Heal the World


Malam ini tiba-tiba jariku tergerak untuk menulis cerita singkat setelah mendengarkan lagu Heal the World dari Michael Jackson.

Jadi hari ini adalah hari ulang tahun Michael Jackson ke 60, aku tahu dari beranda Spotify yang memberi rekomendasi playlist berjudul “This is: Michael Jackson”. Coba kudengarkan berurutan termasuk Billy Jean dan Love Never Felt so Good, sampai akhirnya mengulang-ulang lagu Heal the World.

Pikiranku terlempar ke masa itu, masa ketika Michael Jackson meninggal akibat gagal jantung karena obat penenang. Di masa itu, aku kira Michael Jackson dan Michael Jordan adalah orang yang sama (waktu itu aku masih anak SMP). Raja pop yang sudah terkenal itu jadi lebih tenar, mp3 nya aku isi di konter dekat rumah.

Yang aku ingat, semua orang tiba-tiba sering nyanyi lagu itu. Katanya hantu Michael Jackson lewat di sebuah gedung di Amerika. Waktu itu, tiba-tiba tetanggaku, Adam Jordan mendadak pengen jadi Michael Jackson. Katanya, dia bisa moon walk dan anti gravitasi tanpa sepatu khusus Michael  Jackson yang dikasih magnet. Dipraktikkannya di depan terasku.

Kalau diingat-ingat, masa itu ternyata sudah jauh sekali ya. Dunia terus berputar. Dan lagu-lagunya Michael Jackson masih dan akan selalu bagus.

Komentar

Posting Komentar

Kalau sudah dibaca langsung kasih komentar ya. Biar blog ini keliatan banyak yang baca.