya kayak MBDC". Coba deh buka websitenya pasti kamu ngerti. Trus juga keunggulan MBDC ada di sisi konten video. banyak banget video keren yang udah mereka terbitkan. kayak Jalan Jalan Men, Bukan jam kantor, Finding boy surya, Telemakita dan sebagainya.


Itulah sedikit feedbackku buat 2 website humor anak muda yang paling banyak dibuka di indonesia.

Trus pemenangnya siapa?
nggak ada. coba baca ini

Tapi sekali lagi, semua orang punya selera masing masing dan mereka juga punya pangsa pasar masing masing. Jadi emang nggak bisa di adu. Mengenai judulnya yang ada VS, itu sebenarnya cuman intrik biar kamu tertarik baca aja sih. Pasti kamu terketipu.
Nyunyu

Comments

  1. ya, memang bener di nyuyu itu author adalah kumpulan penulis, tapi kadang juga yang bikin artikel itu kadang ada perbedaannya.. hal itu yang kadang bisa nurunin mood pembaca. kalo di MalesBanget saya belum pernah kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini yang kumaksud, kadang ada perbedaannya.

      Delete
    2. oiya, berarti pemikiran kita sama.. mending ngaskus, lebih rame. tapi kadang juga ada yang gaje.

      Delete
  2. Waah Kukuh sukanya ngebanding2in ih..
    Untung lo jomblo, belum punya mantan juga..
    Jadi gak bisa banding2in mereka..

    Bener kata Kukuh, gue ngeliat di nyunyu kadang Joke-nya garing. Makanya enggak bisa bikin gue berlama-lama nongkrong di nyunyu.

    Lagipula si Alitt sama Poconggg udah jarang nongol di nyunyu..
    Jadi sebenernya mereka berdua ngapain di nyunyu sekarang ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak, tau ada dotz -___-

      kayaknya sih mereka banyak di balik layar. nggak tau sih di sana ada layar atau enggak..

      Delete
  3. hahaha yg mana yg mito yg mana yg iphone nih? cckck
    aku baru tau selengkapnya tentang 2 web itu disini, sebelumnya udh dengar2 sih, bnayak juga yg ikutan, tapi gak tertarik buat baca, disini aku baru ngerti dan liat,oooo begitu, menuju ke tKP deh, kali aja dapat jodoh #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah dibilang. kesini pasti bermanfaat. makanya sering sering main kesini hahaha

      Delete
  4. kalo nyunyu sih gue sering buka...kalo males banget itu masi belum nyobain....overall mirip2 dikit sih konsep mereka... kapan2 main kesana ah...bagus nih reviewnya kuh...lumayan buat bahan kepo ke nyunyu dan malesbanget...hahaha

    ReplyDelete
  5. Kalau nyunyu gue suka karena tulisannya renyah aja menurut gue, kuh. Tapi, MBDC juga gak kalah keren sih. Hehe. Tapi, kekurangannya menurut gue sering banget tulisannya dikit. Kasihan, manusia kayak gue yang mau memperbanyak kosa kata. :))

    ReplyDelete
  6. Iya mereka beda pasar. Hahahaha malesbanget.com gue paling suka konten video mereka. Kerenn banget.. Gak asal2an mereka bikinnya. Dan satu hal yg gue baru tau ternyata artis Christian Sugiono adalah salah satu Foundernya malesbanget.com wuiih.. Pantesan aja di salah satu video gue lihat dia.

    Trus kalo nyunyu, gue suka ilustrasi2nya apalagi karakter Burhan dan anyep. Hahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bener banget. konten video MBDC emang berkelas banget. Kalau nyunyu menang ilustrasi..

      Delete
  7. aku belum pernah ke malesbanget com Kuh hahahaa
    kalo nyunyu sering, isinya emang kreatif, konyol2 tapi menghibur
    demi apa kamu Kukuh nebandingin mereka??
    DEMI APA?
    DEMIII TUHAAAAAAAAAAAAAN nukan? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ngebandingin sih, kan namanya testimoni. biar keren dibikin VS aja hahaha

      Delete
    2. iya sih Kuh, suka2 penulis sih, namanya testimoni. tapi keren lho udah kamu bikin versus gitu, jadi lebih tau lagi ttg kedua situs tsb

      Delete
  8. ahh gue beneran ngak gaul berarti, karena gue belum pernah nyempetin ngintip dinyunyu dan males banget #huaaa. Padahal temen gue sering bicarakan nyunyu, tapi gue abaikan haha.
    apalagi malesbanget.com , gue malah baru tau. yaudah deh kapan kapan gue ngintip ahhh. mungkin aja buat ketagihan.

    ReplyDelete
  9. waaah saya nggak gaul banget ya berarti. sering sih denger nyunyu.com dari kicauannya alitt sama poconggg di twitter, tp belum pernah mampir kesana. Tapi pasti isinya emang lucu, secara ada mereka berdua. Dan kalo MCBD, malah baru tau setelah baca ini haha : D

    ReplyDelete
  10. GUE LEBIH SUKA MBDC!!!!!! KENAPA?! karena gak garinng2 amat kayak sebelah :p

    ReplyDelete
  11. entah kenapa waktu baca postingan ini gue langsung merasa hina, gue ga tau nyunyu.com apalagi malesbanget.com, kalo nyunyu sih pernah denger soalnya udah ada beberapa blogger jg yg ikutan lomba ini, baiklah setelah ini gue mau mencoba satu-satu biar ga kudet-kudet banget -____-

    ReplyDelete
  12. gue gak pernahvke MBDC kuh, malahan gue baru tau kalo ada situs itu. haha
    yg gue tau sih nyunyu, soalnya nyunyu lebih asyik, lebih ke tips anak muda yg baru akil baligh. haha

    ReplyDelete
  13. haha Kalo di MBDC asiknya ada Mbak apa itu lupa , yang rbrik curhat anu anu haha :v

    ReplyDelete
  14. Wah baru tau nih sama malebanget.com hehehe

    Kalo nyunyu tau ih, cuman tidak terlalu mengikuti perkembangannya. Nanti kapan2 aku cobain berkunjung ke MBDC deh...

    ReplyDelete
  15. aku tua nyunyu dari twitternya bang Arif dan kalo MDBC taunya sejak liat Jebraw"jalan-jalan men" dari dulu sampe sekarang sih masih lebih suka nyunyu cara penyampaiannya lebih anak muda kekinian. Kan kalo MBDC dia lebih dewasa gitu.

    ReplyDelete
  16. jujur gue belum pernah buka nyunyu.com..tapi gue tau soal males.com dari acaranya sapa sih yg jalan jalan men sama pacarnya yg gue suka banget itu, jebraw kalau nggak salah namanyaaa...dan well mang mereka berdua gue rasa emang beda dan pasti pasarannya pun juga beda..bener nggak sih gue?? bener aja ya Kuh ya???

    ReplyDelete
  17. Okelah kayaknya kamu unggul Kuh. hahaha

    ReplyDelete
  18. Iya deh, mending milih jesmil aja. :3

    ReplyDelete
  19. :D kalo gue sih bagusan detik.com

    ReplyDelete
  20. antara si Nyunyu ama si MBDC yang bakalan menang adalah yang selalu menyuguhkan sesuatu yang baru yang gak mainstream tentunya. orang2 mudah bosan itulah sebab kenapa dibtuhkan kreatifitas

    ReplyDelete
  21. kalo ane rada males ke nyunyu . com , kelihatan kalo author nya pada sombong ,, liat ajja akun twitter si arif pocongg ,, folower banyak , tapi following nya nol .. artinya nggak mau follow orang lain ,, by anprat.blogspot.com tmakasih skali lagi gan

    ReplyDelete
  22. kalau manurut ane lebih asik di mbdc gan, karena rama dan tema pembicaraanya juga lebih banyak ketimbang nyunyu.. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.