Tutorial menyelundupkan makanan di bioskop


Di dunia ini, ada beragam karakter manusia. Ada yang baik, ada yang ada yang licik, sampai yang bego. Akibat dunia yang keras, banyak kejahatan-kejahatan yang sudah umum dilakukan. Contohnya aja seperti menyelundupkan makanan ke studio bioskop.

Seperti yang kita semua tau, makanan dan minuman yang ada di bioskop itu pilihannya terbatas. Tapi masalah utama terletak pada harga yang jauh lebih mahal. Contohnya aja kayak palpi oren yang dijual Rp. 10.000. Padahal kalau di Indomaret cuman Rp. 6.000. Dengan Rp. 4.000 bahkan kita bisa beli 4 cup teh gelas. Jadi demi kesejahteraan seluruh umat manusia, aku mau ngasih tau kamu tutorial menyembunyikan makanan ilegal ke bioskop.
Berawal dari seorang kawan yang belum sekalipun berbuat curang, maka dipastikan kalau masih banyak hal-hal di dunia ini yang sebenarnya semua orang sudah tau, tapi kamu enggak. Berikut ini adalah trik yang nggak akan diajarin dimana mana, bahkan di sekolah kamu.

Masukin Dalam Tas
Tas, Peralatan yang paling wajib. Ini harus kamu bawa dari rumah, bukan harus juga sih. Kalau kamu horangkayah juga boleh beli tas saat sudah sampe mall, tapi aneh sih beli tas di mall cuma untuk nyelundupkan makanan aja. Tujuan bawa tas supaya kamu nggak ketahuan. Nggak mungkin kan satpam nggak tau kalau kamu nyelundupkan makanan yang isinya nasi pecel di kresek tembus pandang. Ntar pak sapam malah minta nasi pecel kamu.

Jangan overdosis
Setelah kamu bawa tas, saatnya isi dengan makanan dan minuman secukupnya. Stick balado dan palpi orange sudah cukup, yang penting sesuai dengan ukuran tas. Ukuran maksimalnya adalah 1/3 dari volume tas kamu, silakan dihitung menggunakan rumus fisika yang telah bertahun tahun dipelajari.

Jadi nggak perlu bawa big cola 1,5 liter atau satu kaleng kong guan atau malah bawa rokok, selain rawan ketahuan, susah juga menghabiskannya. Ingat, kita mau nonton film bukan mau camping. Jangan sampai tas kamu terlalu gembung. Kalau ketahuan pak sapam kamu bisa diajak makan bareng, kalian saling jatuh cinta dan bahagia selamanya.

Kondisi
Kalau 2 hal itu sudah dipersiapkan dengan baik, saatnya action. Usahakan kondisi di pintu masuk emang lagi rame. Kalau kamu berangkatnya bareng bareng pasti lebih gampang. Tapi kalau kamu datengnya sendirian juga nggak masalah sih, bioskop nggak melarang nonton sendirian (tapi alam melarangnya). Jadi buat yang pengen nyelundupkan makanan tapi datangnya kebetulan sendirian kamu harus bisa mengatur...

Posisi
Nah udah rame nih! Kebetulan ada kumpulan anak alay bergigi kawat 50ribuan lagi cekikikan mau masuk. Ini kesempatan berharga! Kamu tinggal ambil posisi terjauh dari pak sapam, kalau bisa sejauh terbang ke afrika. Dengan begitu pak sapam akan memeriksa anak alay itu dan kamupun berhasil masuk. Anak alay nggak selamanya menggangu juga ternyata. Jika gagal, tinggal satu trik yang bisa menyelamatkan kamu...

Bahasa Tubuh
Usahain saat jalan ekspresi kamu kayak gini
Ya kayak lagi foto KTP gitu deh
Gambar: dialimail.co.uk
Kalau momennya sudah tepat, tinggal gerak tubuh aja yang dibuat lebih meyakinkan. Karena aku sudah 5 tahun jadi penyelundup, aku sampai menemukan teorinya. Pertama adalah jalan seolah olah kamu tidak membawa apa apa. Kedua,  kalau sudah lolos jangan menengok kebelakang. Ini berbahaya. Bisa aja pak sapam tiba tiba berubah fikiran lalu memanggil kamu dan meriksa tas kamu yang ternyata isinya nasi padang, rantang lengkap dengan rice cooker.

Udah sih kayaknya itu aja. Gampang banget kan. Tapi ingat, tutorial ini jangan dikasih tau om om sapam XXI ya, kasih tau teman kamu boleh sih. Kalau ada yang kasih tau nanti aku kena blacklist bioskop seluruh Indonesia karena mempelopori jutaan anak baik untuk menjadi penyelundup. Kalau punya trik lain kasih tau di comment box yak.

Comments

  1. hihihi pas banget kasih tutorial kayak gini, lagi musim film-film baru soalnya :3
    kadang gak masuk akal banget, pulpy harganya gak wajaar. kalo di itung-itung anak sekolah mah, 4 ribu lumayan buat ongkos balik :D
    haha itu foto buronan banget kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya manfaatin momen biar bana yang baca hahaha

      masa sih? tenyata foto buronan sama wajah ekspresi datar beda tipis ya..

      Delete
  2. Mana ada kali orang ke bioskop bawa nasi padang. Kalaupun ada ntar jadinya ribet. kalau kurang, nggak mungkin kan harus teriak "Tambuah ciek daaaa....." haha

    Ini tutorial yang ngajarin kejahatan yang ada pahalanya. keren....

    ReplyDelete
    Replies
    1. teori apa itu.. Nggak ada kejahataan yang ada pahalanya -___- jahat ya berarti jahat aja men

      Delete
  3. hwahahaha.. tutorialnya boleh juga nih
    tp gini ya kalo gue, tujuan gue ke bioskop kan buat nonton film. jd gue ga suka klo mesti bawa makanan macem2 ke dlm studio. gue suka ga konsen nantinya..
    gue pengen fokus nonton haha

    ReplyDelete
  4. Bener bener niat banget si Kukuh. Hahaha. Kasian kalau beneran satpamnya jatuh cinta dan makan bareng, bahagia selamanya (kalau sama sama jenisnya:p)

    Yah, apapun itu, itu adalah usaha kita mendapatkan yang terbaik, termurah, dan terhemat dalam nontoon film di bioskop. Lanjutkan! :D

    ReplyDelete
  5. Tapi biasanya satpam suka geledah tas pengunjung loh, gimana tuh ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu harus mengantisipasinya terlebih dahulu, baca kembali poin posisi dan kondisi :D

      Delete
  6. Makasih bro, atas tutorialnya. Kapan-kapan gue coba ah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama bro. mudah mudahan berguna ya hahaha

      Delete
  7. sekalian gelar lapak aja di dalem bioskop, lumayan bisa nombokin beli tiket nonton
    btw di ambon tiket 21 hari biasa cm 15k, bayangken :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah masa sih? gilak murah banget!! pindahin 21 nya ke Samarinda bisa?

      Delete
  8. Replies
    1. eh jangan dong hahaha
      wah, ada mas aprie BW ke blog saya. jadi sungkan hahaha

      Delete
  9. Lah sayang aku bacanya setelah nonton. Padahal Sabtu baru aja nonton, tapi belum sempet kebaca postingannya. Kan lumayan ya hahaha.

    Eh tapi ada beberapa bioskop yang pemeriksaannya ketat banget. Jadi pilih yang nggak ketat ya?
    Sayang aku nggak bisa bermuka flat kayak gitu. Aku panikan. Aku lemah. Hiks :(

    ReplyDelete
  10. Ah tapi gue udah nyoba tuh, di tempat gue itu dibioskop siaga banget satpamnya, tas cewek kecil aja masih diperiksa apalagi bawa tas gede2--" Help me....

    ReplyDelete
  11. ilmu ini nggak akan kepake di sini Kuh.
    karena...karena...
    Bojonegoro nggak punya bioskop. :v

    ReplyDelete
  12. gilee mahal amat kuh palpi orennya 10.000. emang lebih enak bawa makanan dari rumah sih. aku sendiri gak pernah nemu yang namanya bioskop. maklum, hidup jauh dari peradaban manusia modern. hehe. jadi dibioskop dilarang bawa bekel ya kuh? jadi mesti pinter-pinter nyeludupin makanannya. mesti pakai rumus fisika pula biar tau mau dibawa berapa banyak makanannya dari volume tas yang dipakai. ribet ding -_-

    ReplyDelete
  13. bermanfaat banget, gue baru kepikiran buat bawa makanan ke dalam bioskop. soalnya kalo nonton sering kelaparan, dan kalo mau beli disana mahal banget. Ntar gue praktekin deh cara ini, terus kalo di tangkep satpam, gue bakalan bawa-bawa nama blog lo ini..hahahaha

    ReplyDelete
  14. huahahaha, disini mah pak satpam nya udah lelah meriksa-meriksa gituan.
    aku juga biasanya nyelundupin makanan ke bioskop, aku sama temen-temen belanja dulu di toko cemilan terus dimasukin ke dalam tas super kece yang sering overdosis isinya.
    terus tenteng tas itu dengan wajah super gorjes maka kamu ga bakalan ketahuan nyelundupin makanan ke bioskop! selesai

    ReplyDelete
  15. haha, itu tipsnya keren-keeren kuh. TApi yah gue nggak ngepake tips2 loh, yah soalnya gue kan horangkayah, jadi tinggal beli makanan dibioskop aja, iya walaupun yang makan cuma gue sendiri. Tapi nggak papa. Siapa tau dapet modusan kan -,- yuhuh

    ReplyDelete
  16. waktu SMA gw sering banget nyelundupin makanan ke dalem bioskop, salah sendiri harga makanan di dalem bioskop masih jauh dari jangkauan anak SMA

    ReplyDelete
  17. wah gak bener nih hahahahhaa
    eh tapi kan Kuh kalo mau ke bioskop kan tasnya digeledah sama petugas, jadi kalau mau masuk tasnya ditahan dlu, dicek ada makanannya apa ga gitu
    jadi ga mungkin bisa nyelundupin makanan hihihi

    tapi bolehlah di coba tipsnya ini, siapa tau berhasil wkwkwkw

    ReplyDelete
  18. haha langkah-langkahnya meyakinkan banget Kuh... gue dulu pernah sekali nyelipin makanan di tas, dan gue gemeteran abis.. untung enggak diperiksa sama satpam..

    mungkin kalo gue jadi cewek gue bakalan lebih aman karena gue bisa nyelipin makanan di beha atau selangkangan.

    Tapi Kuh, dari semua tutorial di atas, yang perlu diperhatikan adalah mental. kalo orangnya cemen gak punya mental tetep aja gak bakal berani ngelakuin apa yang lo sebutin di atas, dan mungkin perlu bikin tutorial lanjutan kalo misal rencana menyelundupkan makanan gagal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 tahun jadi penyelundup ya.. Berarti kalo aku itung-itung, itu kamu masih kelas 2 smp. Gila, aku waktu kelas 2 smp bawa kaset game di dalem tas aja udah berasa bawa kaset video porno. Ketahuan lagi, untung aku masih polos terus pas ditanya guru yang nyita kenapa aku bawa kaset, aku malah jawab pake pertanyaan juga.. haha.. tapi kamu, tingkat kriminalitasnya lebih cepat berkembang daripada anak seusiamu.

      Tipsnya oke punya, tapi kalo pen lebih aman.. kamu pacaran aja sama satpamnya, selain bisa hidup bahagia selama-lamanya, kamu bisa bawa makanan kedalem sepuasnya. Sekalian entar kalo udah di dalem bisa jualan juga. Asik kan.

      Delete
  19. Bioskop di tempatku baru di buka seminggu yang lalu, kek nya masih aman-aman aja tuh bawa makanan di Tas. Hahaha.. Tapi bener juga, gak boleh bawa toples khong guan ya.. Duhh. Padahal kan asik nonton film sambil makan biskuit khong guan, apalagi ada teh panas. Hahaha xD

    Soal gerak-gerik penting tuh, gue pernah sayur dipasar, gak ketahuan karena gerak gerik yang kalemm, seperti gak terjadi apa2. #eh gak..gak. Hahaha xD

    ReplyDelete
  20. ahahahaha oke kakak makasi tipsnya yang asoy -.- senopr banget nihh..ehh, tapi untuk lebih yakin bisa juga jangan disimpen di tas khan kadang kalo ke mall pake tasnya yang kecil gitu khan, kalo yang pake jilbab bisa tuh, pake kemeja oversized bisa juga atau pake rok...ehm...yah, tapi ini tipsnya untuk sikap tercela jadi janganlah deh....besok nonton di mall sebelah pake jilbab lebar apa ya *piyetopiye

    ReplyDelete
  21. Nah ini. Ini gue banget kuh, kalo nonton jarang benget beli di bioskop, sama yang kayak lo bilang, harganya gak banget. Tanpa tas orang-orang kere gak bakalan bisa syahdu nonton di bioskop, pasti bakalan ngiler abis liatin orang makan.

    ReplyDelete
  22. waah bangga banget yaa jadi penyelundup, udah 5 tahun pula wkwk.

    tapi bermanfaat banget deh postingan lo buat anak-anak yang sering nonton bioskop tapi ga mau keluar duit banyak untuk konsumsi. mereka bisa bawa makanan sendiri dari rumah dan dinikmatin disana. tapi bener kata lo, asal jangan over dosis aja kalo bawa makanan hehe.

    setuju sama bang Edotz. kasihan kan orang yang mental nya cemen pasti ga berani menyelundupkan makanan. seharusnya lo bikin juga tutorial khusus buat meyelundupkan makanan di bioskop khusus untuk orang cemen wkwk.

    ReplyDelete
  23. ini kenapa ada nasi padang, rantang dan rice cooker gini ya? haha kocak..
    boleh di coba nih kapan-kapan..

    ReplyDelete
  24. Kamu bisa jadi penjual asongan didalam bioskop dengan cara ini Kuh. Jual tahu sumedang sama telur puyuh.

    ReplyDelete
  25. huaha bermanfaat banget. ada ada idenya bikin tutorial kayak gini hehehe

    ReplyDelete
  26. Ini caranya aman gak... Masalahnya bioskop di tempatku ketat banget, terus satpamnya keliatan garang gitu... Sebagai seorang cowok lemah, ngeliat satpam garang itu udah membuat mental down...

    Aku coba tambahin sarannya... Datang ke bioskop sambil bawa tas isi pedang... Atau seperti cara terakhir... Tapi kali ini pasang muka mirip Emon... Pasti satpamnya kagak berani mendekat...

    ReplyDelete
  27. aku belom pernah masuk ke bioskop sih, jadi aku ngga tau persis seberapa ketat dan seberapa galaknya bapak satpam ato penjaga yang ada di bioskop...

    boleh dicoba kali ya.. buat orang awam kayak aku gini.. masih polos.. awas aja ya kalo aku kena gampar sepatunya pak satpam gara2 praktekin tutorial ini hehehehe :D

    ReplyDelete
  28. Semua Udah pernah gue praktekin....hahahaha
    Tp yg mukatBeku itu belum. Nanti takutnya pasang tampang kayak gitu malah di kira kebelet be ol. Hahahaha

    ReplyDelete
  29. Tutorialnya bikin manggut-manggut nih. ini harus dipraktekin pada acara nonton berikutnya. selama in gue jadi makhluk *sok* taat peraturan, sih :D
    oke deh, gue mau ngitung volume tas gue dulu sampai ubanan -_-

    ReplyDelete
  30. gue jarang ke bioskop juga kk.. jadi kayanya tutorialnya gak kepake.. mungkin gue kasih buat anak alay aja ya tutorial ini.. hhehe

    ReplyDelete
  31. Tapi kyknya Pak Satpam di Samarinda maklum aja kalo kita bawa makanan dari luar.. Soalya saya belum pernah dengar ada yang ketangkap bawa makanan trus makanannya ditahan... :D

    ReplyDelete
  32. :D gua juga sering gitu, didalam tas bawa kamera, ntar masih diluar dikeluarin kamera, biar keliatan gak bawa yang lain. Padahal makanan banyak di tas :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.