Posts

Showing posts from November, 2014

Bocah pemberi inspirasi

Image
Aku bersama Himpunan mahasiswa ilmu komunikasi (HIMAKSI) sudah berada di perpustakaan daerah Kalimantan Timur. Genangan air sore hari itu membuat kami berjalan dengan hati hati. Udaranya cukup dingin sampai aku enggan melepas sweaterku. Dengan membawa kotak dus Indomie bertuliskan "Bakti sosial untuk korban bencana kebakaran", Kami sudah siap.

Jadi hari ini kami akan mengadakan bakti sosial untuk korban bencana kebakaran yang terjadi di Jalan antasari. Sebagai mahasiswa baru yang polos, imut dan menggemaskan, kegiatan ini adalah acara bakti sosial pertamaku sepanjang sejarah.

Setelah dibuat berkelompok sama ketua himaksi, aku dapat bagian lampu merah jalan Juanda sama sama dengan Monika. Kebetulan dia blogger dari Jakarta yang kuliah di sini. Agak aneh juga sih, kalau biasanya orang Kalimantan yang kuliah ke Jakarta, Monika berfikir sebaliknya. Mungkin karena sekarang Universitas Mulawarman sudah nggak kalah dengan Universitas Indonesia, atau bisa juga dia cuman salah masuk…

Aku Kembali!

Image
Gila, udah lama banget aku nggak update di blog kesayangan kita semua ini. Sekarang sudah bulan November dan dibulan Oktober aku bahkan nggak ada nulis sama sekali. Pecah sudah rekor nulis beruntun selama 2 tahun. Sedih juga sih. Ini kan sama aja kayak pribahasa panas setahun dihapus dengan hujan sehari. Nyambung nggak sih?

Dunia belakangan ini memang sudah beda dari masih anak SMK kemaren. Dulu saat masih sekolah nggak pernah mikirin tugas karena pagi harinya bisa "menyalin bersama teman", sekarang saat kuliah nggak bisa kayak gitu lagi gara-gara jawabannya harus menggunakan analisa, jadi tiap mahasiswa pasti nggak boleh sama. Selain itu, sekarang aku juga kerja part time jadi penyiar radio di Dino FM Samarinda. buat kalian yang pengen dengar, kamu bisa streaming disini. Isinya aman, nggak ada teriakan teriakan dinosaurus kok.

Seperti biasa, hari ini aku mulai siaran dari jam 1 siang sampai jam 5 sore. Enaknya jadi penyiar adalah waktu on air-nya lebih sedikit dari TV. Kal…