Istirahat


Senin, 18 Juni 2018

Belakangan ada banyak momen yang terlalu lelah untuk ditulis. Beberapa minggu lalu aku mengubah strategi pemasaran Peptalk Memories dalam campaign mahasiswa KKN Unmul. Kurasa hasilnya begitu efektif, aku jadi lebih sibuk dari sebelumnya. Aku baru bisa pulang ke rumah satu jam sebelum buka puasa. Senang, walaupun bukan karena ada ribuan order, tapi akibat kecilnya kapasitas produksi.

Kadang, kalau cuaca tak mendukung aku harus berhati-hati membawa baju pesanan sambil agar tak basah karena banjir di kota Samarinda sering menggila. Walaupun sedikit ngeluh, tapi aku sadar bahwa semuanya patut disyukuri. Dari campaign ini aku belajar kalau bisnis bukan hanya sekadar pemasaran, ilmu yang selama ini kupelajari di kampus dan mendalaminya di internet. Tetapi bisnis juga soal manajemen, terutama manajemen produksi. Mungkin ada banyak lagi yang harus dipelajari yang aku belum tahu.

Beberapa hari ini tempo kerja sedang menurun. Kantor-kantor dan sebagainya libur serentak untuk menyambut lebaran. Lagi-lagi aku perlu bersyukur karena diberi waktu menata ulang semuanya, beristirahat. Walaupun kadang terbesit keinginan agar cepat kembali bekerja untuk semakin dekat dengan mimpi.

Komentar