Superhero kelas

Sudah tanggal 28 dan ini adalah postingan pertama. Akhir akhir ini aku emang malas ngeblog. Alasannya sih pengen fokus belajar, padahal belajar juga jarang.

Hari hariku di SMK7 sudah nggak lama lagi. Hanya tersisa 2 minggu buat kami anak kelas RPL Reguler untuk bermain sambil belajar bersama sama dalam sebuah ruangan persegi panjang. 3 tahun bersama sama setiap hari itu memang bukan waktu yang sebentar. Kelas ini bisa disamakan dengan orang yang pacaran sejak kelas 4 SD. Sudah mengerti satu sama lain dan nyaris tidak ada konflik lagi. Walaupun aku cuman nebak nebak aja. Dengar dengar orang pacaran gitu sih.

Di postingan ini, mari kita melihat dari sisi lain dari kelas ini. Aku mau memperkenalkan kepada kalian 2 pemuda yang sangat berpengaruh dalam kelas. Aku biasa menyebutnya dengan julukan "Superhero Kelas".
Seperti di film, Super hero kelas juga nggak punya jabatan resmi di pemerintahan. Mereka nggak butuh pengakuan, mereka nggak digaji (walaupun kalau dikasih senang juga). Superhero adalah dia yang berjiwa besar dan rela membantu sesama. Siapakah superhero yang dimaksud? Ini dia, pasti kamu semua (belum) kenal.


Alviani Krisma

Tingginya nggak jauh beda dengan Upin & Ipin, alisnya tebal dan nyambung bagaikan jembatan Suramadu. Memiliki gigi kelinci seperti Maudy Ayunda. Bedanya Alvi lebih kurus, kurang tinggi, nggak bisa nyanyi dan tidak juga sepintar Maudy. Ternyata nggak mirip mirip juga sih.

Track record-nya di kelas memang bagus banget. Dari kelas 10 (1 SMK) dia sudah terpilih untuk menjadi bendahara kelas. Menyisihkan kandidat lainnya. Bukan, bukan karena dia nempel spanduk atau kampanye dimana mana kayak caleg yang suka cari perhatian, tapi karena nggak ada kandidat lain aja.

Setelah satu tahun menjadi pejabat kelas dan melaksanakan tugasnya dengan baik, Alvi kembali menjadi warga biasa. Sejak saat itu naluri superheronya semakin terlihat. Pembawaannya yang tenang dan tegas didukung dengan suaranya yang lebih keras dari angkot DJ ayam membuat kami warga kelas terpaksa mendengarkan info terupdate berserta pengarahannya.

Alvi juga yang paling sibuk kalau kelas mengadakan kegiatan diluar kelas.
Vi, bubuhannya (kita dalam Bahasa lokal, -red)  jadi berenang kah?
Vi, coba tanya bubuhannya ada liat charger laptopku nggak?
Vi, bubuhannya jadi nonton film Dendam pocong mupeng nggak?

Tjali David Simon

Hidungnya mancung, berkulit hitam. Gaya larinya mirip Shagy di kartun schooby doo. Berasal dari suku Ambon tapi lebih sering ngaku ngaku orang Brazil. Kita sih sebagai teman Iya-in aja.

Berbeda dengan Alvi, jiwa superhero David baru muncul ketika kami sudah kelas 12. Ketika periode jabatan ketua kelas yang sebelumnya dimiliki oleh Ricky harus diberikan ke tangan Gulam. Tapi berhubung Gulam kurang berkerja secara optimal, maka David sebagai teman sebangkunya secara tidak resmi mengambil alih jabatan nomer 1 di kelas.

David orang yang sangat periang dan tak kenal lelah. Sepertinya dia memiliki motto hidup "Berjalanlah selama kaki masih bisa melangkah". Eh, tapi kayaknya nggak mungkin sih, David nggak sebijak itu. Dia tipe orang yang paling nggak bisa diam, anaknya aktif banget. Pasti waktu kecil dia anak SGM.

Walaupun mereka bukan ketua kelas Tapi. mereka adalah 2 orang yang paling bertanggung jawab terhadap kelas. Suatu ketika, seluruh siswa di ajak untuk ke lab Bahasa untuk belajar dalam rangka persiapan menghadapi Ujian nasional. Karena kelas baru aja istirahat dan bubuhan-nya belum balik juga, kami bermaksud menunjukkan rasa solidaritas dengan menunggu sampai yang lain datang dulu. Alesan aja sih, Sebenarnya yang dikelas juga malas dan pengen main aja sih.

Karena kelamaan ngaret, guru yang dari tadi nunggu ngambek. Kami semua kena marah. Alvi dan David berada di barisan paling depan dengan berusaha merayu beliau supaya melanjutkan agenda praktek di lab.
Sementara kami... masih santai santai aja di barisan belakang. Sambil cengengesan. Kalau dari jauh pasti semua orang menduga hanya mereka berdua yang kena marah, sisanya mendampingi aja. Kasihan juga sih, kami memang tidak tahu diri.

Karena penasaran, aku pernah mengajak para superhero untuk tes kepribadian MBTI. Ternyata hasilnya sama sama ESFJ. Setelah diteliti, tipe kepribadian ESFJ memang tipe kepribadian yang sudah turut bahagia melihat orang lain senang. Tipe orang yang melakukan kebaikan dengan tulus tanpa ada maksud tertentu. Selamat, kalian memang terlahir untuk menjadi superhero.

Jadi itulah sosok superhero kelas RPL Reguler generasi terakhir. Mereka berdua sudah menunjukkan dedikasi yang sangat berguna bagi kelas. Terimakasih, superhero.

Comments

  1. bener2 super hero yg kuuuuueeeeerrreeennn ya kalian berdua,, btw tuh super hero udah dapet penghargaan belum buat dedikasinya???
    berjuanglah sampe titik darah penghabisan ya .. tunjukan gigi mu!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini penghargaannya cuman predikat superhero aja sih.
      maksudnya sampe titik darah penghabisan apa nih? dikelas nggak ada pertumpahan darah sih.

      Delete
    2. gk darah loe juga yg loe tumpahin bray :) ,,,

      Delete
  2. ini lebih mirip ngebuly Alviani Krisma dari pada ngbanggain prestasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kok. aku nggak ngebully :(
      yaudah biar nggak keliatan ngebully, alvi itu baik loh, punya tanggung jawab yang tinggi. calon pemimpin yang dicari indonesia. tuh aku baik kan :D

      Delete
  3. Replies
    1. Kalau boksiman superhero di segala kondisi dan cuaca sih wal..

      Delete
  4. Hahaha....... Super Hero ciaaaaaatttt..

    Dua orang itu wajib didaftarin di MARVEL biar di jadiin cerita komik juga hehe becanda

    Eh kuh.. saya baru BW lagi ke blog mu setelah sekian lama..
    Semoga PHP ku waktu itu udah di lupakan.. hehe pissss :))

    Tapi ini udah keren kok.. Be your self :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran ditampung. #DukungAlviDavidJadiSuperheroMarvel

      iyanih, buatin header dong kakak designer gravissss

      Delete
  5. Hahaha
    Kasih piagam penghargaan dong biar tambah kece :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, penghargaan secara lisan dan tulisan. secara simbolis sih belum..

      Delete
  6. standing applause buat super hero kelaas lo.

    memang tugas dari seorang pemimpin kelas itu ga mudah. gue salut sama alvi dan david rela kena arah agar temennyaa sekelas bisa melanjutkan praktek di lab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endingnya nggak praktek di lab sih. beliau tetep ngambek trus pulang. tapi setidaknya superhero telah berusaha sekuat yang mereka mampu

      Delete
  7. Gue punya temen tuh yang mukanya hampit sama kayak David. Cuman temen gue ini sifatnya jauh berbeda 180 derajat. Ia memang hyper, namun lebih menyukai hal yang berbau kekerasan. Seperti... sering jahilin temen, dan punya gelar orang menakutkan disekolah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka kayak gitu emang biasanya kalau di film film lebih sering berperan sebagai mafia sih. tapi kadang ada juga yang mukanya nggak sesuai dengan kepribadian..

      Delete
  8. Itu superheronya bisa terbangkan ? *oke lupakan saja
    Merek berdua memang punya jiwa bertanggung jawab besar. Tapi tidak hanya ketua kelas saja yang harus mengatur kelas kita, harusnya semua nya inisiatif, mana waktu untuk belajar serius mana waktu untuk nyantai sambil ngopi, bila perlu sambil berenang di tengah" kelas.

    Bagus postingannya :)

    ReplyDelete
  9. Aku jadi terinspirasi untuk bikin postingan sejenis, nih :D hehe, tapi nanti aja ah, habis UN :p
    Di kelas juga ada yang begitu, soalnya :D otomatis pastinya yang paling-paling yaa, ketua kelas, tapi dia suka ngambek, bete disuruh-suruh kuta mulu xD ahaha, tapi akhirnya jalan juga. Padahal kita bercanda ^^v
    Dan biasanya nih, yang kayak mereka itu yang unforgetable suatu saat nanti :'D

    ReplyDelete
  10. sumpah serem kayanya yang ke dua.. ambon2 brazil yaa bisa bisa.. aah parah lu kuuh jadi keinget suka duka waktu di kelas kan

    temen seperjuangan nihh sukses UN kuh ! (y) sempet blogwalking gua juga kaleem huahaha

    ReplyDelete
  11. Wah, keren. Rela dimarahin demi temen sekelas bisa praktek? Emang gak salah deh nyebut mereka berdua 'superhero kelas' :D Tak acungi jempol deh *nyengir sambil ngacungin jempol*

    ReplyDelete
  12. Haisss, comment aku kok gak muncul ya? Ngetik ulang deh -___- Dan aku lupa tadi aku ngetik apa #DOR

    Yah intinya mereka berdua itu... KEREN! Rela dimarahin demi temen sekelas bisa praktek ya? Keren deh. Tak acungi jempol. Kalian emang superhero! *nyengir sambil ngacungin jempol*

    ReplyDelete
  13. Ternyata menjadi superhero bisa dimana saja..

    ReplyDelete
  14. kukuh apa kabar?? lama tak jumpa dan lama gk dengar kabarmu lagi.. baru ini kesampaian ngunjungin blogmu ehe kunjungi blogku lah yah blognya masih gitu-gitu aja sih gak pernah disentuh alias blog jablay hehe sukses ya UN nya! FIGHT! :)

    ReplyDelete
  15. Wahh bener-bener superhero kelas :)). Oia, sekalian mampir ke blog aku ya rahmaelbones.wordpress.com hehe :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.