Menjadi Santai


Ternyata menjadi santai nggak senikmat kedengarannya. Setelah bulan lalu Peptalk merekrut karyawan produksi, menyablon baju bukan lagi menjadi tanggung jawabku. Membuatku menjadi bingung mau apa lagi. Mulaikah aku dengan membuat agenda-agenda yang sebenarnya tidak berarti.

Berdasarkan statistik aplikasi kesehatan digital di handphone, dalam satu hari aku aktif bermain HP selama 4-6 jam. Rincian pemakaiannya sekitar 45 menit di WhatsApp, 1 jam di Instagram, 1 jam di Twitter dan 1 jam di Candy Crush Saga. Itu belum dihitung dengan video YouTube yang kutonton lewat browser laptop yang bisa jadi sekitar 2-4 jam sehari. Artinya, delapan dari 24 jamku setiap hari dihabiskan dengan kegiatan yang kurang penting.

Aku harus melakukan sesuatu. Biasanya ada saja kegiatan produktif yang ingin kulakukan tapi nggak jadi karena alasan sibuk. Sekarang setelah punya banyak waktu, ternyata tidak dikerjakan juga. Kita memang terlatih untuk pandai beralasan. Oleh karenanya, sebagai bentuk tanggung jawab, aku berniat untuk meluangkan untuk menulis beberapa paragraf setiap hari. Bercerita tentang apa saja.

Komentar