Bertemu kembali.


Kalau kamu sudah baca blog ini dari beberapa tahun yang lalu, itu artinya kamu kurang kerjaan. Bukan, bukan gitu.

Sebenarnya ada yang hilang di tahun awal aku ngeblog sampai sekarang. Jauh sebelum suka nulis, aku punya geng persahabatan yang diberi nama WOOO!. Sungguh unyu punya nama geng persahabatan mengingat kami semua adalah lelaki. Awalnya aku membuat kategori ini karena aku, Wahid Tawaqal dan Ahmad Zaky biasa mencoba hal baru bersama. Biar kenangan itu tetap ada, aku menulisnya di blog dan membuatkan kategori khusus untuk geng kami.

Sayangnya dari satu tahun kebelakang cerita dari WOOO! sudah nggak pernah kutulis lagi. Dunia sudah banyak yang berubah. Semenjak Zaky nggak tinggal di Samarinda, kami nggak pernah ngumpul bareng dengan formasi lengkap sejak perayaan tahun baru 2014 di Makassar. Malam tahun baru itu kami habiskan di pantai losari dengan Ipang sebagai bintang tamu.

--

Agustus 2015

"Boy, aku mau ke kampung. Nanti singgah satu hari di Makassar. Kita harus ketemu!" Wawal kirim pesan di grup. Nggak berapa lama, private chat masuk dari Zaky.

"Kuh, aku sudah pesan tiket ke Samarinda ini. Rencana mau kasih sureprise ke kalian. Sekarang Wawal malah mau ke Makassar."

Bego.



Saat Zaky tiba di Samarinda, kami langsung menyusun strategi dengan membuat Wawal kesal. Rencananya kami buat skenario kalau Zaky secara mendadak nggak bisa ditemui saat dia berada di Makassar. Lalu sesampainya dirumah, tiba tiba ada Zaky yang menyambutnya. Romantis banget.

Pesawat yang Wawal tumpangi akan lepas landas dari bandara Sultan Hassanudin pukul 12 siang dan akan mendarat di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan satu setengah jam kemudian. Dari bandara, dia akan menempuh perjalan darat sekitar 3 jam untuk sampai kota Samarinda. Artinya aku dan Zaky harus berada dirumahnya paling lambat pukul 4 sore.

Supaya nggak telat, kami sampai rumahnya dari 3.30. Motor sudah diparkirkan jauh dari rumahnya supaya keberadaan kami gagal dia deteksi. Baru juga sampai, kami langsung merusak beberapa barang dirumahnya dan tanding bola di PS. Saat itu soundtrack PES yang kami mainkan adalah Alamat palsu dari Ayu ting ting. Sungguh lagu yang nggak menggambarkan kalau setelahnya ada pertandingan bola.

Wawal belum sampai sampai juga, padahal sudah beberapa jam kami menunggu di dalam kamarnya. Nggak terhitung lagi berapa bungkus Twistko yang kami habiskan sebagai sebagai cemilan dan berapa kali aku mengalahkan Zaky di PES. Kami jadi lapar.

Sampai 6.30, Wawal masih belum sampai. Daripada kami kefikiran untuk saling memakan satu sama lain dan akhirnya Wawal kaget karena ngeliat 2 temannya pingsan di kamar sendiri, kami membeli nasi goreng di depan gang. Bodo amat kalau Wawal tiba-tiba datang. Tapi sampai kami selesai makan, Wawal belum juga datang.

Malam hari. Akhirnya ada suara mobil yang diikuti oleh suara Wawal. Dengan cepat aku langsung keluar dari rumahnya.

"DAR!"

Apakah dia terkejut?

Enggak.

Nggak lama setelahnya, kami malah ceritaan di depan teras. Padahal Zaky sudah berdiri menunggu dari balik gorden. Zaky juga nggak sabar dan langsung keluar.

"WOOO!"

Apakah dia terkejut?

Enggak juga.

"Loh kok kamu ada disini Zak?"

"Wawal nggak asik eh. Aku kira kaget betul, sekalinya cuman kayak gitu aja dia." Zaky kecewa.

Ada momen emosional diantara pertemuan ini. Dulu kami bertiga bisa jalan bareng setiap akhir pekan. Sekarang pertemuan adalah hal yang langka dan harus dinikmati semaksimal mungkin. Kami siap mencoba hal hal gila yang akan kami lakukan bersama. Tunggu postingan selanjutnya!

Comments

  1. ditunggu cerita selanjutnya ya mas :)

    ReplyDelete
  2. ahaha
    kumpul sama temen emang paling asik nih gan. pa lagi temennya memang udah akrab banget
    tapi itu si temenmu wawal, dia mungkin udah menguasai poker face kali ya sampe gk kaget

    btw, soundcloudnya gk bisa aku putAR

    ReplyDelete
  3. begitulah... teman lama. dulu sering jalan bareng, sekarang bisa ketemu aja udah syuku-syukur ya..
    gue juga hobi main pes bareng temen. bedanya, gue nggak terlalu suka twistko :)
    kern juga gengnya, ngeksis di son klot. gokil-gokilan bareng temen itu emang mantap..

    ReplyDelete
  4. Eh kuh, kenapa namanya gk sekalian ye-ye-Ye kayak di acara dahsy**

    Ngumpul bareng temen emang hal yang seru banget, apalagi temen yang udah lama kenal sama kita.

    Ya, meskipun Woo sekarng pada jauh2an.. Kemesraan kalian masih begtu seru untuk dituliskan

    Gue tunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  5. Kalo ngumpul bareng temen2 emang asik, apalagi sambil main pes... udah dah, waktu kek berasa cepet... padahal baru main bentar... kalo sekarang, susah juga ya ketemu temen...
    Memang waktu itu berlalu begitu cepat... sekarang mereka semua sudah punya kesibukkannya masing2...

    ReplyDelete
  6. Kalo mengutip HIMYM, "As you grow up, you will be shocked when you discover how easy it is in life to part ways with people forever. That's why, when you find someone you want to keep around, you do something about it."

    Semakin dewasa, jalan hidup kita dan teman-teman semakin bercabang. Makanya, kalo lu pengen dia tetep jadi bagian dari diri lu, lu harus pertahankan komunikasi di antara kalian, jangan sampe lost contact

    ReplyDelete
  7. ini koh Kenni keren nih kalau komen ahahaha

    gue juga punya sahabat yang udah jarang banget bis ngobrol bareng, sebenarnya gue juga sadar semkin dewasa semakin banyaknya kesibukan masing-masing. makanya kalau mereka ada di rumah gue bakal nyamperin atau dia yang nyamperin gue. hehe

    ReplyDelete
  8. wowww to tweeeett bgt ya kalian sebagai cowok2... ngasi suprise gtu...
    asli itu sweet bgt di lakuin sm cowo. hahahha...

    gw ngebayanginnya dia bakal langsung peluk2 kalian gtu krn kaget klian ada d kamarnya. eh cm gtu doang ekspresinya?? hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.