Senyumanmu Astagfirullah (Berhadiah Samsung Galaxy S6)


Hari ini aku datang ke salah satu bank di Samarinda untuk ketemu dengan teman teman blogger Samarinda. Sudah lama banget nggak ketemu mereka. Mungkin terakhir kali kami ketemuan adalah saat datang ke resepsi pernikahan BJ Habibie dan ibu Ainun. Lama banget. Begitu sampai di bank, Aku, Disa dan Ayam langsung menuju toilet untuk merapikan baju, memakai pomade di rambut, memakai deodorant di punggung, dan hansaplast di alis. Iya, ini semua demi merasakan sensasi naik mobil Mercedez-Benz S Class.

Pintu masuk terbuka otomatis saat kami melewatinya, jadi ingat gimana kagetnya aku waktu pertama kali masuk lewat pintu ini. Begitu didalam bank aku juga disambut dengan mba mba yang senyumnya sangat tulus, khas, manis sekali. Mengingatkanku dengan peristiwa dua tahun yang lalu.

---

14 Oktober 2013

Hari ini aku berulang tahun ke 17. Usia sweet seventeen yang kata orang benar benar spesial. Tanda sudah akil balik, sudah boleh punya SIM dan hal hal yang bisa dilakukan orang dewasa lainnya. Biasanya orang yang ulang tahun ke 17, pada pukul 00.01 sudah ada pacar yang ngasih surprise didepan rumah dan teman teman sudah hadir memeriahkan.

Sayangnya hidup nggak segampang itu. Jangankan buat dapat surprise jam 12 malam, punya pacar aja enggak. Aku menghabiskan hari pertama di usia 17 ku dengan membuat KTP, SIM dan rekening bank.


“Pokoknya rekeningmu harus BCA, Kuh. Biar gampang kalau mau transfer transfer”

Aku iya iya aja kalau sudah dapat saran dari orang tua. Biasanya orang tua nggak pernah maksa dengan pilihan produk yang kupakai. Tapi nggak tau kenapa untuk rekening harus pakai BCA. Padahal kan, semua bank sama aja. Fungsinya juga cuman buat nabung. Tapi daripada namaku dicoret dari kartu keluarga, aku nurut aja.  Dengan alasan “Biar gampang transfer transfer” aku menuju kantor pusat bank BCA untuk bikin rekening. 

Menginjakkan kaki ke bank untuk pertama kalinya punya sensasi tersendiri. Aku melangkah dengan kaki kanan duluan supaya berkah, perlahan lahan melewati puluhan anak tangga. Bangunannya megah, semuanya keramik dan pintunya otomatis terbuka saat aku lewat. Gila, canggih banget. 

“Ada yang bisa dibantu, Pak?” Baru aja sampai depan pintu, aku sudah ditanya sama lelaki tanpa kumis berbadan tinggi, celana biru tua, baju putih dimasukkan, dan ikat pinggang berwarna hitam. Bisa ditebak, orang ini adalah Al Ghazali. Ya bukanlah, maksudnya pasti dia adalah satpam. Lagian ngapain juga Al di depan pintu masuk BCA, mending dia latihan main DJ.

“Ini mas, saya mau bikin rekening BCA”

Mas mas tadi langsung menekan tombol yang ada keterangan “Customer service” lalu memberikan nomor antrian dengan tangan kanannya. Serunya disini, kita bisa antri tanpa harus berdiri berdiri kayak mau ngantri beli tiket Justin Bieber, nggak harus jongkok juga buat nunggu. Disini sudah disediakan kursi dan pelanggan bisa ngantri dengan damai. Aku sendiri langsung main Angry bird, game yang lagi populer saat itu dan mendengarkan lagu A sky full of stars dari Coldplay. Padahal lagu itu belum ada di zamannya. Bingung kan.

Nomor antrianku disebut, mba mba BCA yang tadi duduk saat melayani nasabah langsung berdiri dan tersenyum ke arahku. Senyumnya lebar tapi nggak terkesan cengengesan, giginya putih, bersih dan rapih. Disenyumin mba mba cantik kayak gini, pengen rasanya sepatuku diolesin lem Glukol supaya lambat dan bisa lama lama disenyumin cewek cantik. Yah, namanya juga jomblo. Disenyumin juga langsung bawa perasaan. Saking dahsyatnya, senyum itu masih kuingat sampai aku posting tulisan ini.

“Silahkan duduk Pak, ada yang bisa saya bantu?” Dua orang sudah yang memanggilku ‘Pak’ di usia 17 tahun. Wajah memang nggak pernah bohong.

“Bisa bantu saya nggak Mba? Jadi hari ini saya ulang tahun ke 17. Selama 17 tahun saya belum pernah punya pacar. Mba mau kan jadi pacar saya?” Iya, aku orangnya memang lebih suka to the point.

“Eh, enggak. Ini mba, saya mau bikin rekening.”

“Baik bapak, saya bantu untuk pembukaan rekening ya.” Kertas formulir diserahkan dengan perlahan sebagai rasa hormat. Ngeliat tulisannya, banyak banget yang harus di isi. Untung nggak ada pertanyaan sulit seperti: 


“Kapan Soekarno diasingkan ke Rengasdengklok?”

“Kenapa kamu bisa jomblo 17 tahun?”
“Jika Ani belum punya pacar dan Budi masih jomblo, mengapa Budi kena friendzone?”

Prosesnya nggak sesulit itu. Jadi ingat ujian nasional yang sebentar lagi datang. Nggak butuh waktu lama, aku sukses jadi nasabah bank dengan cara yang membanggakan. Aku merayakan momen ini dengan tari pemanggil hujan. Sungguh nggak berguna dan berlebihan.

---

Nggak terasa, kejadian itu sudah hampir dua tahun. Dulu aku nggak sadar bisa melakukan hal senorak itu. Dulu masih jadi pelajar SMK yang satu kelas hampir cowok semua, sekarang sudah jadi mahasiswa yang jumlah cowok dan ceweknya seimbang. Tapi tetap aja masih jomblo. Satu tahun nggak kesini rasanya nostalgia banget. Awalnya dulu dipaksa pakai rekening BCA, sekarang sudah ngerti gimana kemudahannya. Orang tua memang nggak pernah tega menyesatkan anaknya.

Nggak ada yang suka lambat. Buktinya bekicot aja selalu ditemukan sendirian, belum pernah ada bekicot yang ketahuan pacaran di selokan depan rumah. Kalau pakai rekeing BCA, semuanya juga jadi cepat. Mau ambil uang tinggal datang ke ATM atau Indomaret yang tersebar dimana mana. Kalau mau nabung juga mudah karena ada mesin CDM (setor tunai) yang kalau mau setor uang tinggal masukkan uang kedalam mesin, nggak perlu datang dan ngantri kantor BCA lagi. 

Kemudahan yang paling asik selama punya rekening di BCA ini adalah mobile banking dan internet banking-nya karena selain aman juga hampir semua online shop pakai BCA. Tinggal transfer pakai klikBCA atau m-BCA, belanja online selesai dalam hitungan menit. 
Hari ini aku bareng temen temen blogger dapat kesempatan untuk nyobain Augmented Reality. Jadi ini adalah sensasi naik mobil Mercedez Benz S class. Selain blogger blogger yang diundang, kamu juga bisa nyobain sensasi naik mobil mewah ini di kota kamu!

Ini yang namanya augmented reality

BCA ngadain program ini dalam rangka menyambut Gebyar Tahapan BCA yang diadakan setiap tahun. Mungkin tujuannya biar kamu nggak kaget aja kalau nanti beneran dapat hadiah mobil. Kan sayang kalau baru dapat mobil tapi langsung mati karena serangan jantung saking senangnya. Bahaya.


Jadi di Augmented reality ini ternyata canggih banget. Dari foto itu, aku sama Ayam memang cuman keliatan duduk di jok mobil Mercedez-Benz S Class. Tapi di layar akan ada animasi kayak transformers gitu yang ngerubah tempat ini jadi ada mobilnya, Keliatan nyata banget. Jadi pengalaman pakai augmented reality ini kurang lebih sama ketika kamu naik mobilnya. Bukan itu aja, kamu juga bisa print foto kamu naik Mercedez-Benz S Class secara gratis! Makanya, kamu harus coba.

Berasa naik Mercedez-Benz S Class banget!
Buat kamu yang pengen ngetes naik mobil mewah yang kalau nabung seribu sehari bisa sampai 12 turunan, mending cobain dulu sensasinya. Buat kamu yang tinggal di Samarinda, Bandung, Semarang, Kediri, Medan, Palembang dan Makassar, datang aja ke kantor BCA. Gratis!

Nah, ini dia anak anak Blogger Samarinda

*Kuis buat kamu*

Nah, untuk kamu yang tinggal di kota yang disebutkan tadi, maka kamu adalah golongan orang yang beruntung. Selain bisa nyoba teknologi masa depan, kamu juga bisa dapatin smartphone Xiaomi Redmi 2 untuk 1 pemenang di tiap cabang tiap minggunya dan bisa dapat Samsung Galaxy S6 untuk 3 orang pemenang di akhir periode. Seru banget kan. Kayak gini caranya.

Kamu tinggal foto sekreatif mungkin di augmented reality, like akun Facebook, Twitter Good Life BCA dan share dengan mention akun @GoodLifeBCA. Jangan lupa juga pakai hashtag #RayakanMomen #RayakanSamarinda (Sesuai kota kamu). Ketentuan lebih lengkapnya kamu bisa klik bit.ly/Rayakan

Bukan cuman hadiah smartphone anak hits aja. Untuk kamu yang punya Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB, kamu bisa dadapetin  ratusan motor Honda, puluhan mobil mewah Mercedes-Benz C-Class, dan yang paling awesome, hadiah utama Mercedes-Benz S-Class. Caranya, cuman terus tambah nominal saldo belanja kamu pakai Debit BCA, bayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, beli pulsa, tiket dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay dan ATM). Nanti secara otomatis kupon undian kamu akan nambah. Baca aja info lebih lanjutnya di http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca. Gampang banget kan. Selamat mencoba ya!

Comments

  1. Judulnya bikin penasaran buat baca :) mudah mudahan bisa menang dapat hadiah challangenya ya ding . Aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba kalau judulnya udah bagus hehehe

      Delete
  2. Gak muluk pengen mercy, s6 aja aku kuh hahahahahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sory ya S6 sudah otw rumah nih kak hahahah

      Delete
  3. Kursinya empuk yeee. semoga gak dapet kursi sama stirnya doang, moga dapet yang asli. Oh iya salam sama mba-mba yang bikin kamu istigfar ya kuh. bilangin assalamualaikum ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam. Ini saya mba mbanya yam. Ini saya menyamar sebagai kukuh

      Delete
  4. Gak berubah dari dulu, maunya yang gratis hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi cep. Namanya juga gratissss. makasih udah di kunjungin yaaaa

      Delete
  5. Kalau atm nya sering dipakai transaksi seperti diisiin saldo, tapi trus gak lama ditarik lagi. Abis. Terus diisiin lagi, dipake belanja lagi. Kaya gitu bisa dapet poin nggak sih? Saldonya ya sebegitu-begitu aja..

    Pake BCA juga akunya. Iya, enak atm nya di mana-mana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak dapat vin, kacuali belanjanya pakai pakai gesek, kalau transfer ke online shop nggak dapet.

      Sama dong :D

      Delete
  6. Dari dulu mupeng banget sama hadiah-hadiahnya GTB. Semoga lain kali bisa dapat :D

    ReplyDelete
  7. Hihi, aku juga pas 17th kemaren bikin rekening, dan emang sensasinya agak gimanaa gitu pas nyampe di bank nya.. Kalo mau ngantri juga enak, karna kursinya banyak dan empuk2, ruangannya pake AC lagi *yaiyalah.. Tp kadang nunggu antriannya lama banget! Aku malah sempet ketiduran di bangku situ. Haha.__.v

    Lah, kirain lagi main mobil2an itu? Haha, tapi seru banget ya ngerasain naik mercedez-benz, biarpun cuma 'sensasi' nya doang, tapi asik banget kayaknya! :D Ikutaaan donngg! Ah, sayang sih kota ku gak disebutin :( Lagian aku juga gak pake BCA sih..... #PLAKK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih males banget kalau ngantri di bank. makanya kalau mau setor atau transfer lebih suka pakai mesin atau pakai e banking hahaha nggak mau repot yak

      Makanya sini tinggal di Samarinda hahah

      Delete
  8. Hahaha, kalo sampe ditanya dengan pertanyaan absurd diatas, kita bakalan pening dan mati kutu hahaha :v

    ReplyDelete
  9. Hadiah - hadiahnya itu loh, seengganya dapet sensasinya lah ya om, hahaha

    foto yang augmented reality lucu om kaya seru gitu hahaah

    ReplyDelete
  10. kamfrettt pakek deodorant di ketek woooy bukan di pungggung

    boleh juga ni buat rekening secara umur gue udah tujuh belas lebih, tapi masalah nya nggak ada bank BCA yang dekat dengan daerah gue. jadi susah mau bikinin dan juga buat nabung dan pengambilan uangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya astagfirullah lupa :(

      Lah emang daerahmu dimana sampai nggak ada bank -___-

      Delete
  11. nggak ada rekening di BCA
    jadi nggak mungkin bisa datang.

    enak ya nyobain mobil mewah
    semoga beruntung sama ini challenge dari BCA nya

    ReplyDelete
  12. Gue kalo setiap ke Bank pasti diusir, dikira mau ngamen, tidak peduli sebagus dan semahal apa baju yang gue kenakan.

    Tunggu aja kalo gue kaya, gue pacarin tuh mbak-mbak di bank semuanya. #keluardaritopik

    BCA yah, sayang gue pengguna Mandiri soalnya kelebihannya kalo datang ke bank Mandiri, nasabahnya diperbolehkan mandi sendiri.

    Padahal gue berharap loe selfie ama petugas satpamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajah nggak bisa bohong, bro hahaha

      Oh jadi kamu yang masuk berita karena sering mandi di dalam bank? hebat ya, mandinya bisa pakai uang hahah

      Delete
  13. berarti bukan cuman aku disini yang kalau datang di bak dipanggil bapak ya hahaha
    Augmented reality keren juga tuh, cuman duduk tapi pas di jepret di layar monitor
    berubah jadi animasi kayak naik mobil beneran.

    Semoga menang dan da[at hadiahnya ya

    ReplyDelete
  14. terobosan2 BCA emang paling gaul. april yang lalu gue baru ultah, dan gue juga pinginnya BCA. emang hebat banget deh bca.. bisa dapet mercedesz pulaa.. greget!!

    ReplyDelete
  15. Senymanmu,,, jreennng, nyanyiii

    hihii, semoga bisa dapetinn, wihh Samarinda seru jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru kannn, makanya yuk tinggal disini! eheheh

      Delete
  16. pelayanan BCA sebagai bank terkemuka pastinya welcome dong(baca semua narasi postingan diatas) *sambil senyum2 tahu tagline "Senyumanmu Astagfirullah" :)

    ReplyDelete
  17. mesti kebayang sampai mimpi disenyumin mbak2 teller sampai sepatu mau dilem pake lem glukol. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya allah, itu cuman perumpamaan. jangan dibawa serius dong :(

      Delete
  18. ini tulisannya paling ngocol dari tulisan teman2 BCA lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih clara. sering sering kesini ya. Update setiap hari jumat!

      Delete
  19. Nabung di BCA memang gampang transfer2 apalagi kalo dapat kerjaan, banyak yang nanya, "Punya rekening BCA?" :)

    ReplyDelete
  20. ihihihii kocaaak suka dehhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sering sering kesini yakkk

      Delete
  21. wah ... pake melafadzkan kalimat taubat segala hehehe ... Moga2 dapat mercy deh ya - good job !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga moga kalau komentar lebih niat deh -___-

      Delete
  22. dapet samsung s6 juga udah bersyukur

    ReplyDelete
  23. yang doyan kuis maan suaranyaaa??? *ngacung sendiri* hihihi
    kmrn udah nyobain wahana ARnya, smoga dapeeet dah henpon kecenya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUWOOOOO.

      Sama, aku juga udah nyoba dongg

      Delete
  24. judulnya bikin senyum senyum sendiri.. kalo senyumanku bikin dapet hadiah, ga kaka?? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak.

      Gimana mau ada, fotomu aja nggak ada -___-

      Delete
  25. seru yaa bisa kesempatan nangkring rame rame, kami di medan gak bisa dapat jadwal sama di on the spot :(

    ReplyDelete
  26. Samsung S6...??? keren. hadiahnya kesaya? gak nolak hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah,siapa juga yang mau ngasih kamu. hahahah

      Delete
  27. Wkwkwk kocak banget. Moga dapat hadiah ya, De ^_^

    ReplyDelete
  28. Mau disenyumin aja atau mau dapat hadiah ARnya mas? Di Makassar juga CSnya bahkan sampe satpamnya ramah-ramah. Mereka tetap senyum aja walaupun saya nyobain ARnya sampe 3x hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dapat AR nya dongg.

      Wah wah nyoba 3 kali ya. aku nyoba 2 kali aja lohh hahahah

      Delete
  29. Pilih jadi pacar apa dapet hadiah jadinya ...
    wk wk wk ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih hadiahnya dong. Pacar nggak punya nggak papa dehh

      Delete
  30. Suka sama tulisannya. Kocakkkk

    Aku udah ikutan kuisnya, semoga aja beruntung hehehe :D

    ReplyDelete
  31. wkwkwkwk... jomblo 17 tahun, tapi biarpun jomblo, yang penting naik mercy XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mercy, tapi sensasi mercy aja. duh, tulisannya memang nggak jelas yak -___-

      Delete
  32. Hihihi... 17 tahun dipanggil bapak? Kalem aja ya, Pak Kukuh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba akin, masa mukaku keliatan tua sih :((

      Delete
  33. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya.....aamiin....

    jangan lupa kunjungi link ni ya http://wp.me/p1stuU-4u

    ReplyDelete
  34. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya.. ciamikkk jadi berasa punya Mercy sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah nyoba, mudah mudahan aku dapat mercy ya hahahah

      Delete
  35. Sumpaaah, seru pake banget!!
    Ternyata asyik ya jadi nasabah BCA, beneran buanyaaaak untungnya, hehehehe............
    Semoga aja bisa naik mobil Mercy benerannya, aamiiiin :)

    ReplyDelete
  36. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya

    ReplyDelete
  37. Ia bener ol shop kebanyakan pake bca!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketahuan kan kita sukanya belanja online -___-

      Delete
  38. Senyumannya pasti mengerikan ya? Ha...7x

    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  39. setelah ikutan AR apakah masih jomblo mas? hehehe
    salam, dari semarang kemarin dateng sendirian... tapi gak jomblo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, masih gini gini aja eh, apa yang salah ya -___-

      Salam kenal, wooooh baru kenal sudah sombong yak hahah

      Delete
  40. Asiknya nyobain AR ini kalau semobil berdua kali ya? #eeeaaakkk :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.