[MOP] Tools online penyimpan masa lalu


Hari ini tepat satu minggu setalah lebaran, Tebe mau mengucapkan mohon maaf lahir dan batin karena  sebagai manusia biasa, pasti kita nggak akan pernah lepas dari namanya kesalahan. Mulai dari typo yang bisa bikin mata iritasi, becandaan garing yang cuman bisa bikin buang nafas lebih bertenaga sampai judul artikel bombastis dari portal berita di sidebar Facebook yang ternyata waktu di klik malah mengecewakan.

Selain maaf maafan, lebaran juga momen yang pas banget untuk ngumpul dan foto foto bareng keluarga karena momen momen lebaran ini nggak bisa dirasakan setiap saat. Makanya menurut Tebe, data yang bersejarah itu harus kamu jaga baik baik. Di postingan ini, Tebe mau kasih tau 3 tools online yang bisa kamu manfaatin dengan gratis dan membuat data pribadi kamu jadi lebih aman. Begini caranya.

Cloud services
Layanan penyimpanan online ini dari beberapa tahun terakhir memang sudah sering banget dibahas di internet, cuman sayangnya masih banyak aja orang yang nggak sadar kalau ada keuntungan besar seandainya kita bisa pintar memanfaatkannya. Baru baru ini aja, Tebe dapat broadcast di BBM tentang orang yang kehilangan laptopnya, padahal didalam laptop itu ada file skripsi yang sudah mau selesai. Bayangin aja gimana nyeseknya. Di broadcast itu tertulis kalau korban sudah ikhlas kalau laptop itu hilang, tapi enggak dengan datanya. 


*Selain buat blog sendiri, aku juga sering nulis buat blog lain. Makanya, supaya kamu tau aku punya tulisan baru aku buat MOP (My other post). Sengaja preview post-ya disini juga. Kalau mau baca lengkapnya, kamu bisa klik tulisan "Baca selangkapnya". Komentar di blog ini sengaja aku disable. Jadi kalau mau komentar langsung ke website aslinya aja. Oke!*