Beranilah gila mulai sekarang


Disa datang kerumah. Sesuai janji kemaren malam, hari itu aku menemaninya untuk mengambil smartphone Xiaomi Redmi 2 gratis yang dia dapat dari salah satu bank swasta ternama. Secara nggak terduga dia bisa menjadi pemenang untuk wilayah kota Samarinda. Memang sih, diperiode kemaren dia memang keliatan paling kreatif. Disa menaikkan kakinya ke stang mobil, difoto dan dapat HP gratis. Gampang banget.

Sebagai teman yang baik, tentunya aku ikut senang karena hadiah dimenangkan oleh teman sendiri. Tapi sebagai seorang lelaki yang punya jiwa kompetitif tinggi, aku harus ikut lomba periode kedua kota Samarinda dan untuk pemenang nasional. Kalau Disa bisa menang dengan gaya yang cuman kayak gitu, aku juga bisa!

"Ma, lipstick sama peralatan makeup ditaruh mana? Kukuh mau jalan sama Disa."

"Hah? Buat apa kamu pakai pakai lipstick?"

Aku nggak berani natap mata Mama yang mungkin aja shock karena dengar anak cowok pertamanya tiba tiba minjam peralatan makeup dan mau jalan sama cowok. Untung Mama kenal Disa, aku nggak mau aja kalau tiba tiba rumor yang aneh aneh.



"Ikut lomba, Ma. Disa kemaren bisa dapat HP Xiaomi gara gara ikut lomba ini. Masih ada periode 2, Kukuh mau ikut." Aku bilang dengan semangat. "Nanti kalau dapat HP Xiaomi buat Mama aja."

"Oh ya sudah. Hati hati." Aku cium tangan lalu pergi dengan makeup yang kutaruh di kantung kecil di bagian depan tas.

Sebenarnya aku nggak terlalu butuh HP baru karena smartphone yang dari dulu aku inginkan sudah benar benar terwujud. Ini cuman sebagai ajang pembuktian aja kalau aku juga bisa menang di kompetisi foto kayak beginian. Kalau diliat dari pemenang periode sebelumnya, panitia cenderung memenangkan orang yang dandan norak. Entah ada hubungan masa lalu apa antara panitia dan dengan orang berdandan norak. Prediksiku sih, si juri ini pernah jadi badut ulang tahun Tapi biarlah juri menyimpan rahasianya sendiri.

----

Pertama-tama aku mulai mengoleskan lipstick ke daerah bibir. Awalnya aku mengoleskannya dengan hati hati. Tapi mau berusaha serapi apapun juga sudah pasti melebar kemana mana. Kalau udah gini, sekalian aja kubuat panjang supaya keliatan sangar kayak Joker di film Batman. Aku baru sadar. Ternyata bibirku sensual juga. Astagfirullah.

Lanjut ke alat makeup lainnya. Didalam tas aku menemukan pensil pendek dan sudah tumpul. Merknya bukan Faber-castell kayak yang orang orang pakai saat ujian nasional. Tanpa rasa bersalah, aku bikin nyambung aja alisku dan turun kebagian hidung. Baru sekali pakai pensil alis aja aku sudah berinovasi.

"Gila eh, kamu serius kayak gitu kuh? Jijiknya eh!" Disa komentar didepan kaca.
"Iya sih, aku aja ngelatnya creepy. Namanya sudah terlanjur, Dis."

Makeup selesai. Secara nggak lazim lipstick merah menyala yang biasa dipakai ibu ibu kondangan tergeletak di sekitar wastafel toilet pria. Dari awal aku sudah sadar kalau banyak orang orang mulai menatap aneh kearahku. Untung aja nggak ada om om homo yang berniat menyewa atau pria bertubuh atletis mengedipkan mata genitnya. Selama nggak ada 2 hal tadi, aku sih bodo amat.

Oh, ternyata ini rahasia aliando biar ganteng.

Sampai di tempat lomba, aku langsung menyiapkan gaya yang tepat untuk bisa menang. Kata mba operatornya sih, belum ada peserta yang gini banget. Artinya, kesempatan untuk menang bisa setinggi hak sepatu Ariana Grande nih. Sebenarnya aku bingung juga, orang orang nggak ada yang pengen dapat HP gratis atau aku aja yang beneran gila. 


----

Hari demi hari sudah terlewati. Aku bahkan sudah lupa kalau ternyata hari itu adalah pengumuman pemenang lomba periode 2 untuk kota Samarinda. Namanya lomba yang mengutamakan keberuntungan, aku nggak terlalu berharap banyak untuk jadi juara. Aku aja baru ingat pengumumannya di waktu orang lain sudah bersiap tidur.

Klik untuk memperbesar.

Yap, artinya aku bisa dapat Xiaomi yang lagi hits itu dengan gratis. Lumayan untuk menggantikan HP Mama yang kalau buka LINE aja lamanya sama kayak ngantri di pom bensin. Aku puas karena bisa membuktikan bisa menang di kompetisi seru semacam ini.

Pemenang untuk kota masih bisa berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa Samsung Galaxy S6. Bedanya kalau kemaren saingannya cuman satu kota Samarinda, kali ini sainggannya ratusan orang dari kota kota lain di Indonesia. Waktu itu aku sempat iseng mencari hashtag #RayakanMomen di Twitter untuk ngeliat siapa aja kompetitor yang kira kira dapat grand prize. Ternyata banyak banget yang lebih kreatif. Lagian aku juga sudah dapat Xiaomi.

Tapi siapa sangka, aku malah menang smartphone yang harganya bisa membiayai makanku di kantin sampai lulus.

Jangan di klik kalau nggak mau iri.

Semua ini memang tentang keberuntungan. Mumpung masih muda, cobain aja semua hal yang nggak bisa dilakukan saat sudah tua nanti. Dulu waktu kecil kita sah-sah aja nangis ngeliat badut, berak di celana atau mandi air parit. Sekarang, hal itu sudah nggak bisa dilakukan lagi. Begitu juga dengan event ini. Selama nggak melanggar peraturan sih, menurutku nggak masalah.

Jadi buat kalian yang baca tulisan ini sampai habis, jangan takut untuk jadi beda. Beranilah untuk sedikit "gila" mulai sekarang. Siapa tau kamu bisa dapat Galaxy S6 juga. Yaaa, sebenarnya ini cuman doktrin supaya kalian ikut ikutan jadi orang aneh aja sih.

Comments

  1. kampret keren amat dapet 2 hp gratis, cuma modal alat make up emak sama sedikit kegilaan. wkwk. jadi tertarik ikutan kayak gini.

    ReplyDelete
  2. Gilaaaaa niat banget sih Kuh sampe dandan segitunya. Ya Allah... untung kamu single ya (((single))) jadi nggak ada yang malu punya kamu hahaha *peace. Mama liat foto itu? Tanggapannya gimana tuh?

    Tapi emang bener sih, mumpung masih bisa ngelakuin hal-hal yang bebas, lakuin aja. Apalagi kita masih muda. Masih terlalu cepet buat mikirin dan ngelakuin hal-hal yang serius. Tapi apa harus "sebeda" itu?

    ReplyDelete
  3. Hah jadi gebyar tahapan BCA ada model begituannya ya?
    Aku juga mauuuu kalo S6 mah wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Naikin kaki ke stang mobil itu entar pas nabrak terus gak dapet hape, sia-sia deh.

    Kalo aku kayaknya nggak berani deh foto gituan, yang bener aja sampai segitunya. Tapi karena hadiahnya Xiaomi sih ya gakpapa sih, tapi gak gitu juga caranya. Aku komen apaan sih?

    Yaudah deh kak selamat ya telah memenangkan handphone canggih dan hati sang juri. Semoga bisa berbuat lebih gila lagi. Hehe

    ReplyDelete
  5. Busetdeh kaakk.. Itu niat parah dandannyaaa.... Asli aku ngakak pas liat foto sama videonya!! XD Itumah cuma berbekal Kepercayaan diri sama mengiraukan urat malu yaak.. Pokoknya segila2 mungkin, yg penting kreatip! Haha..

    Dan yg paling kerennya bsa menang pula!! Gak sia2 deh dandan mempermalukan dri gtu. Wakakak. Boleh dicoba jg tuh tipsnya. Hahaa..

    Itu mamanya pasti seneng banget tuh, cuma minjemin lipstick sama alis eh dapet hp xioami..

    ReplyDelete
  6. ini acara2 bank emang keren2. mobil lah.. motor lah.. gadget lah..
    xiaomi ini emang lagi digandungi banget yak. temen2 gue juga mendadak beli ini hape, dan kampretnya ada xiaomi yang bisa didapatkan secara gratis. hmm...

    kece juga tuh make up nya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.