Sensasi makan di Good Wood Ribs


14 Februari kemaren, Blogger-blogger Samarinda di ajak untuk mencicipi makanan Good Wood Ribs dalam acara Blogger Investigasi. Sekalian buat kopdar juga. Restoran yang menyajikan ribs sebagaimenu andalan. Iya, kamu pasti mengira ribs itu nama hewan atau bukan tumbuhan. Bukan, ribs bukan gitu. Jadi ribs itu tulang iga. Tulang iga dari sapi. Sapi impor lagi. Jadi kalau kamu suka bule bule, sebelum makan berdoa dulu. Mudah mudahan dengan makan sapi bule kamu bisa dapat yang jodoh yang bule juga.  

Acara dimulai jam 7 malam. Lalu kita semua saling bersalaman untuk mengenalkan diri. Disana udah ada Kaka akin, Iqra, & Bang boteel yang buat acara ini. Aku datang juga nggak sendiri. Bukan juga berdua tapi berempat. Aku bersama dengan Wawal, Disa & Ayam. Lalu beberapa menit kemudian hadir juga 2 orang lelaki yang tidak diketahui namanya. Sebut saja namanya Jackson & Bram.



Diruangan yang terlalu nyaman untuk sekedar makan itu kami gunakan untuk saling bercerita. Tentang kita masing masing, tentang Ayam yang sudah menerbitkan buku dan tentang kota kami tercinta, Samarinda. Pembicaraan mengalir dan nggak kaku.

Setelah banyak bicara dan foto foto, hidangan tersedia. Makanannya banyak banget! semua menu spesial mereka disajikan untuk kami, Baik sekali. Kami boleh makan semua makanan yang tersedia. Kayak di warung padang, bedanya semua makanannya disediakan gratis.
Sebelum dimakan, di foto dulu. Biar dibilang gaul sama orang orang.
Biar kamu semakin iri. Inilah menu menu spesial yang ada di Good Wood Ribs

Spicy chicken wings


Sayap ayam yang dikumpulkan menjadi satu piring. Kepedasan ayam ini dari level 1 sampai 5. Kamu nggak perlu menangin level 1 untuk bisa makan level selanjutnya. Karena ini bukan Angry Bird, Ini sayap ayam pedas. Satu porsi aja udah banyak banget. Kalau kamu makannya sengaja (atau terpaksa) sendirian, nggak usah gengsi buat bungkus bawa pulang. Mas masnya pasti ngerti dengan kamu kok. 

Fried squid with salsa and good wood rice

Setiap restoran berkelas itu pasti menamai nama makanan mereka dengan nama yang keren. Bayaingin kalau nasib menu ini ada di rumah makan depan rumah. Paling mentok juga namanya "Nasi goreng cumi + acar".

Tapi namanya makanan yang terpenting adalah soal rasa. Nasi Fried squid with salsa and good wood rice ini gurih dengan kematangan cumi ini pas. Kokinya hebat banget, kalau aku yang masak pasti keras kayak sandal.

Dory fried rice

Mirip tapi tak sama seperti yang disana, nasi goreng ini ditemani ikan dory. Pernah nonton finding nemo kan? Dia adalah ikan gepeng berwarna biru sahabat Nemo. Tapi itu cerita lama, dia sudah kami makan. Itulah kenapa, film Finding Nemo nggak pernah ditayangkan lagi di RCTI saat liburan sekolah datang.

Rasanya unik, begitu di gigit dagingnya langsung pecah dan hilang gitu aja. Keren banget! Kamu harus coba menu ini eksklusif di Good Wood Ribs. Di tempat lain menu ini nggak ada karena ini memang impor dari luar Kalimantan.

New Zeland beef steak
Salah satu menu andalan Good Wood Ribs. Steak daging dari New Zelland. Pasti kamu pengen juga. Awalnya sempat nggak ngerti kenapa harus jauh-jauh impor sapi bule. Padahal kan sapi di dunia ini bentuknya gitu gitu aja.

Tapi ternyata daging steak ini empuk dan manis. Ditambah dengan saus jamur yang bikin rasanya lebih nikmat. Bayangin deh aromanya yang harum khas steak sapi, Hmmm. Kira kira semasa hidupnya sapi ini dikasih makan apa ya sama bule peternak dari New Zelland?

Lamb chop ribs personal
Sesuai namanya, Lamb adalah daging domba. Pertama kali juga aku makan daging domba. Rasa daging domba itu mirip mirip sama daging kambing. Cuma bedanya, daging domba lebih halus & lembut.

Untuk pertama kalinya juga, disini aku makan kentang dengan kulit yang belum dikupas. Ternyata enak juga. Seperti makan apel rasa kentang (?)

Ribs Personal
Inilah menu utama yang mengangkat nama Good Wood Ribs. Pantas sih, rasanya memang enak. Kata owner-nya, dulu ini menu pertama yang dijual di Good Wood Ribs. Sebelum akhirnya menu mereka beragam seperti sekarang. Good Wood Ribs selalu berinovasi. Kalau chicken wings bisa dimakan rame-rame, ini enggak. Walaupun keliatannya besar, namanya juga tulang iga. Jadi ya lebih banyak tulangnya. Kecuali teman kamu bisa atraksi debus makan tulang sapi, boleh ajak dia sih. Ngambil dagingnya juga nggak mudah. sebagai gambaran, beginilah kalau kami yang makan.

Kami terlihat bahagia dan berbahaya
Kerennya lagi, semua bumbu dan saus di Good Wood Ribs semuanya original buatan sendiri. Eksklusif. Lokasi Good Wood Ribs juga nggak terlalu dekat dari jalan raya, jadi makannya bisa syahdu tanpa suara kendaraan dari jalan raya. Kalau kamu mau nyoba silakan aja ke Good Wood Ribs. Jalan Wijaya kusuma II, belakang SPBU Juanda, Samarinda. Bukan cuman itu aja, di restoran ini juga selalu ada challange tiap minggunya. Tantangan gampang. Misalnya, kalau misalnya kamu kesini Minggu ini
Gampang banget. Modal koneksi internet dikit, bisa dapat hadiah keren.
Sudah sharing >> Foto foto >> Foto makanan >> Makan >> Foto foto lagi.

Di akhir acara kami menyempatkan foto bareng. Inilah wajah wajah Blogger asal Samarinda yang diundang di acara seru ini..

Seru banget kan. Pasti kamu iri. Buat kamu yang pengen juga makanan kece kayak gini, kamu bisa datang langsung ke Good Wood Ribs di Samarinda. Harganya juga sebanding kok dengan kualitasnya, mulai dari 10-100 ribu rupiah. Buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Kalau kamu nggak di Samarinda, ya datang aja ke Samarinda. Jangan membuat sesuatu yang mudah menjadi ribet gitu dong ah.

Foto-foto dapat dari : Blog Disa & Twitter dtepian

Comments

  1. Kukuh ejaan goreng itu fried bukan friend loh ya? Wkwk ini faktor dari lama gak ngeblog ya? Haha sip deh, lucu kuh postingannya comedynya dapat banget wkwk

    ReplyDelete
  2. Loh, iyakah dis? aku dikasih tau ayam kalau nama makanannya friend, bukan fried.
    wah wah, mulai sekarang dia bukan ayam sakit lagi, dia ayam sesat.

    udah aku edit namanya

    ReplyDelete
  3. Sudah sepantasnya memang kita kesenangan diajak makan-makan kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar saudara. Ini benar benar jarang terjadi.

      Delete
  4. SIAPA YG NGASIH TAU KALO EJAAANYA "FRIEND" ITU SI "N" ANAK MANA PAKE NYEMPIL ?????
    SORRY CAPSLOCKNYA ON, SOALNYA NGGAK TAU CARA MATIINYA,

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYAM SESAT! FRIED OY BUKAN FRIEND. SORRY CAPS LOCKNYA ON JUGA

      Delete
  5. wuih.. siapa yang ngga ngiler liaaht makanan senyaman itu.. mau juga dong!! krim paket ya!! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat makanannya kayak gitu.. pasti rasanya enak banget dengan harga yang sangat mahal banget...
      aduh... kok tiba-tiba jadi pengin sekali memakannya..

      Delete
    2. ayo ayo visit Samarinda. Di Samarinda ada sungai loh. namanya sungai mahakam. #PromosiYangNggakMenjual

      Delete
  6. wuahhh senangnya bisa kumpul2 sambil makan2.
    di samarinda ya!
    gw belum pernah ke sanaaaa
    jadi pengen gabung terus ikut icip2 makanan khas sana.

    gw penasaran ma ribs personal, namanya personal gak dimakan rame2 yak.
    beda ma chicken wings.
    omaigad makanannya enak2 bgt.
    good wood ribs ini ada cabangnya gak sich di jawa, especially jogja?
    *telen ludah*

    lalu itu ada beef steak new zealand.
    asli gt sapinya dr new zealand?
    wuih mantep ya apalagi ditambah saus jamur kyk yg kmu ceritain.
    enak!
    huhu penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, makanya buruan pindah domisili ke Samarinda.. kata mas pemiliknya sih sampai sejauh ini Good Wood Ribs masih eksklusif di Samarinda..

      Delete
    2. owh...
      belum ada cabangnya di jogja :-(

      Delete
  7. anjiiiir ..
    gue ngiler banget ngeliatnya...
    selama jadi mahasiswa gue belom pernah makan makanan model begituan.. jahat elo kuh ngasih liat gambar begituan :(

    btw, jadi blogger asik ya ...
    makan gratis.. bayarannya disuruh ngereview tempat makan tadi.
    harusnya gue gitu juga pas kuliah kemarin, 'Mas, gue blogger loh.. kasih makan gratis ntar gue review tampat makan ini."
    andai benar-benar semudah itu, hidup ngenes udah gak jaman lagi buat gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jahat :(

      Yoi, tinggal ketik ketik ketik, dapat makanan gratis. harusnya memang begitu..

      Delete
  8. Oke... ini review keempat. Masih aja ngiler liat makanannya:( bukan karena di sini nggak ada sih, tapi karena di sini nggak bisa gratis hahaha

    Seru banget, anak samarinda banyakan ya anggota bloggernya.

    Iya nanti dateng ke samarinda, ongkos pesawat dan tempat nginep ditanggung kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu yang disayangkan

      Bayar sendiri dong, kan udah gede :p

      Delete
    2. Sayang banget emang... Padahal mahasiswa sangat butuh gratisan.

      Haha harusnya sih ditanggung. Plus biaya makan di GWR juga=)

      Delete
  9. Yahaaaaa kali keempat baca tentang GWR.
    Dan keempat kalinya pula makin ngerasa lafeeeeeeeeeeeeeeer.

    Cuma ada yang kurang, 3 lainnya ada foto berdua bareng pemilik GWR, kok kamu gak ada Kuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nggak dimasukkan. Masnya terlalu ganteng kalau dibandingkan aku hahaha

      Delete
    2. Aku yakin kamu ganteng.
      Ganteng dari sisi yang lain.
      Yaaa aku yakin.

      Jadi, masukin aja.

      Delete
  10. ini postingan ke sekian yang gw baca tentang kopdar makan gratis kalian, hihii asik banget ya jadi blogger, dapat gratisan terus cuma disuruh review, untung gak disuruh cuci piring, nyapu, ngepel lantai gitu, udah gitu makanannya enak2, nyam nyam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, seru banget dapat gratisan.. Namanya juga gratis hehehe

      Delete
  11. ini ke 4 kalinya gue baca soal nih restoran karena emang dari temen temen lu kek Disa dan yg lainnya..ngilerr bangett makanannya sangat menggiurkan..mana ownernya jga menggiurkan @.@
    kapan gue bisa mampir sana yaak, naik sampan dulu. hahahaha @.@

    bagus bagus Kuh, informatif tapi tetep locooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berenang aja mba..

      ah masa sih aku locoooo. makasih yak..

      Delete
    2. berenang sama kamo gimana Kuh?? kamu dulu tapi, kalo masih selamat sampai ke ujung, baru aku..

      Delete
  12. ah sial. gue salah mampir ke blog lo nih. ngeriview restoran gini bikin kampret. gue ngiler sambil ngellus-ngeulus perut dan berkata, "sabar ya perut."

    congrats ya udah bbisa kumpul2 plus makan geratis! oya, itu sedikit ya personil kummpul2 blogger samarinda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bukan salah mampir. cuman waktunya aja yang kurang tepat..

      ya begitulah..

      Delete
  13. syiitt! bikin lapar aja! makanannya makanan barat gitu lagi! ah ngiler gue!
    mungkin ini enaknya jadi blogger ya, bisa diundang buat review restorannya dan makan gratis. Hahaha.. :D

    satu hal yang gue baru sadari setelah baca postingan ini, punya wahid dan punya ayam adalah TERNYATA KALIAN SATU KOTA!!!! Ini ajaib! :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masa baru tau sih -___-
      ada 6 anak Blogger Energy regional Samarinda..

      Delete
    2. Oalah.. Hahaha.. xD
      Anak samarinda emang alay gitu ya, sebelum makan pada kompakan foto-foto #ehh ~~~\o/

      Delete
  14. kumpul2 blogger sambil makan di restoran enak banget -,-
    bikin ngiler...

    ReplyDelete
  15. itu makanan sampe lo tidur pasti kebawa-bawa mimpi.dan besoknya masih kersa di lidah.. soalnya lo nggak gosok gigi. haha

    enak bener kuh, kapan2 gue kudu makan makanan kek gituan biar level gaul gue nambah :D

    ReplyDelete
  16. Kampret, jadi pengen nyoba gue. . .

    ReplyDelete
  17. ini dibayarin sama restonya buat ngumpul dan ngereview ya? kok enak sih ._.
    aku juga mau makan gratis..

    btw aku belum pernah makan daging impor.. halal nggak ya? ._.

    ReplyDelete
  18. aku juga mau makan gratiiiis TT^TT

    btw daging impor gitu, halal nggak ya ._.

    ReplyDelete
  19. Sepertinya restoran ini juga pernah direview ya? Keren sih itu. Kopdar sekalian makan gratis, saya juga mau:D

    Baguslah, perut kenyang, duit enggak melayang:D Saya dulu makan gratis kalau tempat makannya saya liput buat majalah^^

    Semoga sukses terus ya, Kuh. ^^

    ReplyDelete
  20. Ahhh kukuh...
    Sepertinya gue salah mampir di blog lo, soalnya gue jadi lapar banget >.<
    Harusnya di Makassar juga ada, makan gratis sambil ngeriview nama restorannya gitu -_-

    ReplyDelete
  21. yang dari new zealand ke bawah bikin ngilerrr :9
    kok bisa dapet gratis ? :|
    emang diundang restorannya gitu ya?

    ReplyDelete
  22. Bikin ngiler bro makanannya, huahaha. apalagi itu yang daging dari New Zealand, nikmat banget ohhhh.. Di daerah mana ya bro? aku belum pernah nemu tuh resto. Kalau aja nemu aku habisin semua stok dagingnya haha

    ReplyDelete
  23. Perasaan udah pernah komen di sini tapi kok gak ada ya?

    asik banget tuh, jadi blogger bisa makan enak gitu. Tugasnnya cuma bikin tulisan tentang tempat makannya aja lagi. Iri banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.