Posts

Showing posts from March, 2015

Ngapain masuk BEMKM?

Image
Ada dua kalimat yang sering aku dengar akhir akhir ini. Pertama, "Cieee anak BEM!" dan yang kedua "Ngapain masuk BEM?". Semuanya aku jawab dengan jawaban yang sama. Pertama, "Hehehehe" dan yang kedua "Ikut ikutan." Ya, dari dulu aku memang nggak kreatif dalam memberikan jawaban.

Semuanya diawali dari hari pertama masuk Universitas. Saat itu ada percepatan adaptasi mahasiswa baru (PAMB) di Gedung 27 September. Aku duduk bersebelahan dengan seorang teman SMP yang sudah lama nggak ketemu karena kami sudah beda sekolah saat SMK. Dia memilih sekolah di SMA dekat rumah sementara aku memilih sekolah di SMK7 yang jarak tempuhnya setara dengan Hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Kali ini aku dan dia kembali bersama di program studi Ilmu Komunikasi. Padahal kami nggak pernah janjian sebelumnya. Semoga pepatah yang bilang "Jodoh nggak lari kemana" benar benar nggak ada. Bukannya jual mahal, tapi karena dia cowok. Kali ini kami duduk bersebelahan untu…

Leadership Camp 2

Image
Aku: Kak, gedung IKA ini di samping FKIP ya?
Kak Novi: Iya, Kuh. Diantara FKIP & radio Metro Mulawarman.
Aku: Oh, Berarti yang cat gedungnya luntur ini kan? Kok sepi gini.
Kak Novi: ..... *kemudian telepon ditutup*

Disinilah aku berada, sebuah gedung berwarna putih yang cat bangunannya sudah terkupas tanda lama nggak di cat ulang. Setelah memarkir motor di halaman, aku melirik ke pergelangan tangan kiri tempat jam tanganku terpasang, sekitar 10 menit lagi acara dimulai sesuai jadwal.

Di depan pintu masuk cuman ada beberapa perempuan yang memakai jilbab dan beberapa memakai cadar. Suasana hening dan sepi, sibuk dengan smartphone-nya masing masing. Aku adalah peserta laki laki pertama yang datang ke acara ini. Beberapa menit kemudian aku jadi pengen memakai hijab juga, biar kompak. Buat orang yang hanya sekilas melewati gedung ini, kami terlihat seperti sekumpulan mahasiswa yang akan dikirim ke timur tengah untuk jihad.

Jadi sebenarnya aku sedang mengikuti acara Leadership Camp dar…

#GerakanAntiBokerSembarangan

Image
Baru baru ini organisasi sosial dunia PBB untuk anak anak, Unicef lagi bikin gerakan #TinjuTinja yang artinya meninju eek. Pasti kamu bingung, kenapa eek harus ditinju, padahal eek kan harusnya dibuang. Yah, pokoknya tulisan kali ini penuh dengan kata boker. Siap siap aja.

Sebelum kamu tambah ilfil dan pengen cepet cepet close tab, sebenarnya ini postingan yang cukup serius dan penuh dengan ilmu pengetahuan. Tapi mari kita sepakati dulu untuk mengganti nama gerakan Unicef tadi jadi #GerakanAntiBokerSembarangan karena nama #TinjuTinja terlalu sopan dan kurang menjual.

Gerakan ini adalah gerakan yang mengajak supaya masyarakat nggak boker sembarangan. Simple keliatannya tapi perlu banget di sosialisasikan, karena boker sembarangan ternyata punya dampak yang mengerikan buat lingkungan sekitar dan juga umat manusia di dunia.

Jadi maksudnya boker sembarangan ini adalah boker di tempat tempat yang seharusnya bukan untuk dibokerin. Contohnya aja di pinggir sungai, boker. Di pegunungan, boke…