Posts

Showing posts from August, 2015

[MOP] Website keren untuk belajar mengetik 10 jari

Image
Karena Tebe masih muda, waktu SMP dulu Tebe belajar yang namanya TIK. Di pelajaran itu Tebe pernah diajarin gimana caranya ngetik pakai 10 jari. Di zaman itu Tebe masih ngetik pakai dua jari telunjuk. Mungkin buat kamu yang masih muda pernah belajar mengetik 10 jari ini. Tapi untuk kamu yang hidup di zaman Bill Gates hobinya masih main bakiak, mungkin pada saat itu komputer juga belum ditemukan. 
Mengetik 10 jari memang nggak harus dikuasai karena di zaman sekarang kalau ada typo sedikit juga langsung bisa dihapus. Tapi sebagai blogger kita pasti akan keliatan keren banget kalau diliatin orang bisa mengetik pakai 10 jari. Kita jadi keliatan kayak ngerjakan project tulisan bernilai puluhan juta. Padahal dapat paid post 100 ribu aja udah seneng.
Buat ngetik 10 jari juga sebenarnya gampang gampang sulit. Asal kita mau belajar dan sering di praktekkan pasti jago. Awalnya pasti keliatan kaku, tapi kalau sudah biasa jadi bisa cepet dan kamu jadi keliatan keren.

Huaaa keren! Lanjut baca ah..…

Buku legendaris yang ditemukan lagi

Image
Kamis, akhir tahun 2011.

Nggak jauh beda dengan anak SMP  yang sebentar lagi ujian nasional, kami menghabiskan pagi hari dengan belajar disekolah sampai pukul 1 siang. Setelah itu lanjut lagi bimbingan belajar dari pukul 3. Ada jeda 2 jam antara sekolah dan bimbel. Biasanya kami tetap disekolah untuk main bola di lapangan upacara atau ke warnet untuk main Point Blank.

Kebetulan hari ini aku bersama Wawal sudah janjian dengan salah satu pengurus dari United Indonesia regional Samarinda. Daripada kami berdua nggak dioperi bola seperti biasanya, mendingan travelling antar kecamatan. Angkot adalah satu satunya transportasi paling mudah dan aman bagi remaja tanggung berumur 14 tahun. Saat itu kami masih belum siap jadi artis YouTube kalau ada crew NET. TV yang lagi tapping acara 86.

Setelah mengisi formulir pendaftaran anggota baru, kami berjalan kaki ke arah barat untuk sampai ke perpustakaan daerah Kalimantan Timur. Tentu sebagai backpacker antar kecamatan kami lebih memilih jalan kaki …

Atur keuangan kamu disini

Image
Uang memang nggak bisa membeli semuanya. Tapi semuanya bisa lebih mudah jika kita punya uang.  
Sungguh quote pembuka yang bijaksana. Sudah pasti quote tadi bukan buatanku. Biasa lah, siapa lagi yang kerjaannya bikin quote terbaru selain berkepala botak tengahnya, bersuara rendah dan pakai jas kemana-mana. Mario Teguh. Bicara masalah uang memang nggak ada habisnya. Dari mulai uang Patimura yang digambar macam macam, uang Rp.2.000 yang cuman rapi di hari lebaran sampai uang masuk mesin cuci yang cara mengeringkannya tinggal ditempel ke tembok.

Dengan uang, kita bisa lebih mudah mendapatkan barang yang di inginkan. Tapi dengan uang juga kita bisa kehilangan teman terbaik dalam hidup. Walaupun nggak bisa membeli semuanya, harus diakui kalau uang memang benar benar powerfull. Semuanya tergantung dari cara kita manajemen keuangan yang baik.

Untuk kamu yang nggak pernah belajar cara mengatur keuangan, nggak papa. Teknologi ngebantu kita untuk menemukan informasi baru. Karena beberapa bulan…

Beranilah gila mulai sekarang

Image
Disa datang kerumah. Sesuai janji kemaren malam, hari itu aku menemaninya untuk mengambil smartphone Xiaomi Redmi 2 gratis yang dia dapat dari salah satu bank swasta ternama. Secara nggak terduga dia bisa menjadi pemenang untuk wilayah kota Samarinda. Memang sih, diperiode kemaren dia memang keliatan paling kreatif. Disa menaikkan kakinya ke stang mobil, difoto dan dapat HP gratis. Gampang banget.

Sebagai teman yang baik, tentunya aku ikut senang karena hadiah dimenangkan oleh teman sendiri. Tapi sebagai seorang lelaki yang punya jiwa kompetitif tinggi, aku harus ikut lomba periode kedua kota Samarinda dan untuk pemenang nasional. Kalau Disa bisa menang dengan gaya yang cuman kayak gitu, aku juga bisa!

"Ma, lipstick sama peralatan makeup ditaruh mana? Kukuh mau jalan sama Disa."

"Hah? Buat apa kamu pakai pakai lipstick?"

Aku nggak berani natap mata Mama yang mungkin aja shock karena dengar anak cowok pertamanya tiba tiba minjam peralatan makeup dan mau jalan sama …