Minggu Produktif


Hari ini adalah Minggu yang idealnya beristirahat dan mencari hiburan. Mungkin bermain Fifa, menonton YouTube atau film seharian. Semuanya bisa saja dilakukan karena hari ini kewajibanku kosong.

Tapi ternyata tidak, akhir pekan kali ini (lagi-lagi) produktif. Kurir ekspedisi mengantarkan barang pesananku pukul 12. Kali ini yang datang dua koli dengan berat total 50 kg. Ini adalah pertama kalinya aku memesan barang sebanyak ini. Pesanan berisi jersey yang sebagian sudah di booking pelanggan dalam promo harbolnas 2018.


Setelah kurir pulang, perasaanku lebih tertarik untuk unboxing daripada melanjutkan bermain sebagai Paul Pogba di Fifa. Setelah kubongkar (yang tentu saja berantakan), aku merapikannya sembari mendata jumlah barang dan ukuran. Siangku usai karena baru beres pukul 4 sore.

Sebagai imbalan, aku semacam menghadiahi diri dengan sepotong ayam KFC yang kupesan lewat Go-Food. Kebetulan akunku dapat promo gratis ongkos kirim sebesar Rp 5.000, ditambah potongan Go-Pay sebesar Rp 4.000. Jadi total aku hanya membayar Rp 20.000. Lebih hemat dibanding ke mal, mengantre dan bayar parkir. Kunikmati dengan nasi yang sudah tersedia di rumah.  Terima kasih Go-Jek dengan segala subsidinya. (Driver tetap mendapatkan tarif normal dari Go-Jek).

Perut yang kenyang tentu saja menyebabkan kantuk. Tidurlah aku dan baru bangun beberapa menit sebelum azan Magrib.

Malam datang dan begitu pula dengan WhatApp dua tim yang meminta revisi desain. Kukerjakan sampai mereka sepakat. Masih ada waktu, kunyalakan mesin cutting untuk mencetak lebih dari 200 logo Peptalk. Kubuka poliflex sesuai pola sambil memutar musik dan baru selesai pukul 10 malam.

Beginilah hari Mingguku yang sebentar lagi lewat. Semua kegiatan tadi sebenarnya bisa saja kutunda dengan alasan hari libur, karena memang benar. Tetapi tetap kukerjakan dan aku tidak menyesal. Karena inilah nikmatnya punya mimpi. Setiap bekerja, yang ada di pikiranku selalu sama: ini akan mengantarkanku lebih dekat kepada keliling dunia.

Komentar