Aku Kembali!


Gila, udah lama banget aku nggak update di blog kesayangan kita semua ini. Sekarang sudah bulan November dan dibulan Oktober aku bahkan nggak ada nulis sama sekali. Pecah sudah rekor nulis beruntun selama 2 tahun. Sedih juga sih. Ini kan sama aja kayak pribahasa panas setahun dihapus dengan hujan sehari. Nyambung nggak sih?

Dunia belakangan ini memang sudah beda dari masih anak SMK kemaren. Dulu saat masih sekolah nggak pernah mikirin tugas karena pagi harinya bisa "menyalin bersama teman", sekarang saat kuliah nggak bisa kayak gitu lagi gara-gara jawabannya harus menggunakan analisa, jadi tiap mahasiswa pasti nggak boleh sama. Selain itu, sekarang aku juga kerja part time jadi penyiar radio di Dino FM Samarinda. buat kalian yang pengen dengar, kamu bisa streaming disini. Isinya aman, nggak ada teriakan teriakan dinosaurus kok.

Seperti biasa, hari ini aku mulai siaran dari jam 1 siang sampai jam 5 sore. Enaknya jadi penyiar adalah waktu on air-nya lebih sedikit dari TV. Kalau TV jedanya cuman saat iklan, di radio jedanya selain di iklan juga saat lagu diputar. Jeda yang lama itu juga kadang buat bosan. Makanya, untuk mengatasi kebosanan itu aku sering nyoba berbagai jenis tarian di studio yang cukup luas untuk nyoba latihan seperti tari kecak, tari piring, gangnam style sampai pernah mau jadi barongsai, siapa tau aja kan aku punya bakat jadi naga.



Pagi ini aku melihat beberapa tumpukan buku di rak meja belajar kamar. Sudah nggak ada lagi buku buku berjudul "Asyiknya Matematika", "Mari berbahasa Indonesia", "Mudahnya menghitung molekul kimia" atau "5 Menit mahir tawuran". Mereka tergantikan oleh kumpulan buku hasil rampasan berkedok pinjam buku yang rata rata belum dikembalikan ke pemiliknya.

Dari banyaknya buku itu aku jadi pengen bawa buku yang sampulnya dominan warna pink dan hitam, judulnya "Panduan lengkap bunuh diri habis putus cinta".
Nggak, nggak mungkin aku punya buku kayak gitu, gimana mau beli buku panduan putus cinta kalau pacaran aja nggak pernah. Buku itu berjudul Asem Manis Cinta karya member-member komunitas Blogger kesayanganku, Blogger Energy.

Buku itu sudah lama nggak disentuh semenjak kubeli. Dibaca sampai habis aja belum. Bukan karena bukunya nggak bagus, cuman aku memang nggak suka novel dengan genre romance. Aku cuman baca beberapa halaman dari penulis yang aku suka. Iya, saat beli buku Asem Manis Cinta sebenarnya cuman dalam rangka menghargai karya anak BE aja. Aku ikut juga berpartisipasi di buku itu, cuman naskahku nggak lolos di seleksi editor penerbit Grasindo. Setelah beli bukunya, akhirnya keliatan. Buku itu nggak terbaca sampai habis.

Setelah membuka acara dan sudah menemukan info info yang akan di siarkan hari ini, aku membuka lembaran buku itu. Memasuki halaman ke 10, bab yang ditulis oleh Arie Suryawinata a.k.a sandal pedottt, aku menghentikan bacaanku. Aku sadar. sudah cukup banyak momen yang aku lewatkan tanpa setor cerita di blog ini. Awal awal kuliah aja belum selesai aku tulis.

Ngeliat dari archive blog ini, produktifitas nulisku menurun drastis. Sepertinya aku terlalu menyibukkan diri untuk latihan siaran sampai akhirnya aku bisa nulis kalimat "Siaran setiap bit.ly/jadwalsiaran di @dino909fm" di bio twitter. Nggak ada salahnya juga sih, tapi hari ini aku merasa bersalah karena sudah meninggalkan blog ini.

Ketika masuk bulan yang ketiga, aku sudah punya cukup uang untuk mencapai ambisi buat beli smartphone baru yang pernah aku bilang di postingan (yang ini), LG Nexus 5. Gara gara abisi itu sepertinya aku jadi lebih mementingkan siaran supaya jamnya banyak daripada ngeblog bahkan daripada jalan bareng teman teman.

Uang memang bisa membuat kita senang, tapi kebahagiaan nggak selamanya bisa dibeli dengan uang.

Mau gimanapun, lewat blog ini aku merasa nyaman, aku merasa bahagia, merasa gimana ceritaku bisa dibaca orang dari seluruh dunia, walaupun sebenarnya yang baca juga cuman kamu. Kemaren sempat buka Timehop. Ngeliat tahun lalu di bulan Oktober aku menang penghargaan ke dua kalinya sebagai Creative Gyerz of the month bulan Oktober (pernah aku tulis disini). Hari itu aku bahagia ketika tau kalau blog ini terpilih menjadi yang paling kreatif menurut ranger (admin) Blogger Energy. Tapi tahun ini, di bulan Oktober aku malah nggak ada nulis sama sekali. Penurunan performa. Sama aja kayak Iron man yang tiba tiba nggak sakti lagi gara gara dirumahnya sering mati lampu.

Hari ini aku sadar, aku baru aja ngelupakan blog yang bulan ini memasuki umur yang ke dua tahun. Aku sadar bulan bulan ini nggak produktif banget. Kalau kata Edotz, blogger yang nggak update postingannya selama satu bulan itu telah melanggar peraturan nggak tertulis anak blogger karena akan mengecewakan pembaca setianya (itu juga kalau punya)

Nggak bisa janji sih bisa sekonsisten tahun lalu karena selain sekarang sibuk kuliah dan siaran. Aku juga lagi ngerjakan project rahasia yang bahkan presiden terbaru kita, bapak Joko widodo aja belum tau project rahasia ini. Pasti kamu penasaran.

Comments

  1. ayo kuh semangat nulis lagi kuh :D

    hmm btw lo bener punya buku "5 Menit mahir tawuran" ? haha anak SMK banget kayanya wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa makasih dukungannya yaak.

      ya enggak lah -_____-

      Delete
  2. Ayo brooo, semangat ngeblog lagi. Update blog nya dijadwal aja biar bisa tetep konsisten. Seminggus sekali misalnya. Salam kenal ya, gue anggota baru di Blogger Energy. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, maunya juga gitu..
      selamat datang di komunitas blogger paling awesome di Indonesia..

      Delete
  3. welcome back kukuh. aku juga belakangan vakum ngebog kok kuh. dua bulan malah, tapi bulan ini udah mulai menulis lagi. rasanya tetap ada yang beda selama gak ngeblog. gapapa belum dibaca, yang penting sudah berpartisipasi buat menghargai karya teman-teman kita. aku sendiri udah baca, itu juga kemarin nyicil bacanya. hehe.
    ayo menulis lagi kuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rit. buat blogger, ada yang beda kalau nggak setor tulisan ke blog sendiri..

      Delete
  4. Semangat bang kukuh! Jadilah inspirasi para anggota baru..hhe

    ReplyDelete
  5. Welcome back, Kuh. Jangan jadi blogger murtad...
    *padahal aku sendiri juga lagi jarang banget nulis* Tapi gapapa namanya saling mengingatkan haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makanya, saling menyemangati dari blogger yang sama sama jarang nulis. lah..

      Delete
  6. Aku seneng, hehe.. akhirnya kamu nulis lagi. Berkabar baik. Aku juga seneng gara-gara yang sibuk bukan cuma aku aja, haha. Iya, aku juga sempet ngilang dan baru muncul lagi akhir2 ini. Bedanya, aku enggak sibuk beneran. Cuma sok-sokan aja ._.

    Haha, aku udah klik link streamingnya kuh. Udah aku tunggu bermenit-menit. SAmbil baca postingan ini sampe abis. Belum juga keputer. Ternyata jadi mahasiswa enggak menjamin koneksi internet jadi banter ya, Kuh. Apa hubungannya yak. Hehe...

    Aku harap kamu bisa mosting lagi dalam beberapa waktu dekat ini, dan aku harap, dari komentar temen2, gairah ngeblog kamu muncul lagi. Sama seperti gimana senengnya kamu dapet award-award itu :)

    Selamat datang... Kukuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata mahasiswa itu gini ya hud. aku nggak nyangka juga kalau beda dengan sekolah dulu..

      sip, tungguin aja ya hud.

      lah, ini kan blogku, kok yang ngucap selamat datang pengunjungnya sih -____-

      Delete
  7. "Uang memang bisa membuat kita senang, tapi kebahagiaan nggak selamanya bisa dibeli dengan uang." Iyaa setuju juga :o Apalagi kalo kita orang kaya yang bener-bener bego dan kagak ngerti sama konsep ini, hidup kita bakalan terasa hambar :'

    ReplyDelete
  8. Selamat datang kembali, Kuh. Senang kesibukanmu bertambah. :)

    Bisa tuh ilmu bisa jadi penyiarnya dibagi ke temen lain di blog biar mereka tambah wawasan juga. Saya mau bagi, sekarang lagi off siarannya. Hehe

    Semoga proyeknya kelar dan sukses. Ditunggu^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ntar kapan kapan di share deh di postingan khusus jadi penyiar. cuman kayaknya nggak dalam waktu dekat ini sih. aku masih belajar juga heheheh

      amin.

      Delete
  9. Ciyeeeh yang sekarang jadi penyiar radio juga~
    promoin lelaki gagal gaul juga yah, awas aja kalo enggak~ :P

    semoga sukses project rahasianya yak, kayaknya sih gue tau haha
    ditarget aja biar cepet kelar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukunya sering aku bawa ke radio kok dotz. kapan kapan siaran bareng yak! hahaha

      ya iyalah tau dotz, kan aku sering tanya tanya hahaha

      Delete
  10. wah si kukuh udh jd blogger murtad :p jangan kaya gt Kuh, blajar bagi2 waktu lagi :))

    cieee penyiaar. gmana rasanya jd penyiar Kuh? enak gaak? sukses trus deh dan selamat buat hape barunyaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa begitulah. gini gini aja sih kayaknya hahahah makasih muthi

      Delete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.